Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

" The Greatest Pain in Life "

    

Rasa Sakit Paling Hebat Dalam Hidup

Amy (nama samaran), curhat terbuka di Forum Curhat beberapa hari yang lalu (Kamis, 21/10/2010). Dia curhat tentang derita psikologis yang dialaminya sejak kecil sampai sekarang. Dia merasa kondisi psikologisnya semakin hari semakin memburuk dan itu membuatnya sangat menderita. Berikut curhatnya.




Rasa Sakit Paling Hebat Dalam Hidup

Oleh Amy

Ini adalah kata yang sangat "dalam", bagi orang yang pernah mengalaminya. Rasa sakit yang tidak terlihat adalah rasa sakit yang paling menyakitkan. Disaat orang lain tidak mengerti dan merasakan apa yang kurasakan, aku merasa sendiri, kesepian, "terjebak" dalam penderitaan ini.

Aku menantikan sebuah "kebebasan", bebas dari penderitaan ini, bebas dari rasa sakit ini. Aku hanya menginginkan "kebahagiaan" dalam hidup ini. Aku ingin hidup ini menjadi lebih bermakna. Aku tidak ingin merasakan penderitaan ini lagi. I want to be free from this pain.

Sejak kecil, aku telah menderita karena suatu penyakit psikologis. Aku sering berimajinasi negative, membuat diriku menjadi paranoid. Aku sering diejek, dan aku cuma bisa menangis. Aku selalu merasa diriku ini lemah, tidak berguna, penyendiri.

Semakin dewasa, penyakit ini tidak hilang malah semakin parah. Segala sesuatu yang kulakukan selalu tidak pernah benar. Orang lain dapat melakukan sesuatu, sedangkan aku tidak. Orang lain bisa, sedangkan aku tidak, walapun telah kucoba berkali-kali.

Aku merasa tidak dapat berpikir dengan baik, yang ada hanya keyakinan negatif. Logika yang seharusnya ada dalam setiap manusia, seakan tidak berfungsi. Alam bawah sadar negatif menguasai penuh diriku. Aku selalu melakukan sesuatu yang tidak sesuai keinginanku dan hanya rasa menyesal yang ada. Aku sendiri tidak ingin itu terjadi.

Aku selalu dihantui bayangan negatif, rasa paranoid yang sangat. Ini membuatku sangat menderita. Padahal hal itu belum tentu terjadi. Tetapi dipikiranku hal itu seakan nyata benar-benar terjadi. Aku berhalusinasi. aku orang yang sensitive, tidak percaya diri, dan suka berlebihan. Aku selalu menyimpulkan sesuatu dengan mengabaikan fakta dan ketetapan yang berlaku. Membuatku sering berbeda paham dengan orang lain. Aku yang salah.

Hatiku ini menginginkan hal yang sama seperti teman-teman yang lain. punya teman banyak, bergaul, canda tawa, kegembiraan, kebersamaan. Tapi aku tidak dapat merasakannya, itu hal yang sangat sulit untukku.

Cinta telah meninggalkanku, satu-satunya kekuatan yang membuatku bertahan. Aku tidak tahu harus bagaimana lagi. Aku membutuhkan semangat, keyakinan, nasihat, teman, rasa kebersamaan.

Tolong aku...
Bukan kehidupan seperti ini yang aku inginkan.
Will be... this my fate...?

Anda mau memberi dukungan atau masukan untuk Amy? Silakan tuliskan saran anda di kolom komentar di bawah posting ini atau tuliskan langsung di Forum Curhat. Dukungan dan masukan anda akan sangat berarti baginya.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 4 komentar ke “" The Greatest Pain in Life "”
juminten on Senin, 25 Oktober 2010 20.44.00 WIB mengatakan...

derita yang paling menyakitkan adalah derita yang tak terlihat..... namun percayalah suatu hari nanti semua akan berlalu. Everything will be alright. Banyak sekali penderita kelainan psikologis yang sembuh dan bisa berbaur di masyarakat. Asalkan minum obat secara teratur dan berkonsultasi pada psikiater

Anonim mengatakan...

haiii Amy, sebenarnya saya juga termasuk salah satu sepertimu pada waktu aku kecil, jadi bukan cuma kamu aja yang mengalaminya amy, itu memang sesuatu yang sukit dan menderita, hanya ada satu cara untuk melepaskan itu, yaitu sibukkan diri dengan mengerjakan hal-hal yang memakai otak punya...lama2 kamu akan lupa dengan pikiran negative itu. saya kasih contoh ya bagaimana caranya untuk mengeluarkan angin dari gelas yang kosong ? yaitu dengan mengisinya dengan air...., air itu ibaratkan sesuatu yang positive.....kamu juga harus banyak keluar sama teman2mu supaya perasaanmu jadi gembira dan pikiran menjadi positive, pertama2 memang agak sulit tapi kamu harus berusa terus dan terus...ok? aku akan doakan kamu juga ya ...selamat mencoba Amy

Tarjum on Jumat, 25 Maret 2011 19.38.00 WIB mengatakan...

Beban berat yang harus kita pikul dalam perjalanan hidup kita, tanpa kita sadari membuat diri kita lebih kuat dan tahan banting. Jangan pernah menyerah menghadapi situasi sulit dalam perjalanan kehidupan anda. Itu akan membuat lebih bijaksana.

Satrio Yudhawan on Jumat, 26 April 2013 16.22.00 WIB mengatakan...

penyakit harus dilawan amy, jangan dibiarkan, kamu pasti bisa melawannya, karna Tuhan tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan hambaNya.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial