Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

5 Hal Yang Harus Dimiliki Agar Anda Selalu Antusias Setiap Saat

    

Oleh Tarjum

Seorang teman online curhat via pesan facebook, dia merasa hidupnya menjemukan. Apakah anda merasakan hal yang sama?

Inginkah anda merasa bergairah, penuh semangat dan penuh energi setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik?

Inginkah anda bangun pagi dengan badan, pikiran dan perasaan yang segar-bugar, siap melakukan yang terbaik setiap hari?

Berikut saya akan berbagi tips dengan anda tentang 5 hal yang harus anda miliki agar anda selalu antusias setiap saat. Ini bukan sekedar teori tapi pengalaman pribadi yang sudah teruji dan terbukti. Tentang bagaimana membuat diri kita selalu semangat dan antusias setiap saat. Anda merasa penuh energy dari mulai saat bangun pagi sampai tidur kembali malam hari.

Untuk memiliki 5 hal ini anda tak perlu mengeluarkan biaya besar, tak perlu seorang pelatih sukses atau seorang motivator ternama. Yang harus anda lakukan hanya menggalinya dari dalam diri anda sendiri. Modal awalnya hanya perlu “kemauan” untuk menjadi lebih baik.

1. Memiliki Impian yang Kuat

Impian adalah sebuah keinginan, cita-cita atau tujuan yang sangat ingin anda capai dalam hidup anda. Sesuatu yang membuat anda terobsesi untuk mendapatkannya. Impian yang kuat akan membuat anda selalu bersemangat dan antusias menjalani hari-hari dalam kehidupan anda.

Impian akan membuat anda mampu bertahan menghadapi kondisi paling sulit sekalipun. Impian adalah titik tuju yang membuat langkah-langkah terarah dan fokus.

2. Memiliki Rencana Aksi yang Jelas dan Sistematis

Memiliki rencana aksi yang jelas tentang langkah-langkah yang akan anda jalani untuk mewujudkan impian yang sudah anda tetapkan. Rencana-rencana itu harus tertulis agar bisa evaluasi setiap saat, sampai sejauh mana rencana itu telah berjalan, apa yang harus ditingkatkan atau apa yang harus diperbaiki.

Rencana tertulis bukan pahatan di atas batu! Anda bisa menghapus atau mengubahnya setiap sat, sesuai situasi dan kondisi yang anda temui di lapangan. Tapi langkah anda tetap fokus terarah ke tujuan utama anda.

3. Memiliki Kemauan Bertindak

Langsung bertindak menjalankan rencana aksi yang sudah anda susun setahap demi setahap. Tanpa tindakan impian sekuat apa pun dan rencana aksi sebaik apa pun tak ada artinya. Tak ada tindakan berarti tak ada hasil.

Rasa takut atau ragu hanya bisa dikalahkan dengan tindakan. Semakin inten anda bertindak, rasa takut dan ragu akan semakin berkurang dan keberanian anda akan semakin bertambah. Sebaliknya semakin anda manunda untuk bertindak, rasa takut akan semakin kuat menguasai diri anda.

Jangan biarkan rasa takut dan ragu menghentikan langkah anda untuk meraih impian anda. Kendalikan rasa takut dengan bertindak, bertindak dan bertindak!

Tentu saja anda akan menemui masalah, halangan atau rintangan saat anda menjalankan rencana anda. Anda akan melakukan beberapa kekeliruan dan kesalahan. Tak masalah! itu bagian dari proses pembelajaran untuk bertindak lebih baik dan lebih baik lagi dan meraih yang terbaik.

4. Memiliki Kemauan Belajar

Pelajari ilmu dan pengetahuan yang berkaitan dengan impian yang ingin anda capai. Belajar dari pengalaman orang lain yang sudah terbukti berhasil melakukan apa yang sedang anda lakukan sekarang. Belajar tentang hal-hal baru sesuai dengan minat, bakat dan bidang yang anda tekuni.

Dengan belajar tentang banyak hal dan hal-hal baru, pemahaman dan wawasan anda akan semakin luas. Cakrawala pemikiran anda pun akan semakin terbuka. Anda akan lebih bijaksana dan tidak lagi berpikir sempit dalam menyikapi suatu masalah.

Orang yang selalu haus akan ilmu dan pembelajaran, ibarat buah yang masih hijau dan selalu segar. Sedangkan orang yang enggan belajar karena merasa pandai, ibarat buah matang yang akan segera membusuk.

5. Memiliki Keyakinan yang Kuat kepada Tuhan

Jika anda memiliki iman dan keyakinan yang kuat kepada Tuhan yang maha segalanya, anda memiliki pegangan yang sangat kuat saat menghadapi situasi sulit. Jika anda yakin bahwa apa pun yang terjadi pada diri anda, baik atau buruk adalah atas kehendaknya, jiwa anda akan merasa tenteram.

Saat hal buruk terjadi, anda akan menerima dengan ikhlas tanpa mengeluh. Saat hal baik terjadi, anda bersyukur dengan penuh kebahagiaan atas karunia-Nya.

Jika anda memiliki keyakinan yang kokoh kepada Tuhan, anda akan selalu bersemangat, penuh gairah dan antusias, apa pun yang terjadi dalam kehidupan anda. Karena anda yakin tanpa keraguan, Tuhan dekat dengan anda, Tuhan selalu menyertai setiap gerak dan langkah anda.

Apakah anda sependapat dengan materi yang saya sampaikan dalam tulisan ini? Jika anda setuju, tidak setuju atau punya pendapat lain yang lebih baik, silakan berbagi di komentar.

Jika menurut anda posting ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tentang Penulis : Tarjum, pendiri dan editor Curhatkita. Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di Facebook dan Twitter.




Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “5 Hal Yang Harus Dimiliki Agar Anda Selalu Antusias Setiap Saat
Yudi Darmawan on Kamis, 10 Maret 2011 19.53.00 WIB mengatakan...

saya baru memeliki atau sedang berusaha dalam poin ke 4 mas,

salam

Tarjum on Kamis, 10 Maret 2011 20.05.00 WIB mengatakan...

Itu sudah bagus mas Yudi. dengan kemauan belajar kita bisa memahami dan mencapai banyak hal, termasuk mewujudkan impian-impian kita. Tinggal bertindak dan jangan lupa memohon kepada-Nya.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial