BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Cuci Perut sambil Cuci Mata

    

Pengalaman Pribadi

Oleh : Dafriansyah Putra

Sebetulnya aku males banget nginget-nginget hal ini lagi. Kadang kalo keinget ini mukaku langsung merah bahkan spontan langsung ketawa sendiri. Pernah waktu itu lagi di angkot nggak sengajak terlintas sejenak di benakku. Dan kemudian secara refleks, gelak tawa keluar dari bibirku. Mana waktu itu suasa mobil hening. Semua penumpang angkotpun menengok ke arahku, sungguh waktu itu aku malu. Mungkin pikirnya ini orang agak kena sarafnya kali ya. Ya itulah kebiasaanku, kalo keinget aja pengalaman-pengalaman dulu yang lucu pasti ketawa sendiri, yang bikin malunya lagi kalo ketawa apalagi ngekek pasti senyawa kimia gas H2S alias entut langsung merobek menembus mencemarkan udara di sekitar.

Sebelum aku berbagi kisah. Mohon banget ya untuk yang baca jangan ditiru ( don`t try this at home tapi kalo di tempat umum nggak apa-apa dikit hehehe….). Kejadian ini terjadi kira-kira 6 tahun yang lalu tepatnya waktu itu aku masih kelas 1 SMP. Aku sangat bahagia sekali soalnya diterima di SMP 1 yang mana itu merupakan sekolah favorit di daerah tempat tinggalku. Nggak sembarang orang bisa masuk sana. Hari hari MOS kulewati dengan sedikit ngejengkelin. Tapi semua kulewati dengan kebahagiaan. Maklumlah sebagai anak baru yang masih lugu-lugunya aku sering kena. Mana badanku yang gede ditambah pipi tembem yang dulu imut-imut ( sekarang amit-amit kata orang yang sirik ama kembaran Justine Timberlake ) membuat ku sering kebagian tugas angkat-angkat.

Berakhirlah sudah masa MOS kini mulailah proses belajar dimulai. Dengan celana biru aku merasa sangat bangga dan selalu mimpiku untuk menjadi yang terbaik. Seminggu lewat sudah aku mengenal guru-guru dan mulai mencicipi rumus-rumus aneh yang tak ku kenal di SD dulu. Aku masih ingat waktu itu hari selasa siang sedang belajar bahasa Inggris. Tiba-tiba saja perutku yang baru saja diisi semangkuk ketupat yang kumakan waktu istirahat keluar main mengamuk. Melilit- lilit, seakan merobek tiap denyut jantungku. Begitu mulasnya perutku, anu pun serasa ingin keluar. Tanpa piker panjang lagi kuputuskan mengeluarkan anuku ( huh payah betul ngomongnya, anu = eek, eek=tai, tai=feses, feses=kotoran, Maaf ya ) dengan segera kuminta permisi pada sang guru. Aku pun berlari sekencang- kencangnya seperti orang dikejar anjing menuju ke kamar mandi .

Sesampainya kamar mandi kumerasakan kenikmatan yang luar biasa, sedikit demi sedikit itu pun keluar. Tapi sejenak kenikmatan itu seakan terhenti. Setelah ku mendengar suara wanita.yang sedang bercakap-cakap. Perasaanku mulai tak enak, jantungkupun makin berdetak kencang, keringat dingin yang tadinya keluar karena mulas kini makin bercucuran deras. Akupun mulai berprasangka mungkin aku salah kamar mandi. Aku pun heran padahal sebelumnya aku belum tahu di mana kamar mandinya. Dugaanku pun mulai makin kuat setelah tak lama kemudian ku kembali mendengar suara wanita. Akupun langsung membersihkan diri dengan air ( cebok gitu Maaf ya ).

Aku pun ingin keluar tapi nanti kalo ketahuan kan malu, bingung caranya ya ku putuskan saja mengintip sedikit demi sedikit. Sayangnya waktu itu aku masih polos ( kalo sekarang mah, ku jadikan itu kesempatan dalam kesempitan hehehe….). suasanapun kurasa sudah aman aku pun mencoba untuk keluar. Baru 3 langkah ternyata seorang wanita keluar dengan xxxxxx disensor xxxxxx dan dia pun spontan teriak. Hal ini membuat seisi kamar mandi itu pun keluar. Ada yang lagi xxxx, ada yang nggak pake xxxx . Aku pun sungguh malu dan langsung ambil langkah seribu kabuurrrrrrr…… akhirnya aku minta maaf kepada mereka dan menceritakan kesalah pahaman ini. Untung mereka mau memaafkanku. Pesan ku cuma satu kesalahan terjadi bukan karena niat pelakunya tapi karena takdirnya memang begitu. Hehehehe……..

Dafriansyah Putra
Email : dafriansyah.p@plasa.com
Blog : putra_lintau.blogspot.com


logo sivalintar


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 1
kay on Senin, 03 Agustus 2009 pukul 14.22.00 WIB mengatakan...

hahaha, konyol nih ceritanya....
kan kau kenang, selama hidupmu....
heheheh ^^v

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial