Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Bukan Manusia, Jika Itu Sempurna ( 21 )

    

Oleh Tresya Agnashila

Banyak pembaca setia Curhatkita yang penasaran dengan lanjutan kisah cinta Tresya.
Silakan baca lanjutan kisahnya yang makin seru, tak terduga dan makin asyik dibaca.


Kita sama-sama membutuhkan. Dia membutuhkanku untuk mendengarkan semua cerita dan keluh kesahnya, dan aku membutuhkannya untuk menemani kesendirianku.

Ya, Tirta tau akan hal ini. Dan dia senang menjalani semua ini walaupun kadang aku khawatir, aku takut Tirta akan jatuh cinta padaku, karena aku masih belum bisa berpaling dari kekasihku.

Hampir 3 tahun kita berteman dalam dunia maya. Hanya saja belakangan ini kita sudah lebih dekat dengan mengetahui suara masing-masing, tapi wajah, dan jati diriku, sama sekali dia tak tau.

Aku salut, pada ketulusannya dalam berteman, dia tidak memandang seseorang dari rupa, kedudukan, kekayaan ataupun jabatan. Lelaki yang baik. Aku harap kamu akan mendapatkan wanita yang paling baik.

T : “Hallo….”“sya…aku pengen minta bantuanmu”
M : “Iya ta ? apa yang bisa kubantu?”
T : “Tadi sore ada pak pos dating ke kantorku”
M : “So ????? apa hubungannya sama aku ??? dasar orang aneh !!!”
T : “Pak posnya jahat sya, dia ngasih undangan ke aku.”
M : “Jahat gimana ah ?? undangan apaan ta ?”
T : “Undangan kawinan sya”
M : “Kawiiin ? emang kucing !!!? nikahan kali “
T : “Kyalah sama aja !”
M : “Bedalah…. Emang lu mau bsk kalo married gue sebut kawin ??? hahahaha”
T : “Haah, yang penting sama awewek kalo gue sih apa aja mau!”
Hahahahaaa…dasar si tirta…masih aja penyakit cueknya ga ilang-ilang !
M : “Iyaaa, terus apa hubungannya pak pos? kawin ? sama aku ?? emang aku suruh kawin ama pak pos ???”
T : “Janganlah… kamu mending kawin sama aku aja…hehehe” !!
Hahaha…tirta tirta….
T : “Iya sya..tadi aku dapet undangan kawinannya Nuri.
M : “ NURI ??? siapa lagi nih ? tadi pak pos sekarang nuri ??”
T : “nuri mantanku dulu, yang mau kawin ama seniorku”
M : “ whaaat ??? huaahaahaahaahaaaa…… selamat ya ta….”
Sekali ini aku bisa ngejekin tirtaaa……
T : “aaaah, sialan luu…. Tau lagi gini malah diketawain !!!”
M : “hahahaha…sabar ya sayaaaang…. Semua pasti akan ada hikmahnya..xixixixi ^^”
T : “ kalo gini aja sayang-sayang…coba aku panggil sayang beneran, pasti dah muring-muring ga karuan !!!!”
M : “hehehe..iya iyaaa maaaph deh pak ^^”
T : “besok ikut aku ya… “
M : “ haaaaah ? ikut kemana ?”
T : “ yak e kawinannya nuri lah “
M : : enak aja..kenal juga engga, ngapain ikut sgala…!”
T : “ lhooh, kan kamu pasanganku, kalo ngga sama kamu trus aku dateng sama siapa dong? Masa sendiri, maluuu lah syaa !”
M : “eeeh, urusan loe ! elo yang malu kenapa gue yang mesti repot ?? hahahaha!”
T : “ tega lu ye…. !!!!”
M : “hehehe…iya deh iyaaaa……sory sory… tapi gimana ya, kita aja belum pernah ketemu, masak dah mau dateng ke nikahan orang bareng… lucu ah ta !”
T : “ alaah, sante aja… wujud kita emang blm pernah ketemu, tapi hati kita tu dah menyatu..santai aja lagi !”
M : “ hati palelo peyang !!!!”
T : “ dah, pokoknya minggu depan kamu kasih alamat rumah, jam 09.00 aku jemput. Bye, mwach !”
Tuuut tuuut tuuut tuuut tuuuut…… (telpon dia matiin gitu aja!)
Ya…beginilah tirya..hidup dengan seenaknya !!!!

Huuuuuft, gila aja… masak ketemuan aja belum pernah dah suruh nemenin dia dateng ke nikahan mantannya….! Trus ntar kalo disana canggung gmna ? padahal aku juga ngga kenal sama temen/mantannya. Trus ntar disana, aku mesti ngobrol sama siapaa !! duh, ga bisa nih..aku mesti cari alesan buat nolak ajakannya.

Tapiiiiiiii, kasian tirta juga sih… selama ini dia dah baik sama aku… dia selalu nemenin kesendirianku, kesepianku, malem-malem meskipun dia capek, ngantuk, lelah & besok mesti apel pagi buat kerja, kalo aku ngga bisa tidur, dengan setia dia pasti nemenin aku… meskipun kadang pas telfon-telfonan dijawab sama suara dengkuran juga…. Tapi lumayan lah, bisa nemenin malam-malam kelamku.

Trus pas aku hancur gara-gara kekasihku, tirta juga yang nemenin aku..kasih motivasi buat aku…kasih aku pilihan untuk membuat keputusan.. iya, walaupun kita belum pernah ketemu, tapi tirta adalah sahabat yang baik.

Tiga tahun juga bukan waktu yang singkat untuk menjalin hubungan di dunia maya… dan semakin hari hubungan kita semakin baik… diapun nggak pernah memaksa aku buat ketemuan, dia juga nggak pernah minta aku buat kirim foto… dia benar-benar tulus. Dan mungkin memang sudah saatnya kita berteman di dunia nyata… ya, aku sudah tak meragukan ketulusannya.

Hari berikutnya, aku sms tirta…

“Ta…beneran ni kamu mau ngajakin aku ?”
“iya”
“ nggak nyesel ta ?”
“ kenapa ?”
“ aku pengen jujur sama kamu ta”
“apa?”
“ sebenernya aku ini cewek yang gendut, pendek, hitam, dan diwajahku tumbuh banyak jerawat. Kulitku juga nggak halus… kamu bakalan malu kalo nanti jalan sama aku ta”
“trus?”
“trus apaan ?”
“ya trus kenapa ?”
“maksudnya ?”
“kan aku yang malu, bukan kamu”
“ya kan kasian kamunya ta kalo ntar malu….”
“ah, santai aja. Kalo aku malu sih dah biasa. Yang penting kan kamu nggak malu.’
“siapa bilang aku nggak malu, aku malu juga tau!”
“malu gimana ?”
“ya malu aja…kan aku jelek “
“cewek jelek kalo jalan sama cowok ganteng, ketutupan deh jeleknya !”
Sialaaaaaaaaaaaaaan sialaaaaaaaaaaaan !! si tirta ni jalan pikirannya gimana sih !!!!
“ah terserah lah ! yang penting besok kalo udah ketemu aku, trus kamu kabur, saat itu juga pertemanan kita PUTUS !!!”
“emang kita pernah nyambung ?”
“tauk ah !”
“hahahahaaa…” tirta tertawa BAHAGIA !
Hari berikutnya…aku sms tirta lagi…
“ta…….”
“apa lagi ndut ?”
“aah, kok panggil aku ndut siiiih ???!”
“loh, katanya kamu endut ?”
“ya tapi ga gitu-gitu juga kali  “
“endut ya endut aja…disyukuri !”
“iya-iya !””
“kenapa panggil-panggil ?”
“besok sabtu beneran jadi ?”
“jadi lah!”
“mantebh ??”
“apaan sih mantebh-mantebhan? kalo nggak mantebh dari awal juga aku ga bakal ngajak!”
“ iya iya…..  “

Tirta tirta….pikirannya bener-bener simple… ngga pernah mikir yang macem-macem…sedangkan aku,pikiranku terlalu banyak… aku harus banyak belajar dari tirta, bagaimana bisa mempunyai pikiran yang simple dan mudah bertindak tanpa berfikir terlalu lama.

Hari berikutnya aku sms tirta lagi,,,

“ta…..”
“hehehe…tau gitu dari dulu aku ngajakin kamu keluar ya. Sekarang jadi sms aku trus ei. Biasanya aku sms aja jarang di bales”
“ah kamu tu…becanda mulu.. serius nih!”
“apaan ?”
“besok aku pake baju apa ?”
“BIKINI !”
“ah tirtaaaaaaaaaaaa ! serius dikit kenapa ta !! aku bingung, besok tu acaranya gimana, resmi ga? Trus aku pake baju kayak apa ??”
“ namanya nikahan ya paling gitu-gitu aja kan… pake apa ajalah, yang penting jangan daster !”
Si tirta ih,,,aku pake kaos sama celana jeans baru tau rasa dia!

Hari Jumat pun datang… aku malah jadi bingung sendiri bsk aku harus pake gaun apa?
Meskipun aku nggak punya pandangan tentang postur tubuh tirta, tapi seenggaknya aku harus berpenampilan cantik buat dia. Ini kan nikahan mantannya, seenggaknya dia harus bisa membuktikan ke mantannya kalo dia juga bisa gandeng cewek cantik… (tuuuh kan, pikiranku terlalu banyak lagi !!!!)

Merah…hitam…coklat…ijo…. Damn !!! ngga ada yang sreg dihati !!!!
Yaaa…. Ini dia, longdress warna cream dengan pita simple dipinggang… ngga terlalu formal, tapi tetap cantik dan anggun… ^^ santai juga ngga terlalu ribet makenya…rambut juga tinggal aku kuncir tinggi, aku aku gerai dengan sedikit dijepit bagian samping..

Dah, aku putuskan untuk memakai gaun ini….
Jumat malam pun tiba, tirta sms menanyakan alamat rumahku…
buru-buru amat sih, besok pagi aja !”
"engga sekarang aja ah. Bsk pagi aku jemput jam 6.”
"heeeeh, 6 apaan ta ? “
"pagi lah !”
"gila aje, resepsi pernikahan tu kalo nggak siang jam 2 ya malem jam 8 ta ! kamu ngapain jemput aku pagi-pagi gini !!! “
“udah nggak usah riwil !
Huuuuuft, terpaksa deh aku kirim alamatku ke tirta. Setelah alamat terkirim, tirta sms aku.

“Besok ngga usah pake baju aneh-aneh ya. Pake kaos biasa aja. Celana kolor juga boleh. Baju buat nikahan dilipet dulu”
WHAAAAT ?? maksudnya apa sih ni tirta ?? duh mau ngapain juga besok tu anak !!
“ta, emang ada apaan sih ? kalo nggak jelas gini aku ga jadi ikut ah.
Sampe malem..jam 10…11…12….1…. tirta nggak bales-bales juga.. aku telfon, ngga diangkat juga… haduwh…. !!!

Tok tok tok…tok tok tok….
Tok tok tok tok….tok tok tok tok…..

Mata masih sangat kiyip-kiyip…selimut masih nempel rapet dibadang, pororo juga masih hangat dikepalaku….
Siapa sih ni pagi-pagi ketok-ketok pintu !!!

Kriing..kriing….kriiing…..
“tirta call….”

Heh,,,tirta bales telfonku….
“haloooooh….”
“bukain pintu neng !”
“pintu apaan ???”
“ aku didepan rumahmu ni !”
Haaaaaaaaaaaaah ???? gila aje, jam 6 aja belum ada, tu anak main ketok-ketok rumah orang !!!!!

Aku lari ke jendela depan rumah sambil intipin halam depan dikit-dikit…
Hiiiiih, mana nggak ada orang ???

Aku langsung teriak masukin HP ku dalem mulut !!!
“TUKANG TIPU LU AH….! GANGGUIN ORANG TIDUR AJA !!! “

Tirta malah kaget, tipu apaan sih ? cepet buka pintunya !!!
Jelas-jelas aku didepan pintu, ngga ada siapa-siapa !!!!

Aku penasaran, aku coba buka pintu rumahku… dengan baby doll motif bunga-bungaku dan rambut yang masih sangat acak-acakan serta muka kucel yang ngga tau kayak apa bentuknya, aku keluar rumah sambil pegang HP… agak penasaran juga sih…tapi jengkel juga sama tu anak..awas aja ya kalo dia sampe ngerjain aku…

Kanan…kiri…aku jalan pelan-pelan sambil melirikan kedua bola mataku…
Bener kan…kagak ada orang !!!

Waktu aku mau masuk ke dalem rumah, tiba-tiba ada suara….

"Hahahahaaa... enduuuut”

Buseeeet, siapa ituuuu ?????


Bersambung...


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Bukan Manusia, Jika Itu Sempurna ( 21 )
Embun Syurga on Rabu, 16 Januari 2013 16.04.00 WIB mengatakan...

Baru baca aja dah bikin penasaran.
Lanjut lagi ahh. :D

Tarjum on Rabu, 16 Januari 2013 18.47.00 WIB mengatakan...

Ikuti terus lanjutan ceritanya...Akan makin seru, syik bahkan mengharu biru :)

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial