Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Satu Menit yang Bisa Menyelamatkan Nyawa Seseorang

    

Bagaimana Mengenali dan Menolong Korban Stroke?

Artikel ini dikirim seorang teman via email. Saya pikir artikel ini sangat bermanfaat dan layak diketahui banyak orang.

stroke-true storySeorang ahli syaraf mengatakan bahwa kalau kita bisa menolong seorang korban stroke dalam waktu 3 jam sejak serangan tersebut, kita bisa membalikkan pengaruh stroke....secara total!


Sewaktu pesta barbeque, Ingrid terjatuh, dia meyakinkan semua orang yg datang kalau dia tidak apa-apa dan hanya tersandung batu bata karena sepatu barunya. Mereka membantunya membersihkan diri dan mengambilkan piring makanan baru. Meskipun terlihat sedikit terguncang, Ingrid meneruskan menikmati sore itu.

Malamnya, suami Ingrid menelpon memberitahukan semua orang bahwa istrinya telah dibawa ke rumah sakit. Pukul 6 sore, Ingrid meninggal. Dia mendapat serangan stroke pada pesta barbeque. Kalau saja mereka tahu Bagaimana mengenali tanda-tanda stroke mungkin Ingrid masih bersama kita hari ini.

Hanya membutuhkan satu menit untuk membaca ini.
Seorang ahli syaraf mengatakan bahwa kalau dia bisa menolong seorang korban stroke dalam waktu 3 jam sejak serangan tersebut, dia bisa membalikkan pengaruh stroke....secara total! Dia mengatakan bahwa trik-nya adalah mengenali dan mendiagnosa stroke dalam waktu 3 jam sejak serangan, yang sebenarnya merupakan hal yang sulit.

Mengenali Stroke

Kadang-kadang gejala stroke sulit dikenali. Sayangnya, kurangnya kewaspadaan dapat mendatangkan bencana. Korban stroke dapat menderita kerusakan otak sewaktu orang-orang yang ada disekitarnya, pada saat kejadian gagal mengenali gejala-gejala stroke.

Tolong diigingat TIGA hal berikut. Baca dan pelajarilah!
Sekarang banyak dokter mengatakan bahwa orang di sekitar korban dapat mengenali gejala stroke dengan menanyakan tiga pertanyaan sederhana ini:

1. Minta orang tersebut untuk TERSENYUM
2. Minta orang tersebut untuk MENGANGKAT KEDUA TANGANNYA
3. Minta orang tersebut untuk MENGUCAPKAN SEBUAH KALIMAT
SEDERHANA yang masuk akal, contoh: hari ini cerah


Seorang kardiolog (dokter ahli penyakit jantung) berkata, kalau setiap orang yang mendapatkan artikel ini mengirimkannya kembali ke 10 orang, anda bisa bertaruh bahwa setidaknya satu nyawa akan diselamatkan.

Jadilah seorang sahabat dan bagikan artikel ini dengan sebanyak mungkin teman anda, anda bisa saja menyelamatkan nyawa mereka.

Buku tentang Kisah Nyata 7 Orang Penderita Stroke

sampul-buku-strokeJudul Buku : Stroke; The Silent Killer
Pengalaman Para Insanpasca Stroke
Penulis : Titiana Adinda
Genre : Kisah Nyata (True Story)
Penerbit : Elex Media Komputindo (Gramedia Group)
Tahun Terbit : 2009
Harga : Rp 24.800-


Stroke demikian terkenal karena menjadi pembunuh diurutan ketiga dan Indonesia menempati urutan pertama di dunia dalam jumlah terbanyak penderita stroke. Akibat terserang stroke, orang bisa kehilangan berbicara serta tidak bisa menggerakan kaki dan tangannya karena kelumpuhan. Tak jarang mereka tidak bisa lagi beraktivitas seperti biasa karena terpaksa duduk di kursi roda atau mengenakan tongkat untuk berjalan.

Dibuku ini akan mengisahkan tujuh orang penderita stroke yang lazim disebut insan pascastroke (IPS). Ternyata stroke tidak pandang usia, gadis muda usia 21 tahun pun bisa terkena. Simak juga suka duka para terapi IPS: terapis fisioterapi, hidroterapi dan wicara. Para penderita stroke, keluarga mereka, dan siapa saja yang ingin tahu para IPS ini, jangan lewatkan buku ini!



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 4 komentar ke “Satu Menit yang Bisa Menyelamatkan Nyawa Seseorang”
agn3z on Kamis, 28 Oktober 2010 12.40.00 WIB mengatakan...

Mengenali gejala stroke dengan menanyakan tiga pertanyaan sederhana. Apa hubungan ilmiah antara "3 pertanyaan sederhana" itu dengan "kerusakan otak"? Ada yg sudah pernah baca bukunya?

Tarjum on Kamis, 28 Oktober 2010 19.16.00 WIB mengatakan...

Mungkin ahlinya yang lebih faham soal ini. menurut saya begini : Otak mengatur setiap gerak anggota tubuh, jika ada kerusakan dalam otak berarti sistem gerak anggota tubuh juga terganggu. Misalnya kesulitan menggerakan tangan, menggerakan bibir (tersenyum atau berbicara) dan merangkai kata-kata. Begitu kira-kira.

Anonim mengatakan...

ayah saya pernah hampir jatuh struk saat sedang berolahraga cardio d rumah. Tiba2 dia terjatuh, tak bisa bangun dan tak bisa minta tolong. Kebetulan saat itu ibu saya d luar pulau, saya d luar negeri dan kakak saya keluar rumah. Untung ada pembantu yang setia dan segera menelpon keluarga terdekat seperti tante, kakak ipar, teman, tetangga, dsb, dan segera dilarikan d RS utk operasi pemasangan ring d jantung. Saya sangat bersyukur tak terkira kepada Tuhan yang maha Esa, karena nyawanya segera tertolong. Sekiranya saat itu saya berada d samping ayah saya, saya tak kan lupa utk menyuruhnya :tersenyum, mengangkat tangan beri jempol, dan berkata 'Hallo, sayang, terima kasih ya'

Tarjum on Selasa, 20 Desember 2011 18.11.00 WIB mengatakan...

Anonim,
Syukurlah jika ayah anda masih bisa tertolong dan pulih :) Itu juga atas kehendak-Nya.

Salam untuk ayah anda :)

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial