Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

E-Book “Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah (Membumi)”

    

E-Book Kisah Pengalaman Pribadi

Oleh : Tarjum



E-Book ini berisi pengalaman pribadi saya selama bergumul dengan depresi / gangguan bipolar. Di e-book ini saya ceritakan secara detail dan gamblang tentang derita psikis yang pernah saya alami, antara lain :

  1. Kapan gejala-gejala depresi / gangguan bipolar mulai muncul?
  2. Seperti apa gejala-gejala yang saya rasakan?
  3. Bagaimana pengaruhnya terhadap kehidupan pribadi, keluarga dan lingkungan sekitar?
  4. Apa dan bagaimana usaha-usaha yang saya lakukan untuk mengatasinya?
Sebagian kisah ini sudah dipublikasikan di situs Sivalintar.com (http://www.sivalintar.com), blog Curhatkita (http://curhatkita.blogspot.com) dan situs jurnalisme warga Wikimu.com (http://www.wikimu.com). 
Namun sebagian kisahnya belum pernah dipublikasikan di situs, blog atau media manapun dan baru di publikasikan di halaman-halaman e-book ini. Kisah di e-book ini merupakan hasil revisi dan penulisan ulang, beberapa bagian kisah yang kurang penting saya hapus dan beberapa bagian yang lain saya edit dan saya tambah agar alur ceritanya lebih focus dan tajam. Fokus dari kisah ini tentang apa penyebab gangguan bipolar yang saya derita, bagaimana gejala dan solusi penanggulangannya.

Dalam salah satu bagian e-book ini, saya menjelaskan / menawarkan sebuah model terapi alternatif untuk penyembuhan depresi / gangguan bipolar. Terapi alternatif yang alamiah ini merupakan hasil analisa dari pengalaman pribadi saya selama bertahun-tahun bergumul dengan gangguan bipolar.

E-Book “Membumi” ini ibarat sebuah gambar yang disusun dari potongan-potongan puzzle cerita pengalaman pribadi saya. Potongan-potongan cerita yang tercecer di beberapa buku harian dan lembaran-lembaran kertas itu saya rangkai dengan rekaman pengalaman di memori pikiran saya, lalu disusun berdasarkan urutan waktu kejadiannya. Hasilnya jadilah sebuah e-book “Kisah Pengalaman Pribadi” tentang pergumulan saya melawan dan menaklukan ganggaun bipolar.

Kisah ini saya tuturkan dengan bahasa keseharian yang sederhana dan mudah difahami. Saat membaca e-book ini, anda seperti membaca sebuah novel. Terdiri dari 174 halaman dan terbagi dalam 10 (sepuluh) bagian.
Anda tertarik dengan materi e-book ini?

Bagaimana cara mendapatkan e-book ini?

Awalnya untuk mendapatkan e-book ini teman-teman sekalian perlu mendonasikan dana sebesar :

Rp. 100.000,-.

Tapi, sekarang anda sekalian bisa mendapatkan e-book ini Gratis!
Syaratnya anda cukup mendaftar menjadi member Forum Curhat atau gabung di Grup Teman Curhat di Facebook. Anda boleh mendaftar di salah-satu atau keduanya. Setelah mendaftar, silakan kirim pemberitahuan keanggotaan anda ke email : sivalintar@yahoo.com. Link download e-booknya akan saya kirim via email. Setelah itu anda bisa langsung mendownload e-booknya.

Jika ada hal-hal yang kurang jelas dari materi e-book ini, anda bisa konsultasi langsung dengan saya via email : sivalintar@yahoo.com, via facebook : http://facebook.com/tarjum atau via HP. 085221074133. Untuk konsultasi via HP, mohon buat janji dulu sebelumnya.

Harapan saya, semoga kisah dalam e-book ini bukan sekedar ungkapan pengalaman batin semata, tapi bisa menjadi inspirasi dan memberi manfaat (sekecil apapun itu) bagi siapa pun yang membacanya.


Salam Sejahtera,

Tarjum



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 10 komentar ke “E-Book “Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah (Membumi)””
rudhy on Selasa, 08 Desember 2009 04.57.00 WIB mengatakan...

wah mantaabb...hehe selmat kang...lebih mantaab lagi klo gratizz buat saya hehehe

Tarjum on Selasa, 08 Desember 2009 10.25.00 WIB mengatakan...

Si akang ganteng ini maunya nyang gratis melulu ya, kali-kali yang nggak gratis kenapa toh?...he-he-he...

Tarjum on Selasa, 08 Desember 2009 12.04.00 WIB mengatakan...

Mengapa e-book kisah pengalaman saya tidak diberikan gratis?
Kadang orang menganggap sesuatu yang gratis nilainya kurang dibanding yang bayar, walaupun ini tidak sepenuhnya benar.
Saya tak ingin kisah pengalaman saya ini dianggap barang murahan dan tak bernilai. karena bagi saya pribadi khsusnya kisah pengalaman ini sangat berharga, bahkan tak bisa dinilai dengan materi. Dan saya berharap kisah ini juga berharga bagi orang lain.

Anonim mengatakan...

assalammualaiku selamat yah kang tarjum...
akhirnya kisah pengalaman kang tarjum di rangkum juga dalam sebuah buku. ini sangat menarik dan perlu menjadi pelajaran berharga bagi siapa saja yang ingin belajar dari kehidupan yang serba keras dan kejam ini.
selamat kang semoga akang dan keluarga tetap dilindungi oleh Allah SWt.oh ya, sudah lama tulisan saya tidak nongol di blog akang tarjum,lagi sibuk-sibuknya kang selain ide juga lagi macet..tapi saya akan berupaya untuk ikut menyemarakkan blog akang di lain waktu.trims


a.n Muhammad Rafi
Provinsi Riau

rip on Selasa, 08 Desember 2009 13.08.00 WIB mengatakan...

salut lah buat kang tarjum

Tarjum on Selasa, 08 Desember 2009 15.11.00 WIB mengatakan...

Makasih ya atas dukungannya sobat-sobat.
@M. Rafi, makasih atas dukungan dan do'anya. Terima kasih atas kontribusinya untuk blog ini dengan tulisan-tulisan berbobotnya.

@rif, makasih atas dukungannya sobat.

Kehardiran seorang teman/sahabat di kala senang maupun susah selalu membuat bahagia dan menjadi dorongan semangat untuk terus melangkah maju.

Anonim mengatakan...

Mas Tarjum, saya seorang penderita Bipolar Disorder (BP). Saya kaget menemukan orang seperti anda. Dan saya harus mengatakan bahwa anda ini adalah seorang penipu dan memberikan keterangan yang salah tentang BP kepada orang dari cerita/blog anda ini. Juga menjual buku anda yang menurut saya sangat mahal, tidak berkualitas dan isinya mungkin tidak ada bobotnya dan misleading/menyesatkan. BP adalah penyakit kelainan otak YANG TIDAK BISA DISEMBUHKAN, TETAPI BISA DIKONTROL. Kita teman2 yang punya BP ketika membaca site anda mempunyai kesimpulan yang sama, anda merasa seperti orang sakti dan penipu. Jadi teman2 yang membaca blog/site ini sebaiknya jangan percaya tentang tulisan mas Tarjum ini mengenai BP. Untuk informasi yang lebih reliable dan dipercaya, saya bisa dihubungi di email: minnie_ek@yahoo.com

Tarjum on Senin, 01 Februari 2010 18.39.00 WIB mengatakan...

@anonim, terima kasih atas masukan anda untuk saya dan blog ini. Terima kasih juga karena anda sudah bersedia membaca tulisan2 saya di blog ini terutama tentang bipolar. apa pun pendapat anda tentang content blog ini saya hargai, itu hak anda sepenuhnya.

Agar anda bisa menilai lebih jelas dan jernih, mohon dibaca dulu penuturan lengkap saya tentang bipolar yang saya alami di e-book saya, karena sepertinya anda belum membaca secara lengkap, baru membaca beberapa bagian saja yang saya posting di blog ini.

Perlu saya jelaskan di sini, bahwa saya tidak pernah dan tidak bermaksud menipu atau menyesatkan siapa pun! yang saya tulis di sini berdasarkan pengalaman pribadi yang saya alami dan saya rasakan serta dari pengetahuan yang saya peroleh dari berbagai sumber yang bisa dipercaya.

Anonim mengatakan...

BULLSHIT BULLSHIT DAN BULLSHIT.. ANDA SEORANG PENIPU! TEMAN2 JANGAN MEMPERCAYAI PENIPU SEPERTI INI.. HANYA MENYESATKAN ORANG2 DAN SALAH MENGERTI MENGENAI BIPOLAR...

alanpjs2 on Minggu, 07 Juli 2013 23.23.00 WIB mengatakan...

Saya merupakan penghidap bipolar disorder. Ikuti kisah dan pengalaman saya di blog saya.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial