BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Diperhatikan Orang?

    

Pengalaman Pribadi

Laela Awalia

Pernahkah kalian diperhatikan oleh seseorang dalam waktu yang lama? Seberapa lamakah? Satu tahun? Dua tahun? Atau sampai lima tahunan? Kalau kalian belum pernah, aku pernah!

Cerita ini bermula di suatu tempat mangkal kendaraan umum. Ada bus, mikrolet sampai motor ojek. Sore itu aku sepulang dari kampus. Seperti biasa, bus yang kutumpangi masih ‘ngetem’ menunggu penumpang. Aku yang sedang asik ber-sms dengan seorang teman, dikejutkan dengan sapaan seseorang yang tampaknya akan duduk di sampingku. Kebetulan, bangku di sampingku memang masih kosong. Maka, kupersilakan orang itu untuk mendudukinya. Singkat cerita, saat bus mulai berangkat, kami saling bertegur sapa.

Awalnya, ia yang menyapaku terlebih dahulu. Tapi, justru itulah yang membuatku sedikit heran. Kalau biasanya orang bertanya ‘pulang kemana?’ maka, laki-laki yang duduk di sampingku itu bertanya,

“Kuliah dimana?”

Meski sedikit heran, tapi aku tetap menjawabnya. Lalu, pertanyaan-pertanyaan berikutnya malah membuatku semakin heran. Pasalnya, ia terkesan bukan bertanya, melainkan memastikan.

“Rumahmu di Sinar Laut ya?”

“Dulu, sekolahnya di SMA Natar ya?”

“Masih suka sendiri kalo nunggu bus?”

Aku, dengan wajah sedikit bengong hanya bisa mennganggukkan kepala. Dalam hati, aku terus bertanya-tanya tentang siapakah sebenarnya orang ini. Tetangga yang tak kukenal kah? Atau kakak tingkat waktu SMA? Atau kah teman orang tuaku yang pernah datang tapi aku lupa? Saat akhirnya aku beranikan bertanya, dia hanya tersenyum dan menjawab,

“Saya sering merhatikan orang, termasuk kamu. Dulu, kamu masih SMA, sekarang udah kuliah, tho?”

Wacks?! Tak berbohong kah dia? Dari SMA memperhatikan aku? Dan kini, aku duduk di semester sepuluh! Berapa tahunkah itu?

Ooo

Terkadang, memang seperti itu. Disadari atau nggak, kita sering jadi perhatian banyak orang. Entah itu karena fisik, penampilan, gaya bicara atau prilaku kita. Makanya, kita tuh mesti jaga sikap dan penampilan. Minimal dua itu. Dari penampilan yang kita perlihatkan, orang lain akan bisa tahu kita tuh tipe orang yang bagaimana. Walaupun, kita nggak boleh memvonis sifat orang hanya dari penampilan. Tapi, setidaknya kalau misalnya penampilan kita oke, matching, rapi, harum, siapapun orangnya pasti akan suka. Gitu juga sebaliknya. Kalau penampilan kita berantakan, kotor, bau, gak rapi, wah! Jangan harap deh ada yang mau deketin.

Nah, kalau dari sikap juga gitu. Kalau penampilan sudah oke, tapi sikap seperti Miss. Devil dalam film Dalmation, kan jadi gimana gitu. Tetep aja kan, orang lain jadi ilfil untuk berteman dengan kita. Yah, walaupun lagi, kita gak boleh langsung menjustis orang lain lewat sikapnya.

Mungkin saja, awalnya memang kurang menyenangkan karena kita belum mengenalnya. Ada kan tipe orang yang seperti itu? Ketika belum kenal, terkesan pendiam, angkuh, sombong, pokoknya yang jelek-jelek deh di mata kita. Giliran dah kenal baik, wuih... menyenangkan!

Ooo

“Wah, udah mau sampai ya? Mau minta no. Telpon dah telat dong.” Aku cuma senyum saja menanggapi kalimatnya ketika bus yang kutumpangi berhenti di ujung jalan menuju rumahku.

“Lain kali, kalau ketemu lagi.” dan aku dapat teman teman baru lagi sekarang...

Laela Awalia
Email : azkia_04@yahoo.com
Blog : http://azkia-04.blogspot.com


logo sivalintar


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Diperhatikan Orang?”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial