Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Sebuah Sukacita Untuk Vira

    

Cerpen Curhatkita #15

Oleh Veronica

"Ayo tante, temani aku main dong! Ayo tante! Ayo dong!" pinta Jason keponakan Vira yang sedang menginap.

Rasa enggan sedang menghinggapi Vira. Saat itu, Vira tidak merespons. Entah berapa lama, keponakannya itu terus merengek minta di temani main.

Kepala Vira yang sedari tadi emang sudah pusing. Makin, bertambah pusing. Pasalnya, Vira sedang pusing, bingung dengan masalah Dion, pacarnya yang tiba-tiba memutuskannya.

"Lho kok? Padahal kan, kamu yang ketahuan selingkuh! Kenapa, aku yang di putusin??" kata Vira heran.

"Itu, karena aku sudah nggak suka kamu, Vir!"

"Grr..!!" tanpa basa-basi, Vira langsung melayangkan tinjunya ke arah Dion.

"Cowok brengsek !" kata Vira kesal. Ia langsung meninggalkan Dion sendirian.

"Aduh, kenapa sih kamu Jason? Berisik tau! Main aja sama mama kamu, sana!" pinta Vira penuh harap.

"Ah, aku nggak mau! Aku maunya main sama tante. Sama mama bosen. Nggak enak!" rengek Jason kali ini lebih keras lagi.

"Lho, emang mamanya siapa sekarang? Aku?" gerutu Vira pelan. Ia kesal setengah mati dengan keponakannya itu.

"Ayo dong, tante! Ayo, temenin aku main!" rengek Jason lgi.

"Aduh, ini anak nggak ngerti apa ya, perasaan orang lagi patah hati !" sungut Vira kesal.Ia kelihatan sangat jengkel dengan keponakannya itu.

"Aduh, iya, iya deh. Tante temani kamu main! Tapi, sebentar aja ya? Tante nggak mau lama-lama!" kata Vira mengingatkan. Dia akhirnya menyerah pada rengekan keponakannya yang tiada henti itu." Bikin pusing aja!" kata Vira kesal.

"Ayo, mau main apa sih kamu?" tanya Vira jengkel.

"Aku mau main petak umpet tante. Ayo, kita suit dulu, ya? Kalo aku menang, tante yang jaga. Kalo, aku kalah. Aku yang jaga. Ayo, tante, satu, dua, tiga. Hore, aku yang menang!" teriak Jason girang.

Vira langsung komat-kamit." Duh, apes banget sih hari ini! Udah, diputusin pacar. Eh, suit lawan anak kecil aja pake acara kalah lagi! Grr...!!!"Vira jadi bermuram durja.

Pasalnya, baru main sudah jaga. Kalah dengan keponakannya yang kecil, gendut dan lucu itu.

"Sudah tante, ayo sekarang cari Jason!" teriak Jason dari tempat persembunyiannya.

"Hahaha.." Vira tertawa geli. Melihat pemandangan itu. Rupanya, di bawah meja itu tak bisa memuat seluruh tubuh si kecil gendut dan imut itu. Vira sangat gembira.
Seketika, ia lupa pada semua masalahnya. Terutama Dion, cowok mata keranjang itu.

"Nah, Jason ketahuan yah? Kamu sembunyi di sini rupanya? Hahaha...!!!" Vira tertawa gembira.

"Ih, tante Vira kok tau sih kalo aku di sini! Ayo, jangan-jangan tante ngintip, ya ?" kata si kecil Jason itu.

Vira tertawa lucu. "Enak aja, tante nggak ngintip kok! Tapi, tubuh kamu tuh kegemukan. Jadi, nggak bisa masuk seluruhnya. Hahaha...!! Kamu lucu, Jason!" jawab Vira senang. Ia memeluk tubuh Jason erat.

"Nah, gitu dong tante. Senyum. Tante cantik, kalo lagi senyum daripada tadi. Sedih telus. Ih, seyem!" kata Jason sambil bergidik ngeri.

"Masa sih?" tanya Vira lagi.

Jason mengangguk pelan. Akhirnya mereka tertawa bersama-sama.

Jakarta, April 2011

Jika menurut anda cerpen ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tentang penulis : Veronica, tinggal di Jakarta. Anda bisa berkenalan lebih dekat dengan perempuan yang hobi membaca dan menulis ini di akun facebooknya.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Sebuah Sukacita Untuk Vira
Yudi Darmawan on Jumat, 08 April 2011 19.19.00 WIB mengatakan...

menarik, jadi ingin tau kisah selanjutnya

Tarjum on Jumat, 08 April 2011 20.41.00 WIB mengatakan...

@Yudi, oke deh, nanti saya minta penulisnya untuk membuat lanjuta ceritanya yang lebih seru...sering-sering berkunjung ya sob!

kenia huwada on Jumat, 08 April 2011 22.25.00 WIB mengatakan...

bermain bersama anak mmg mengasikkan koq bhkn bs menyembuhkan alias refresh energi negatif..buat mbk Vera..keep spirit ya..tulisannya bagus lhoo i like it!gmn kalo ikutan lomba Flash fiction aja..

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial