Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Grup Facebook “SOLUSI BIPOLAR”

    

Oleh : Tarjum

Menyambung artikel sebelumnya, masih seputar gangguan bipolar.
Beberapa orang teman yang curhat via email atau telepon tentang gangguan bipolar yang dialaminya atau yang dialami orang-orang terdekatnya (suami, istri, anak, adik, kakak, sahabat), suka menanyakan, adakah grup-grup diskusi khusus yang membahas tentang gangguan bipolar? Sebagian lagi menanyakan nama-nama, alamat, nomor telepon atau alamat email ODB (Orang Dengan Bipolar) yang bisa dikontak untuk sharing.

Mereka ingin berbagi cerita dan bertukar pengalaman dengan orang-orang yang mengalami problem psikologis yang sama dengan yang mereka alami. Mengapa? Karena menurut mereka (jua menurut saya) akan lebih nyaman berbicara dengan orang yang punya masalah yang sama. Pembicaraan juga akan nyambung karena bisa saling memahami dan saling berempati. Mereka juga bisa saling belajar dari pengalaman masing-masing.

Setiap kali ada pertanyaan seperti itu, saya tak bisa memberi jawaban yang memuaskan. Karena memang saya sendiri belum tahu, apakah ada grup-grup diskusi yang khusus membahas tentang bipolar. Lagi pula belum tentu ODB mau bertemu dan berkomunikasi dengan ODB yang lain. Hal ini berkaitan dengan stigma negatif penderita gangguan jiwa.

Karena itu, saya mencoba mencari solusi alternatif, bagaimana menyediakan wadah atau grup diskusi yang khusus membicarakan masalah gangguan bipolar. Akhirnya pilihan saya jatuh pada “Grup Facebook” sebagai wadah atau media online tempat berdiskusi, sharing, berbagi cerita dan bertukar pengalaman seputar gangguan bipolar. Mengapa? Seperti kita tahu, Facebook merupakan situs jejaring sosial terbesar saat ini dengan lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Juga berbagai fasilitas dan fitur yang tersedia untuk memudahkan komunikasi dan tukar-menukar informasi dengan sesama anggota.

Alasan lainnya, selain lebih efektif dan efisian, di media online seperti facebook, orang lebih berani bicara terbuka seputar masalah-masalah pribadinya karena bisa menggunakan identitas samaran.

Grup ini saya beri nama “SOLUSI BIPOLAR”. Alasannya? Saya berharap di grup ini kita lebih fokus pada usaha-usaha bersama yang konsisten dan berkesinambungan untuk mencari dan menemukan solusi terbaik dalam menangani gangguan bipolar.

Karena itu, saya mengundang teman-teman sekalian: psikiater, psikolog, praktisi/pemerhati kesehatan mental, ODB, keluarga ODB, dan siapa saja yang peduli terhadap penanganan gangguan bipolar khususnya dan pengembangan sistem kesehatan jiwa yang lebih luas, untuk bergabung dan menjadi bagian dari Grup “SOLUSI BIPOLAR” Facebook. Bukan hanya jadi anggota anda juga bisa jadi pengurus grup ini.

Anda berminat dan terpanggil untuk menjadi bagian dari grup ini? Silakan klik ikon ini

Selamat Bergabung.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Grup Facebook “SOLUSI BIPOLAR””
Yudie on Kamis, 30 September 2010 17.34.00 WIB mengatakan...

sangat membuka wawasan saya,
thanks..

salam

Tarjum on Jumat, 01 Oktober 2010 16.31.00 WIB mengatakan...

Yudie, makasih atas kunjungan dan komentarnya.
Semoga artikel2 blog ini bermanfaat untuk para pembaca.

Salam sejahtera,

Dewi Mentari mengatakan...

Mksih banget, udah lama cari grup kyk gini,tp susah2 gampang. Oiiya sy ODB jg, smg bisa membantu sy dlm mjlni kshrian sbg ODB soalx qlo lg kambuh, prsaan benar2 campur aduk

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial