BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Dilema Cinta Sejenis

    

Oleh Tarjum

Ada beberapa orang yang curhat via email, sms dan forum dengan tema Cinta Sejenis, istilah populernya lesbi dan gay. Blog Curhatkita pernah memposting curhat seorang pria yang menjalani hubungan cinta sejenis (gay) berjudul “Cinta Sejenis and Cinta Terlarang”. Hubungan cinta sejenis ini, dari penuturan mereka berawal dari kedekatan hubungan dengan teman sesama jenis. Dari sekedar pertemanan berlanjut menjadi saling menyukai dan saling tergantung. Kedekatan secara emosional akhirnya mendorong tumbuhnya kedekatan secara fisik.

Mereka mengakui, awalnya merasa aneh dan canggung saat melakukan kontak fisik. Namun seiring berjalannya waktu, hubungan dua insan sejenis ini semakin dekat dan saling bergantung, perlahan mereka mulai menyukai apa yang mereka lakukan. Semakin lama mereka semakin menikmati apa yang mereka lakukan. Hubungan secara fisik dan emosional diantara mereka berdua terjalin semakin kuat dan mendalam. Jika sudah seperti ini, sepertinya hubungan mereka berdua tak mudah dilepaskan.

Masalah mulai timbul ketika hadir orang ketiga dalam kehidupan mereka berdua. Orang ketiga dimaksud bisa teman dekat (sejenis atau lawan jenis) salah seorang diantara mereka. Saat salah seorang mulai berpaling ke lain hati, pasangannya merasa kehilangan, kecewa dan sakit hati.

Mereka sadar apa yang mereka jalani sebenarnya menyimpang, namun mereka kesulitan melepaskan diri dari keadaan yang cukup pelik dan dilematis tersebut. Mereka mengalami konflik batin antara terus menjalani atau mengakhirinya. Beberapa diantara mereka ingin merubah diri sedangkan yang lainnya ingin tetap menjalaninya.

Tulisan ini pernah diposting di Forum Curhat.
Berikut beberapa komentar yang masuk di Forum :

Anonym :
kalau menurut saya sih, jika bisa ya dipikirkan resiko homoseksualitas yaitu masalah keturunan dan persepsi masyarakat dan resiko lain-lainnya. Kalau siap mengambil resiko, ya silahkan tapi hendaknya setia dan loyal ke satu pasangan saja.


Vinnie Vincent :
Menurut saya pribadi, tidak ada yang salah dengan cinta sejenis. Bukan berarti saya salah satu 'penganut'nya, tapi karena menurut saya cinta memang tidak pandang bulu. Bukankah cinta itu buta? Kalau pakai logika namanya bukan cinta, hehehe...

Menurut saya, orang umumnya mempersalahkan hubungan demikian dengan alasan agama. Tapi sekali lagi, agama bukan ilmu pasti seperti mat yang satu tambah satu jadi dua. Agama benar bagi pengikutnya, tapi belum tentu demikian bagi yang tidak menganutnya.

Selain itu, setahu saya dalam psikologi pun cinta sejenis tidak dikategorikan sebagai gangguan jiwa. Malah ada skala Kinsey yang menggambarkan preferensi seksual seseorang dari 0 - 6, dengan tanda X untuk menandakan aseksualitas (ini bisa buat bikin forum baru nih haha).

Dari sekian cerita yang saya tahu pun, tidak ada orang yang sejak awal menetapkan bahwa dirinya mencintai sesama jenis. Kebanyakan mengalami tekanan batin yang cukup hebat, bahkan ada beberapa yang sampai berniat bunuh diri. Ini menunjukkan bahwa mengakui keadaan dirinya pun sudah sangat sulit. Pasti bukan keinginan orang tersebut untuk menjadi berbeda dari orang lain, apalagi sampai mendapat tekanan dan dikucilkan.

Rafael :
"Aku mncintaimu bukan harus datang dari lelaki dan perempuan. Aku tak peduli siapa kamu. Aku hanya mencintaimu ." Dari film yang pernah aku tonton dan kea nya nyentuh bgd, saat cinta itu tidak dipandang terjadi antara laki dan perempuan. Asal keduanya memiliki alasan yang kuat untuk menncintai. Hanya keduanya yang tahu bagaiamana menanggung resikonya.

Tarjum :
Sepertinya, soal cinta sejenis ini akhirnya kembali kepada individu yang menjalaninya, apakah akan terus menjalaninya atau mengubah dan menghentikannya. Hidup ini memang pilihan, setiap pilihan tentu ada konsekwensinya. Saat ini memang hubungan sesama jenis masih dianggap sebagai sesuatu yang negatif, terutama di negeri kita. Di negeri barat pun yang sangat menjunjung tinggi kebebasan individu, setigma negatif itu masih ada.

Yang penting apa pun yang kita yakini dan jalani hendaknya tidak mengganggu dan merugikan diri sendiri dan orang lain. Saya hanya berpesan kepada anda yang sedang menjalani hubungan cinta sejenis, sebelum memilih dan mengambil keputusan, hendaklah dipikirkan masak-masak baik buruknya dari berbagai segi, kerena ini menyangkut diri anda, keluarga, lingkungan, masa depan dan generasi penerus kehidupan anda.

Buku “True Story” tentang Cinta Sejenis

Judul Buku : Biarkan Aku Memilih
Pengakuan Jujur Seorang Gay yang Coming Out
Penulis : Hartoyo dan Titiana Adinda
Genre : Kisah Nyata (True Story)
Penerbit : Elex Media Komputindo (Gramedia Group)
Tahun Terbit : 2009
Harga : Rp 29.800,-

Aku adalah seorang gay. Sejak kecil aku senang dengan laki-laki, hingga kini aku dewasa. Entah mengapa semua itu bisa terjadi. Sebagai seorang anak dari sebuah desa kecil di Binjai, Sumatra Utara, aku bersyukur bisa menyelesaikan kuliah di universitas negeri di Aceh.

Namun, di Aceh jualah aku mendapat perlakuan tidak manusiawi dari masyarakat dan kepolisian karena pilihan orientasi seksualku. Aku merasa sedih dan marah. Menurutku, orang tidak semestinya menerima kekerasan akibat pilihan seksualnya.

Namun demikian, komitmenku untuk berjuang demi nilai-nilai kemanusian akan tetap kujalankan. Aku masih tetap menunggu keadilan atas penyiksaan itu. Sungguh itu pengalaman pahit dalam hidupku. Betapa mahalnya harga sebuah kejujuran. Apalagi bicara jujur soal orientasi seksual kepada publik (coming out) bagi kaum gay.

“Buku ini merupakan ungkapan paling jujur terhadap sisi lain kemanusiaan kita. Masalah seksualitas adalah isu yang paling banyak disembunyikan, dan cenderung ditabukan untuk dibahas di ruang publik....”
(Prof. Dr. Musdah Mulia, M.A., Dosen UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta)


Bagaimana menurut anda masalah cinta sejenis ini? Bagaiaman solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini? Silakan tuangkan komentar, masukan dan pemikiran anda di kolom komentar posting ini, ke email sivalintar@yahoo.com atau via pesan facebook saya di http://www.facebook.com/tarjum.
Masukan dan pemikiran anda akan sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang bergumul dengan masalah cinta sejenis ini.

Pada posting berikutnya akan menayangkan cerita cinta sejenis antara dua orang perempuan. Pengakuan jujur dari seorang perempuan yang menjalani hubungan cinta sejenis.

Jadi, kunjungi terus blog Curhatkita (...maunya..he..he..he..), karena banyak artikel, cerita menarik, inspiratif, kadang mengejutkan di sini.
Terima kasih atas dukungan anda sekalian untuk blog Curhatkita.
Curhatkita Mobile, akses blog Curhatkita dari ponsel. Silakan masukan URL ini
[
http://buzzcity.mobi/curhatkita ] di browser ponsel anda.




Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 9 komentar ke “Dilema Cinta Sejenis”
Anonim mengatakan...

AKU MENCINTAIMU KARENA AKU MENCINTAIMU, AKU SAYANGIMU KARENA AKU MENYAYANGIMU. MESKI HIDUP DAN MATI TUK MENCINTAI YANG TIDAK BISA MEMILIKI AKU IKHLAS.

Tarjum on Selasa, 09 November 2010 pukul 19.05.00 WIB mengatakan...

Cinta emang universal dan memiliki makna yang luas dan bisa multitafsir. Yang penting cinta itu tulus dan membahagiakan orang yang dicintai.

aurel on Rabu, 18 April 2012 pukul 21.08.00 WIB mengatakan...

aku punya sahabat cowok yang ngalamin hal ini...aku seh sebagai sahabatny, mencoba bersikap netral, bukan pro dan bukan kontra. Setelah mengenal pasangan cowokny tsb, ternyata orgny baik2 aja, dan mereka ber2 emg uda berkomitmen utk jalanin hidup bersama. Aku sebagai individu yah tetep menghargai mereka, saling menghormati perbedaan yg ada. Itu aja prinsipku. Dari segi agama, sosial budaya, dsb mereka semua mengajarkan kita utk saling mengasihi, saling memberi, saling menghormati dan saling menghargai. Bukannya saling mencibir, menghina, dan ngajak perang. Itu yang saya ngerti.

Tarjum on Rabu, 18 April 2012 pukul 21.29.00 WIB mengatakan...

Aurel, anda bijak dan tak memandang sesuatu hanya sebagai hitam dan putih..:)

irfandi on Sabtu, 12 April 2014 pukul 23.27.00 WIB mengatakan...

menurut gue sih cinta itu apa adanya...
cinta itu jujur- dalam arti cinta itu apa yang kita rasakan, dan sama siapa cinta itu berlabuh..
a sendiri seorang gay...
namun sampai sekarang a blom pernah menemukan seorang cowok yang sejenis dengan a walau a pernah jatuh ke hati seorang coewok untuk beberapa x tapi semuanya berakhir dengan luka dan tangisan hati.
hingga pada akhirnya a memutuskan untuk menjalin hubungan dengan perempuan, walau tak ada kurasakan getaran itu.
semua coewok yng a cintai adalah teman2ku dan setelah merek tau merek pada jauhin a, a dah hina di meta2 teman2ku. tapi itulah a , a ga bisa pungkiri prasaan ini...

tersiksa...itulah yang a rasakan saat ini, mencoba menjalani apa yang kurasakan tpi tak pernah kuraih...
berlari kejalan yang tak kuinginkan, a berhasil tapi hati ini tetp tersiksa...

berharap a bisa jumpa dengan soerang cowok yang sejens dengan a dan dapat membuat komitmen.

a tingal dimedan...

Unknown on Sabtu, 24 Januari 2015 pukul 12.43.00 WIB mengatakan...

www.legoqq.com,

Unknown on Jumat, 27 Februari 2015 pukul 04.49.00 WIB mengatakan...

Bosen main poker online hanya bisa di komputer/laptop doang ????
Ga usah takut , sekarang sudah ada solusinya
--- telah hadir ---
--- poker online aman terpercaya ---
--- depo wd ringan , wow banget kan hanya 25ribu ---
--- bisa di akses melalui ipad / iphone maupun android ---
--- support 5 bank lokal(bca bri bni mandiri danamon) ---
--- proses depo wd hanya 2-3 menit ---
--- yang jelas aman terpercaya dong ---
--- ayo gabung bersama legoqq
--- dilayani oleh cs cs kami yang pastinya oke oke dan profesional serta ramah ---
--->>>kepuasan dan kenyamanan anda prioritas kami<<<---
>>> contact person for more information <<<
>> pin bbm : 2a4ef928 <<
>> yahoo ! Messenger : Cs.legoqq.com <<
>> website : www.legoqq.com <<
cs kami setia melayani para konsumen 1x24jam (non stop 24jam)
mari rasakan bermain poker online yang aman dan terpercaya serta terbesar se indonesia !!!!

Unknown on Kamis, 07 Mei 2015 pukul 23.11.00 WIB mengatakan...


Hindi sexy Kahaniya - हिन्दी सेक्सी कहानीयां

Chudai Kahaniya - चुदाई कहानियां

Hindi hot kahaniya - हिन्दी गरम कहानियां

Mast Kahaniya - मस्त कहानियाँ

Hindi Sex story - हिन्दी सेक्स कहानीयां



Nude Lady's Hot Photo, Nude Boobs And Open Pussy

Sexy Actress, Model (Bollywood, Hollywood)



chudai ki hindi kahani

welcome to chudai kahani me - आग लगाने वाली चुदाई

Visit best sexy hindi story - मजेदार सेक्सी कहानियां

Hindi sex kahani dekhiye eiha – आंटी की चुदाई कहानियां

Sexy kahani ke world me apka soyagat hai


New Open Hindi Song Site (New Songs are here)



Anonim mengatakan...

Aku sendiri sadar.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial