Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Kekhawatiran Mendalam Seoerang Ibu

    

Oleh : Tarjum

Beberapa hari yang lalu, saya menerima sms dari seorang ibu. Dia minta alamat link download e-book tentang bipolar. Dia menjelaskan secara singkat melalui sms bahwa anak tercintanya divonis mengidap Gangguan Bipolar. Dari pesan singkatnya saya bisa merasakan kekhawatirannya yang mendalam atas kondisi psikologis putra tercintanya. Cinta, kasih sayang dan perhatian seorang ibu kepada anaknya memang tiada duannya. Sampai Tuhan pun membandingkan cinta kasih seorang ibu dengan ayah 3 berbanding 1.

Cinta ibu kepada anaknya tak pernah luntur, dari sejak sang anak berada dalam kandungan sampai dewasa bahkan sampai anaknya sudah menikah dan punya anak, luar biasa! Tak salah kalau diumpamakan surga berada di bawah telapak kaki ibu. Saya sendiri merasakan betapa besar kasih sayang ibu. Sampai saat ini saya sudah menikah dan punya dua orang anak, cinta ibu tak pernah berkurang sedikitpun.

Setiap kali saya main ke rumahnya, ibu selalu menawari saya makanan yang dia punya, makanan kesukaan saya. Dia nampak sangat senang jika saya makan di rumahnya. Saat saya pulang, ibu selalu membawakan saya makanan atau buah-buahan yang dia punya untuk saya, istri dan anak-anak saya (cucu-cucunya).

Kembali soal kekhawatiran sang ibu yang putranya mengidap gangguan bipolar. Saya kirim link download e-book via email yang dia kirim via sms. Email pertama nggak masuk, yang kedua masuk tapi dia nggak bisa download karena email dikantornya diproteksi. Akhirnya saya kirim file e-booknya langsung via email. Dia sangat berterima kasih dan mohon do’a untuk kesembuhan sang putra tercintanya. Dia juga sempat telepon langsung ke nomor HP saya. Dia menanyakan beberapa hal tentang upaya-upaya penganggulangan bipolar yang telah saya jalani. Saya jelaskan semampu saya berdasarkan pengalaman saya sendiri dan pengetahuan yang saya miliki.

Mendengar penuturannya, saya teringat kembali bagaimana perhatian dan kesabaran yang luar biasa dari ayah dan ibu saya, mendampingi dan mendukung saya selama 5 tahun lebih bergumul dengan bipolar. Ayah, tanpa lelah memberi pengertian, dukungan dan dorongan semangat agar saya sabar dan terus berusaha mengatasi derita psikologis yang saya alami. Ibu saya lebih banyak memberi dukungan dalam bentuk perhatian dan cinta kasih tulus tiada tara. Saya tak akan bisa membalas budi baik mereka berdua dengan apa pun dan sampai kapan pun. Saya hanya bisa berterima kasih dan memanjatkan do’a kehadiratNya, semoga Allah meridloinya dan memberinya kebahagiaan serta kesejahteraan lahir batin di dunia dan di akhirat kelak, amin.

Teman-teman sekalian sebagai wujud solidaritas, mari kita panjatkan do’a kehadiratNya untuk kesembuhan putra sang ibu yang saya ceritakan dalam tulisan ini. Semoga Tuhan memberinya ketabahan, kesabaran dan menunjukan jalan kesembuhan untuknya, amin.




Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Kekhawatiran Mendalam Seoerang Ibu”
idebagusku on Jumat, 16 April 2010 15.24.00 WIB mengatakan...

emang, kasih sayang ibu itu sepnajang masa
saya turut berdoa

Anonim mengatakan...

aku malah ga tw lagi hrs gimana, gangguan kejiwaan membuat aku makin jauh dari ibuku... hhhhhh. sedihnya...

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial