Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Testimoni

    

Tanpa bermaksud membanggakan diri, saya menampilkan beberapa testimoni atas tulisan-tulisan saya di blog Curhatkita. Ini sebagai wujud penghargaan saya atas rekam jejak dan apresiasi positif mereka.



Tidak mudah untuk menjadi seorang penyandang Bipolar dengan tipe kepribadian introvert untuk mengatasi masalahnya, karena gangguan emosi memerlukan kemampuan utk berbagi emosi dengan orang lain, padahal Tarjum tidak punya kemampuan itu. Hanya dengan ayahnya ia dapat sedikit berbagi, sementara sebagai petani yang sederhana sang ayahpun tidak bisa ikut membantu.

Namun justru di sinilah hikmah yang terkandung dalam kondisi psikologinya Tarjum. Dia jadinya belajar sendiri dari buku-buku, intrernet dan sumber-sumber lain, sehingga akhirnya dia bisa memahami "penyakit"nya sendiri, bahkan dia bisa membantu orang lain layaknya psikolog yang profesional.

Prof. Dr. Sarlito Wirawan Sarwono
Guru Besar Psikologi
Centre of Psychological Research, Univ. of Indonesia.
Dekan Fakultas Psikologi. UPI/YAI.





Saudara Tarjum dengan beraninya membuka diri dan berbagi kisah hidupnya menggeluti salah satu jenis penyakit jiwa atau gangguan jiwa (mental) yang dikenal dengan gangguan bipolar.

Dengan mengikuti penuturannya, kita dapat memahami apa yang dialami, bagaimana perjalanan hidupnya, bagaimana pengaruh penyakit tersebut akan diri Saudara Tarjum, bagaimana dia mengatasi hal tersebut.

dr. Albert Maramis Sp.KJ(K)




Status anda ini sangat saya nikmati, demikian pula dengan foto-foto berserta uraian riwayat perjuangan mengatasi bipolar. Anda berhasil mencurahkannya dengan penuh ketabahan hati dan karya tulisan yang bernilai sastra...

Saya ingin mencurahkan kegembiraan saya menjadi kawan anda di FB, dan menyatakan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anda dan Tuhan YME. Amien.

Prof. Dr. Ling Tan
Professor of Psychiatry di Pennsylvania Psychiatric Institute
Professor of Psychiatry di Pennsylvania State University





Wah menarik ya, cinta memang bisa ditelusuri dari banyak sisi. Ada yang logis, ada yang puitis, ada yang romantis, ada juga yang agamis. Cara Anda menyampaikannya di atas terasa unik, pasti karena pengalaman pribadi Anda.. sama seperti pengalaman saya tentang cinta pada pandangan pertama.. :)

Cinta selalu menarik perhatian orang. Mulai dari yang single jomblo, TTM alias Teman Tapi Mesra, sampai yang pacaran, tunangan, dan menikah. Sepertinya ada banyak misteri cinta yang belum terungkap, dan setiap kita manusia diberikan kebijaksanaan yang unik untuk dibagikan kephttp://www.blogger.com/img/blank.gifada orang lain.

Lex dePraxis
Profesional Love & Relationship Coach
http://HitmanSystem.com



Tarjum, Situs Kejiwaan Membuang Mimpi Buruk

Selain yang berhubungan dengannya di ruang virtual, Tarjum menjadi teman berbagi dari beberapa teman yang sekarang mengalami gangguan kejiwaan. Keinginan Tarjum sangat kuat untuk membantu orang lain memupuk optimisme dalam hidup.

GANGGUAN kejiwaan, dalam banyak kasus, merupakan rahasia pribadi terbesar bagi seseorang yang pernah mengalaminya. Pun pada Tarjum. Obyek penelitian dan penulisan dalam situsnya adalah dirinya sendiri, pikiran, perasaan, dan pengalaman batinnya selama bertahun-tahun bergumul dengan depresi. Dengan demikian, pengalaman yang ia tuangkan dalam lembar-lembar situsnya itu pertama-tama adalah semacam terapi bagi diri sendiri.

Maria Hartiningsih
Wartawan Senior Kompas



Luar biasa, Kang Tarjum. Saya juga berharap buku Kang Tarjum dapat segera terbit. Mengenai penolakan jangan pernah patah semangat, orang sehebat J.K. Rowling saja pernah ditolak oleh berbagai penerbit besar, tapi akhirnya meraih sukses besar setelah ada yang menerimanya.

Saya ingin deh seproduktif Kang Tarjum dalam menulis, akan tetapi penderita skizofrenia nampaknya memang agak tersendat-sendat dalam berkata-kata. Saya sangat menghargai usaha Kang Tarjum dalam membentuk blog psikologis. Usaha Akang layak diteladani oleh siapa saja yang peduli terhadap kesehatan jiwa.

Anta Samsara
Sekretaris Umum Perhimpunan Jiwa Sehat (PJS)
Penulis Buku Psikomemoar “Gelombang Lautan Jiwa.



Resolusi Cerdas dari Seorang Penggembala Domba

DARI suatu padang gembala bisa lahir karya yang cerdas yang tidak saja berguna bagi penemu karya itu, tetapi juga masyarakat umum. Tarjum telah membuktikan hal tersebut dan dia keluar sebagai pemenang pertama Mandom Resolution Award 2004.

Willy Hangguman
Wartawan Suara Pembaruan



Berawal dari hunting untuk melengkapi materi pelayanan rehabilitasi kepada ODS (Orang dengan Skizofrenia) kemudian nyangkut di blog Curhatkita yang banyak mengupas pengalaman masalah keseharian kesehatan jiwa berdasarkan orang yang langsung mengalaminya. Jadi deh referensi untuk menambah pengetahuan dan motivasi dalam terlibat proses pemberian pelayanan kepada mereka yang memerlukan pendampingan dari kami...
Trims ya blog Curhatkita.

Social Worker


Konten di dalam situs Anda adalah menarik untuk dibaca dan kami berharap bahwa Anda mau mempertimbangkan kesempatan untuk bisa berbagi dengan kalangan pembaca dari media lain, yaitu kepada sejumlah pengguna ponsel dari Mobile Internet.

Sales Director BuzzCity
www.buzzcity.com
Singapore



Jika anda berkenan atas apa yang saya tulis di blog ini, silakan kirim testimoni anda ke email : sivalintar@yahoo.com.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial