Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Sembilu Hati

    

Oleh Iffah Salsabila

“Aaaaaarrrrggghhhh…..”

Kuingin jujur tentang rasa ini, tapi di sana kalian bilang aku beda. Kuingin kalian dengar suara ini, tapi disana kalian bilang tiada. Di luar sana, kalian hanya katakan aku sebagai manusia pinggiran yang layak terbuang.

Dan kali ini, rasa itu datang lagi, “Hufft…” berkali-kali kutarik nafas dalam-dalam, mencari ruang sisi hatiku yang masih kau katakan baik. Jika saja ku tak ingat bahwa semua kan diperhitungkan oleh Sang Pencipta, bilah tajam ini pasti telah menghantarkanku ke dunia lain.

“Ibu,.. mengapa kau menangis?” sang bocah mendekatiku.

“Ibu sedih, nak..” hanya itu yang bisa kukatakan padamu.

“Mengapa sedih, ibu.. ?” dan bocah cilik itu menghamparkan sisi kepolosannya di hadapanku.

“Ah… “ aku menggeleng,.. ‘dan kelak kau akan tahu nak, betapa dunia tak berpihak padaku.

“Aku sayang ibu “ bening bola matanya seakan menggambarkan kejujuranmu.

Dan kali ini kuyakin, ada rasa yang berbeda dari biasanya, mengalir di seluruh ruang hatiku.. menebarkan aroma wewangian.. menguatkan segenap asa.

Ya,.. bocah cilik 6 tahun itu belum mengenal kamuflase, kuyakin kaupun jujur dengan rasamu, nak.

“Aku, nggak ingin ibu pergi.”

Seperti biasa, dia seakan telah membaca kebiasaanku sejak 6 tahun yang lalu, disaat ia masih tak berdaya, ku hampir selalu tak bisa berdamai dengan rasa ini.

“Dan akupun mencintaimu, nak.” lirih kuucap, nyaris tak terdengar, seperti halnya buramnya rasa cintaku pada diri sendiri yang tertutup oleh kelamnya rasa-rasa lain.

“Ibu, janji ya tidak tinggalkan aku lagi.” Kali ini dia sudah mampu berucap, tak seperti pertama kali ketika kusudah tak sanggup berdamai dengan rasa hatiku.

Kali itu, hanya tangis pilu dan getaran jiwanya yang menggoncang hatiku, menggerakkan kembali naluri keibuanku. Dan untuk kesekian kalinya, aku menggagalkan niatku untuk pergi menepi dari segala fatamorgana dunia.

Bahwa, disini kau masih menerimaku apa adanya, dengan segenap kejujuran hatimu. Mengapa selama ini, aku masih saja ragu, bahwa aku layak dicintai, bahkan oleh mahluk mungil yang benama anakku ini.

Dan bocah cilik itu menggandengku kembali, menyusuri jalan-jalan kehidupan, menghalau kerikil tajam yang merintangi hati, menepis segala ragu, bahwa atas izin Sang pencipta, aku masih ditakdirkan menjadi ibunya, hingga kelak benar-benar Sang Pencipta melepaskan ikatan sementara ini, dan menyatukan kembali di firdausnya.

Apakah anda pernah merasakan apa yang dirasakan Iffah? Atau anda punya solusi yang bisa anda share, tentang bagaimana mengatasi tekanan psikologis seperti yang dirasakan Iffah? Silakan berbagi di komentar.

Jika menurut anda tulisan ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook dengan mengklik tombol share di bawah atau di atas posting ini. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.
Tentang Penulis : Iffah Salsabila (nama samaran), seorang perempuan yang sedang berjuang mengatasi problem psikologis yang dialaminya, Skizofrenia.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial