Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Bukan Manusia, Jika Itu Sempurna ( 2 )

    

Oleh Tresya Agnashila

Waktu jadi semakin cepat berlalu…kita semakin menikmati perkenalan ini, dan kita semakin hanyut dalam perbincangan ini….

Meski baru dalam hitungan jam, tapi aku merasakan suatu chemistry, rasa nyaman berbincang dengannya, rasa aman mungkin karena tubuhnya yang kekar, wkwkwkwk….

Intinya, pertemuan pertama ini, membuatku merasa senang.

Waktu sudah menunjukkan pukul 19.00, kakakku mengajakku untuk pamit, karena pukul 20.00 dia juga sudah harus kembali ke asramanya.

Jujur aku sedih… rasanya baru aja kita ketemu dan ngobrol, kita harus berpisah.. yang bikin aku sedih lagi, dengan segala peraturan di akademinya, yg aku sendiri pada waktu itu belum begitu jelas tentang apa saja peraturannya, bagaimana kelak kita bisa bertemu kembali dan berkomunikasi ??? aku jadi nggak semangat lagi nih….:)

Aku berjalan dari ruang tamu ke ruang keluarganya dengan langkah yg sangat lemas, tapi tiba-tiba ada bisikan yang begitu nyata yang membuat mataku terbelalak dan sejenak membuat langkah ku terhenti, seakan ingin tangan ini memukul-mukul kepalaku sendiri, “ini mimpi atau khayalankuuuu saja????”

Dia, suara lembut itu, masuk ke gendang telingaku dengan nada yang malu-malu…. “adek, boleh mas minta nomer HP nya ?”

ya tuhaaaaaaaaan, benarkah ini ??? kenapa pikiranku jadi lebay sekali ???? dimintai no HP aja senengku setengah mati, tapi bukankah kalau begitu, dimasa depan dia masih ingin berhubungan denganku lagi ?? bukankah itu menandakan bahwa dia mau melanjutkan perteman kita? Melanjutkan perbincangan kita lagi ? berarti? Dia juga senang bertemu denganku hari ini ??? my goooood, tubuh lemas ini, langsung menjadi segaaaaar dan penuh dengan semangat kembali… wkwkwkwk, dasar lebay!

Tanpa ragu dalam hati, dengan nada pura-pura sedikit jaim, aku bilang… “ehm, kasih nggak ya ??? (padahal dari tadi dah ngarep banget pengen ditanyain no Hp) hahaha” dia Cuma tersenyum malu, tanpa mengatakan sepatah katapun…. Aku mencairkan suasana, biar dia nggak malu lagi…. “oke lah,ntar kalo ga adek kasih, takutnya mas nangis lagi” wkwkwkwk, dia langsung tertawa sambil bilang “ ah, bisa aja kamu…”. Setelah kita tukeran no HP, dengan langkah pasti, aku pamit ke mama & kakaknya… ngga nyangka eih, aku dibawain oleh-oleh cake buatan kakaknya… kakak nya ni memang pinter bikin kue.. tadi aja disuguhin cookies enak banget bikinan kakaknya juga.

Well, diperjalanan kakakku nyengar-nyengir ngeliatin aku… sambil ketawa dia bilang “gimana dek? Nggak nyesel kan ? oke kan pilihan kakak?? Hahahahaa” kakaku menggodaku.,,….

Didalem mobil aku teriak-teriak ke kakakku…. “ aaaaah, kakak ni jahaaaaaaaaat !!! kenapa ga bilang dari kemarin sih kalo di se keren itu???? Kalo tau dari kemaren kan tadi aku dandan dulu !!! huuuuft, bikin kesel aja ni. Tadi kan aku malu, celempongan nggak jelas gini. Sementara dia dengan gagahnya pake seragam, wangi banget lagi. Nah aku….! Bau acem kaaaak!!! Kakakku malah tertawa terbahak-bahak sambil ngeledekin aku… hiiih, ngeselin banget deh ! Hehehe.

Sampai didepan rumah, baru aja keluar dari mobil, hp ku berdering, ada telfon dari no tidak dikenal masuk ke HP ku. “siapa nih ??” ah udah malem, capek, nggak kenal ni no siapa,aku juga pengen buru-buru masuk rumah cerita sama mama, aku reject aja panggilannya. Malees ah, ntar kalo penting juga pasti sms. Hehe…

Sampe dalem rumah aku langsung cerita sama mama..aku ceritakan secara detail pertemuanku tadi…perbincngan kita, dan bagaimana keluarganya menyambutku…mamaku tampak senang, dia terlihat bahagia melihat putrinya bahagia… lalu aku kasih ke mama kue dari mamanya mas Doni, mama juga nampak senang menerima kue itu.. lalu mama bilang, “besok minggu depan mama buatin martabak daging ya, kamu kirim kesana sebagai rasa terima kasih dari mama karna udah diberi oleh-oleh kue ini”

Horeeeeeeeeee, aku sorak soray kegirangan, karna otomatis kan bsk minggu depan aku kesana ketemu ma mas doni lagi, dengan alasan nganter martabak dari mama. Wkwkwkwk….

Capeeek, udah malem, akhirnya aku bersih-bersih diri, cuci muka, ganti pakaian, dan masuk ke kamar untuk beristirahat… Sejenak, aku lihat HP ku… siapa tau ada sms dari temen-temen… dah begitu ku buka hp ku, aku lihat ada 5 mised call dan 2 sms. Beuh, sapa nih ? ternyata 5 mised call dari nomer nggak dikenal tadi…setelah ku buka folder sms, ada 2 sms masuk. 1 dari temenku, 1 lagi dari no nggak dikenal tadi. Aku buka dulu dari temenku, ternyata dia Cuma bilang, kalo bsk pagi anak-anak mau pada jogging bareng. Setelah itu kubuka sms dari nomer nggak dikenal tadi, yang isinya “adek, sudah sampai rumah blm ? mas coba tlfn tapi nggak di angkat. Mas Cuma pengen memastikan kalo adek sampai dirumah dengan selamat. D O N I ”

“whaaaaaaaaaaaaatt ????” ternyata yang tadi aku cuekin itu mas doni ??? dia khawatir akan keselamatanku ??? aduuuh mak, nyesel deh tadi aku nggak angkat… hiks hiks… sumpaaah nyesel banget aku !!! langsung aku bales smsnya aku bilang “maaf mas, tadi aku lupa belum save no nya mas, jadi di HP muncul nya no nggak dikenal. Udah malem,males aja kalo nerima tlfn dari no nggak dikenal. Maaf ya baru kasih kabar, tadi sampe rumah langsung ngobrol dulu sama mama. Mama bilang makasih banget udah dikasih oleh-oleh kue sama tante. Alhamdulillah aku selamat kok sampe rumah.makasih ya J ”

Nggak lama kemudian dia bales sms ku “alhamdulillah kalo sudah sampai rumah. Adek kalo mau sms mama ke no 081xxxxxxxxx ini aja. Maaf ya mas ngga bisa tlfn lagi, mas harus kembali ke asrama buat apel malam. Makasih ya sudah mau kenalan sama mas. Assalamualaikum.”

Xixixixi… malam ini aku tertidur dengan senyum di bibirku…

Hari-hari kulewati seperti biasa…aku sekolah, ikut program extra kulikuler, membantu dan belajar memasak sama mama serta main sama temen-temen… Cuma kini ada kebiasaan baru dari hari-hariku yang lalu… setiap pukul 19.00, waktu dimana mas doni beristirahat dan bisa mencuri-curi waktu buat pegang HP (karena di akademi, ada peraturan dimana siswa tidak diperbolehkan membawa HP) jadi dia hanya bisa pegang HP di waktu-waktu tertentu itupun secara sembunyi-sembunyi… jadi di jam-jam 7 malem dia bisa sms aku.

SMS pertama setelah pertemuan itu dan setelah sms nya malam itu, “adek gmna kabarnya ? lagi ngapain?”

SMS kedua dimalam berikutnya nya, “adek,lagi belajar ya?”

SMS ketiga nya, “adek, gmna tugas yang kemarin? Sudah beres?”

SMS ke empat di malam Jumat, “Adek,tadi mas latihan di gunung loano(salah satu pegunungan yg ada di daerah purworejo), naik turun gunung hampir 4 kali dek, tapi alhamdulillah mas bisa melaluinya.kasian tadi ada temennya mas yang jatuh”

hhmmm… dia mulai menceritakan kegiatannya….

SMS ke lima nya di Jumat malam, “adek beneran bsk mau main ke rumah? Tadi mama sms mas, katanya bsk adek mau kerumah ya”

wkwkwkwkkw….. dasar ni si tante ga bisa jaga rahasia…!

“iya mas, bsk malem minggu adek mau main ke rumah… kebetulan bsk adek sama mama mau bikin martabak daging, mama nyuruh adek buat ngirim martabak nya ke rumah mas, buat ucapan terima kasih atas oleh-olehnya kemarin. Tapi karna kmrn adek masih sekolah dan ada extra kulikular, jadi baru bisa ke rumah mas di akhir pekan (padahal ngarep juga kalo kerumahnya sabtu bisa ketemu mas doni) hahahahaha….

Mas doni langsung bales sms ku “wah ngga perlu repot-repot dek, kalo gini malah jadi ngerepotin adek sama mama kan”

hhhmmmm, aku coba buat sms dia “ ehm, kalo adek sih ngga repot. Kan memang udah hobi masak. Apa jangan-jangan adek udah nggak boleh main ke rumah lagi ya mas??”

tiba tiba selang 1 menit dari terkirimnya sms ku, HP ku berbunyi nyaring…“ kriiing kriiing kriiing…”

eh mas doni ga bales sms ku malah telfon, wkwwkwkwk… aku angkat telfonnya “assalamualaikum…?”

“Waalaikumsalam. Adek kok ngomong gitu sih ? maksud mas bukan gitu dek.. mas malah seneng banget kalo adek mau main ke rumah mas lagi… mas juga tadi Cuma basa basi kok. Kalo dalam hati ya seneng banget dek !”

Hwaaahaaahaahaaa…. Jujur banget sih ngomongnya mas… sumpa deh, nadanya bicara tu polos, jujur, N ketakutan banget… dia takut kalo aku marah/tersinggung. Padahal aku disini ketawa cengingiran… wkwkwkwk…

Hari sabtu puntiba… aku ke rumahnya dianter kakaku lagi… sampe rumah udah bukan mamanya yang bukain pintu, tapi mas doni dengan seragamnya yang masih lengkap, dengan topi dan sepatunya, dia buka pintu dengan senyum penuh keceriaan… dia langsung mempersilahkan aku dan kakakku masuk… setelah itu aku ketemu mamanya dan kakaknya, dan kita sama-sama makan martabak daging buatanku… katanya enak loh, ga kalah sama martabak-martabak yang dijual di toko-toko… hehe.

Waktu itu kita ngobrol-ngobrol di ruang keluarga, udah nggak diruang tamu lagi… hubungan kita jadi semakin akrab, semakin hangat..aku jadi nggak asing lagi disana..padahal ini baru kali ke dua aku kesana.. tapi sambutan mereka terhadapku sungguh menyenangkan..makan,minum,sudah ambil sendiri..mamanya juga bilang, “nak icha (panggilan akrabku) nanti minumnya ambil sendiri ya di kulkas, pilih sendiri lah pengen minum apa…”

“iya tante, saya liatin anak tante aja udah ilang haus nya tant” hahahahah (gumamku dalam hati^^).

Kita ngobrol, ngemil sambil nonton TV… tiba-tiba mas doni bilang, dek,ke taman belakang yuk.. mas punya ikan besar-besar di kolam….” Kita akhirnya ke taman belakang buat ngasih makan ikan… sebelumnya dia berganti pakain, dia memakai celana 7/8 dan kaos Rusty warna hitam… manis juga, terlihat lebih santai, tapi dengan potongan rambut cepaknya, tetep aja keliatan berwibawa. Hehehe… kita ngasih makan ikan sambil bercanda-canda… dia coba carat-ciratin aku pake air , aku sindir aja, “norak ah mas, kayak film India aja!”

hahahaaa…dia langsung ketawa terbahak-bahak..dia geli banget waktu aku ngomong film India… waktu dia ketawa-ketawa, ikutan aja aku siratin dia pake air,.,..

hahaha,,, dia jadi basah kuyup,trus sambil nyiratin aku air lagi dia teriak, “dasar si kajol…!” (film kuch-kuch hota hai) hahahaa… dari situ kita jadi semakin dekat… kita jadi semakin santai dan lebih sering bercanda-canda….

Tapiiiiiii, hiks… L bajuku basah… gara-gara main air, gimanaa niii ? mamanya datang, dan geleng-geleng melihat kelakuan kita berdua…

“ya ampuuun, ni anak berdua kayak anak TK aja hari gini masih main air!”

Dengan PD nya mas doni bilang, “ ni mah lagi ngajak main si Kajol”

Dengan muka pasif dan kebingungan mamanya Cuma bisa diem, natap langit sama mikir, “ Kajool ? apaan sih?”

Hahaha…kita berdua Cuma bisa ketawa terbahak-bahak ngeliat ekspresi mama…

Akhirnya aku disuruh mandi trus dikasih pinjem baju kakaknya… kegedean sih, tapi gimana lagi.. dari pada sampe rumah masuk angin, belum lagi kalo mobil kakaku sampe basah, pasti aku yang di omelin…!

Malem itu aku pulang agak malam, aku pulang setelah makan malam bersama keluarganya… dan kemudian,aku sekalian nganter mas doni kembali ke asramanya…

Keluar dari kamar tidurnya, dia terlihat kembali gagah dengan seragamnya…. Nggak nyangka eih, aku bisa semobil ma dia & nganter dia ke asrama,,seakan-akan menjadi seorang persit (istri anggota TNI) yang mau nganter suaminya tugas/perang keluar negri. Wkwkwkwk, ngaco banget!

Sampainya di dekat gerbang pintu masuk asrama, sebelum dia turun dia pamit sama aku N kakaku..dia bilang “ makasih ya kak udah di anter. Makasih juga ya dek… sambil tersenyum manis ^^. Jangan lupa sampe rumah sms ya dek…

“iyah mas… aihihihihihihihi ^^”

Bersambung...


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “ Bukan Manusia, Jika Itu Sempurna ( 2 )

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial