Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Belajar Dari Pengalaman Hidup Mbah Surip

    

Oleh : Muhammad Rafi

Kita mengenal Mbah surip lewat Lagu unik yang di Populerkannya berjudul ”Tak gendong” lagu tersebut dalam beberapa bulan terakhir ini sungguh menyedot perhatian public sehingga dengan lagu tersebut mengantarkan mbah surip sebagai bintang baru di jagad musik Indonesia.

Keunikannya bukan hanya dari senandung lagu yang di bawakannya, namun dari gaya dan tampilannya juga menjadikannya kelas tersendiri dalam dunia intertain tanah air, namun ada yang lebih perlu kita belajar dari mbah surip yakni kesederhaaan hidupnya yang sungguh luar biasa, walaupun mengecapi ketenaran dalam usia senja tak lantas membuat mbah surip pongah dan jauh dari orang-orang yang selama ini setia menemani dan membantunya.

Ia tetaplah seorang surip yang rendah hati, hangat, mudah bergaul dan memiliki solidaritas dan jiwa social yang tinggi terhadap sesama, kalimat ini muncul dari orang-orang yang selama puluhan tahun bergaul dan hidup dengan beliau, sebelum beliau menjadi terkenal seperti saat ini.

Sifat mulia ini hendaknya menjadi tauladan dan cerminan bagi kita dalam hidup ini, sebab betapa banyak orang-orang yang baru naik kelas ( meningkatnya taraf hidup ) justru dalam sekejap mata melupakan orang-orang yang pernah hidup bertungkus lumus dalam kesusahan bersama mereka.

Betapa banyak yang menghindar dan menjaga jarak dengan teman-temannya, saudara-saudaranya, atau bahkan sanak keluarganya, betapa banyak orang-orang yang silau akibat limpahan materi yang di dapatnya sehingga menekan hati nuraninya sendiri, jangankan membantu orang yang sedang kesusahan, memandangnya pun ia terkesan jijik dan enggan.

Untuk itulah sangatlah bijak jika kita belajr pad orang-orang sekelas mbah surip atau bahkan pengamen jalanan sekalipun, karena boleh jadi mereka-mereka ini mempunyai pandangan dan prinsip hidup yang jelas dan terang bila di bandingkan dengan sebagian golongan berduit yang betrsikap seolah-olah mulia namun munafik. Untuk itu marilah kita sejenak mengenang perjalanan dan kebaikan seorang Mbah surip yang membuat sebagain besar anak negeri merasa kehilangan sosoknya yang bersahaja tersebut, semoga amal baktinya diterima Oleh Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT< amin…..

Muhammad rafi
Provinsi Riau
Email : rafi_m83@yahoo.co.id



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Belajar Dari Pengalaman Hidup Mbah Surip”
PTC Gratis $50 on Jumat, 07 Agustus 2009 20.25.00 WIB mengatakan...

Benar...kita harus menjadi orang yang bijaksana menyikapi kesuksesan yang kita miliki, berbagi adalah kebahagiaan yang mahal harganya. Thanks mas untuk artikelnya

Peluang bisnis | Ricky on Selasa, 11 Agustus 2009 09.28.00 WIB mengatakan...

Sepakat, mbah surip memang luar biasa.
"I love you Full"

salam istimewa!

pernikahan adat on Sabtu, 05 Juni 2010 10.52.00 WIB mengatakan...

Pengalaman yang pasti tak akan kita lupakan, tulisan anda mengigatkan sekelumit kehidupan saya yang telah terlewatkan, saya jadi ingat untuk lebih menghargai waktu dan kesempatan, makasih banyak sobat.
@ pengantin adat Indonesia.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial