Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Bagaimana Menghindari Perselisihan dan Pertengkaran?

    

Oleh : Tarjum

Setiap orang sesabar apa pun, pasti pernah mengalami perselisihan, pertengkaran, perdebatan atau sekedar adu argumentasi. Bisa di rumah, di tempat kerja atau dalam suatu obrolan dengan teman dekat atau sahabat. Penyebabnya apa? Kadang hanya hal-hal sepele dan remeh-temeh. Dari perdebatan hal-hal sepele tak jarang menjurus ke adu mulut bahkan pertengkaran.

Mengapa hal seperti ini bisa terjadi? Biasanya karena masing-masing individu saling mempertahankan dan membela mati-matian pendapat dan keyakinannya tentang hal yang di perdebatkan. Di sinilah ego masing-masing individu bermain. Lalu apa sih manfaat dari sebuah perdebatan? Tidak ada! Itu menurut Dale Carnegie dalam buku best sellernya “Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain”. Baik yang menang maupun yang kalah dalam perdebatan sama-sama tidak mendapat manfaat. Yang kalah sakit hati, yang menang kehilangan simpati. Lalu siapa yang menjadi pemenang dalam suatu perdebatan? Yang menang ya egonya masing-masing.

Kalau memang tak ada manfaatnya seharusnya perdebatan atau perselisihan yang mengarah ke pertengkaran dihindari bukan? Ya, begitulah semestinya. Tapi tak mudah lho, mengalah dalam sebuah perdebatan dan melupakannya begitu saja. David J. Schwartz, dalam bukunya “Berpikir dan Berjiwa Besar” memberi tips yang simpel namun cukup manjur bagaimana cara menghindari perdebatan dan perselisihan. Menurut David, jika kita terlibat dalam sebuah perdebatan atau perselisihan. Cara menghindarinya, tanyakan pada diri sendiri, “Apakah ini Penting?” itulah kuncinya. Menurut David, orang yang berpikir dan berjiwa besar, tak akan menyibukan diri dengan memikirkan dan mengurusi hal-hal kecil yang tak bermanfaat. Silakan renungkan pendapat dari David J. Schwartz ini. Kalau anda setuju silakan laksanakan, kalau tidak setuju silakan coba cara lain yang mungkin lebih efektif untuk menghindari perselisihan.

Saya sendiri sering mencoba tips dari David ini, dan ternyata cukup ampuh untuk menghindari perselisihan dan pertengkaran yang tidak perlu, baik di rumah maupun di tempat kerja.
Jika anda punya cara lain yang lebih ampuh untuk menghindari perselisihan dan pertengkaran, mohon sharing ke saya dan teman-teman yang lain.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Bagaimana Menghindari Perselisihan dan Pertengkaran?”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial