Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

3 Kata Sederhana yang Akan Membuat Anda Menjadi Pemenang

    

Oleh Tarjum

Apakah anda pernah mendengar, membaca atau mengucapkan kalimat ini, “Coba Sekali Lagi”?

3 kata sederhana dalam kalimat ini, mudah diucapkan dan mudah di fahami. Namun, jika diterapkan dalam tindakan nyata, pengaruhnya luar biasa.

Ketika anda berpikir untuk menyerah dan menghentikan daya upaya, katakan pada diri sendiri, “coba sekali lagi!” Dan lihat apa yang terjadi.


Saya tak akan menjalaskan panjang lebar tentang apa dan bagaimana pengaruh kalimat sederhana ini bagi kehidupan anda. Saya hanya akan mengajak anda untuk menyimak sebuah cerita tentang pengaruh kalimat ini dalam kehidupan sehari-hari. Cerita ini saya alami sendiri.

Bukan kejadian luar biasa, tapi kejadian sehari-hari yang mungkin pernah anda alami. Saya hanya mencoba belajar dari pengalaman dan menemukan makna dibaliknya. Semoga anda juga bisa menemukan makna dari cerita ini. Atau paling tidak, cerita ini bisa membuat anda terhibur 

Langsung saja, silakan simak ceritanya.

Pengalaman Berharga dari Mesin Potong Rumput

Beberapa hari yang lalu, saat libur akhir pekan, saya bermaksud memotong rumput di halaman depan dan samping rumah. Agar proses pengerjaanya lebih cepat, saya meminjam mesin potong rumput dari paman saya. Mesin itu, milik tetangga kebun yang dititipkan di rumah paman. Paman saya sendiri baru beberapa kali memakai mesin rumput itu.

Setelah saya isi bensin dan mesin rumput saya hidupkan, mulailah saya memotong rumput di halaman depan rumah. Karena baru pertama kali menggunakan mesin rumput, saya masih kaku menggunakannya. Beberapa kali membentur batu dan membabat tanah. Setelah sekitar satu jam, baru aku bisa mengendalikan mesin ini.

Sekitar jam empat sore, karena bensin di tangki mesin rumput sudah habis, saya hentikan aktivitas potong rumput. Rencananya mau saya lanjutkan besok harinya.

Mesin Rumput ‘Mogok’ Tak Mau Hidup

Esok harinya sekitar jam 10 siang, saya bersiap melanjutkan memotong rumput. Tinggal di halaman samping dan di pinggir jalan raya yang belum dipotong. Setelah diisi bensin, mesin saya hidupkan. Anehnya beberala kali saya hidupkan, mesin nggak mau hidup. Padahal kemarin sama sekali tak ada masalah, hanya sekali tarik pemicu,mesin langsung hidup.

Saya coba lagi hidupkan, sang mesin nggak mau hidup juga. Berlaga sok tahu, saya periksa selang bensinnya, jangan-jangan bensin tak mengalir. Saya cek juga kran tutup-buka bensin di karburatornya. Semuanya tak masalah. Saya coba hidupkan lagi, masih tak mau hidup juga.

Mungkin businya bermasalah. Saya coba buka busi dengan kunci busi motor, ternyata ukuranya nggak cocok, ukuran businya lebih besar dari busi motor.

Minta Bantuan

Karena sudah berkali-kali saya hidupkan nggak mau hidup juga, saya coba minta bantuan seseorang yang sedang bekerja di proyek bangunan samping rumah. Dia coba otak-atik, tetap tak mau hidup juga. Lalu mesin rumput saya bawa ke rumah tetangga sebelah yang biasa menggunakan mesin rumput. Ternyata yang bersangkutan tak ada di rumah.

Saya tanya ke tentangga lain yang kebetulan ada dirumah. Dia menunjukan kepada seorang temannya yang biasa memakai mesin rumput. Orang yang dimaksud sedang kerja di sawah tak jauh dari lokasi perumahan. Saya segera pergi menemui orang tersebut.

Sesampainya di sawah, ternyata orang tersebut sedang bekerja di lokasi lain yang tempatnya cukup jauh. Saya tanya ke rekan kerjanya, barangkali dia tahu soal mesin rumput. Dia sama sekali tak tahu soal mesin rumput.

Saya melanjutkan perjalanan. Saya bermaksud membawa mesin tersebut ke rumah paman yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari rumah saya. Barangkali paman tahu masalah mesin rumput itu. Sekalian saya mau pinjam kunci busi untuk membuka busi mesin rumput itu. Kalau ternyata tak mau hidup juga sekalian saya antar dan kembalikan mesin itu ke rumah paman.

Ternyata paman saya juga nggak tahu permasalahan mesin rumput. Dia hanya beberapa kali memakai mesin itu. Saya tanya kepada seorang tetangga yang sedang memperbaiki mesin penggilingan padi milik paman. Menurut dia mungkin bahan bakarnya salah, seharunya bensin 2Tak (campur oli) bukan bensin murni. Jadi mesinnya mungkin macet, begitu menurut dia.

Setelah saya coba hidupkan berkali-kali, mesin tetap belum mau hidup. Sementara orang-orang yang saya tanya tak ada seorang pun yang bisa membantu atau memberi solusi. Sampai disini saya sudah hampir menyerah.

Sebelum Menyerah Saya “Coba Sekali Lagi”

Sebelum menyerah, saya masih ingin mencoba satu cara lagi. seperti tujuan semula, saya mau meminjam kunci busi untuk membuka busi mesin itu. Ternyata kunci busi milik paman ukurannya cocok dengan busi mesin itu.

Saya buka businya, ternyata sangat kotor. Saya bersihkan businya dengan kain kering, lalu saya pasang lagi di mesin. Saya coba lagi hidupkan mesin. Ternyata kali ini hanya sekali tarik pemicu, berrrrrrr…. mesin langsung hidup…yess!. Saya menarik napas lega. Ternyata masalahnya di busi.

Saya hitung-hitung, dari sejak mesin ini tak mau hidup, saya sudah berjalan kaki sambil menggendong sang mesin sejauh 1 kilometer lebih. Saya juga sudah bertanya kepada 7 orang dan menghabiskan waktu sekitar 2 jam lebih.

Hari itu saya bisa menyelesaikan memotong rumput di halaman rumah. Halaman depan, samping dan pinggir jalan raya sudah bersih dan rapi. Klo gak percaya silakan mempir ke rumah saya dan lihat sendiri :)

Saya berharap, setelah membaca cerita ini anda tak berpikir bahwa saya tukang potong rumput atau tukang servis mesin rumput :)

Jadi, ketika anda berpikir untuk menyerah dan menghentikan daya upaya, ada baiknya anda “coba sekali lagi”.

Anda punya pengalaman menarik dan inspiratif, silakan sharing di komentar.

Jika menurut anda tulisan ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook dengan mengklik tombol share di bawah atau di atas posting ini. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Curhatkita versi mobile, masukan URL ini: http://mippin.com/curhatkita atau http://buzzcity.mobi/curhatkita di browser ponsel anda.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “3 Kata Sederhana yang Akan Membuat Anda Menjadi Pemenang
Anonim mengatakan...

coba sekali lagi.. coba duakali lagi.. coba tiga kali lagi.....................................

emang gue pikirin...............

yang penting..

coba terus sampai berhasil.

Inilah diriku.. on Sabtu, 11 Desember 2010 19.08.00 WIB mengatakan...

Kadang ada kalanya kita terlalu lelah untuk mencoba. Menurut saya nggak masalah jika istirahat dulu sejenak. Yang penting jangan menyerah dan tetap coba sekali lagi.. : )

jaly lmc on Minggu, 04 Oktober 2015 08.08.00 WIB mengatakan...

Terima kasih mas atas informasinya,artikel mas sangat membantu saya,sekali lagi terima kasih mas :)

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial