Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Pengharapan Ryu yang Sirna

    

Cerpen Curhatkita (10)

Oleh Veronica

"Bete, bete, bete!! Semua rencana aku berantakan deh. Padahal, aku udah berharap dan membayangkan semuanya dari jauh-jauh hari. Akan menyenangkan, yang terjadi besok. Ah!! Grr..!! Kenapa, tiba-tiba semua berantakan begini sih!" Prang!! Ryu membanting bingkai foto miliknya. Sekaligus, meluapkan kekesalannya.

"Ryu, kamu kenapa?" Tanya mama heran. Mama, mengintip dari balik pintu kamarnya.
"Ya, ampun. Ryu, kenapa ini bisa pecah? Kamu lempar ini ya? Kamu ini, kenapa sih?" Tanya mama tak mengerti. Kedua alisnya berkerut.

"Ini gara-gara mama nih! Ryu, kan udah punya rencana. Ryu juga udah janji sama teman-teman. Gara-gara mama mau pergi, rencana Ryu semuanya berantakan, deh!" Jawab Ryu kesal.
Mama hanya geleng-geleng kepala. Lalu, pergi meninggalkan Ryu sendirian.

"Lha, kok ditinggal sih?" Ryu bengong. Karena mamanya meninggalkannya sendirian.

"Aku kan, belum selesai ngomongnya? Huah..Grr !!" Ryu kembali berteriak marah.

"Mama jahat. Mama jahat. Aku kan belum selesai cerita, masa di tinggalin begitu aja sih! Mama jahat." Rengek Ryu kesal.

Mama yang rupanya belum jauh melangkah. Mendengar teriakan-teriakan Ryu. Mama, segera berbalik kembali menuju kamar Ryu putri semata wayangnya itu.

"Ryu, kamu kenapa sih? Kayak anak kecil aja, kamu! Mama dengerin cerita kamu. Kamu malah menyalahkan mama. Mama pergi, kamu juga menyalahkan mama. Menuduh mama, nggak mau dengerin kamu. Maunya apa sih, kamu?" Mama kembali mengintip dari balik pintu.

"Ryu, kamu sudah dewasa. Kamu harus belajar untuk bisa mengerti kalo,dalam hidup ini nggak semua hal yang kita inginkan akan selalu kita dapatkan. Termasuk rencanamu bersama teman-temanmu. Ada kalanya, kamu harus melepaskan itu. Dan belajar mengerti orang lain juga. Toh, apa salahnya sekali ini kamu membatalkan rencanamu. Demi orang-orang yang kamu sayangi. Keluarga kamu sendiri." Kata mama panjang lebar.

Ryu hanya mengangguk pelan.

Jakarta, Februari 2011

Jika menurut anda cerpen ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tentang penulis : Nisa, tinggal di Jakarta. Anda bisa berkenalan lebih dekat dengan perempuan yang hobi membaca dan menulis ini di akun facebooknya.


Tentang Penulis Tamu
Posting ini ditulis oleh seorang penulis tamu (guest post). Jika Anda ingin menjadi penulis tamu untuk Curhatkita, silakan anda lihat caranya di halaman panduan posting tamu. Di sini anda bisa berbagi cerita, pengalaman, pemahaman dan pengetahuan tentang masalah psikologis dan masalah-masalah pribadi dengan pengunjung Curhatkita.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Pengharapan Ryu yang Sirna

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial