Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Perselingkuhan, Bagaimana Mencegah dan Mengakhirinya?

    


Oleh Tarjum

Dari sekian banyak curhat online yang masuk ke inbox email atau pesan facebook, beberapa diantaranya curhat tentang perselingkuhan. Ada suami yang mengakui selingkuh atau istri yang mengakui perselingkuhannya.

Karena curhat mereka sifatnya pribadi dan rahasia, saya tak akan mempublikasikannya di blog ini atau di media manapun.

Artikel yang saya tulis ini bukan isi curhat mereka tapi rangkuman dari beberapa saran saya untuk mencegah atau mengakhiri perselingkuhan. Lebih spesifik, yang akan saya sampaikan adalah saran saya untuk para istri yang berniat, sedang atau ingin mengakhiri perselingkuhan. Tapi saran ini juga berlaku untuk para suami.

Di artikel ini saya menggunakan kata ganti “Anda”, karena materi artikel ini merupakan rangkuman dari beberapa saran yang saya sampaikan kepada seseorang yang curhat tentang perselingkuhan. Jadi dengan menyebut “Anda”, bukan berarti saya menganggap pembaca artikel pernah selingkuh ya :).

Silakan simak artikelnya.

Sebagai orang-orang yang agamis, saya yakin anda sekalian sangat faham bagaimana islam, juga agama-agama lain, melarang keras hubungan di luar nikah.

Bahkan bagi yang sudah menikah, selingkuh (melakukan hubungan intim dengan selain suami) termasuk dosa besar yang di zaman dahulu harus dihukum sangat berat yaitu hukum “rajam” (dilempari dengan batu sampai mati).

Pesannya, apa pun alasannya, apa pun penyebabnya, perselingkuhan adalah salah menurut hukum agama maupun hukum positif. Maaf bukan saya mau menghakimi, saya hanya mengingatkan.


Bagaimana Mencegah Perselingkuhan?

Untuk mencegah terjadinya perselingkungan, islam melarang seorang perempuan duduk berduaan dengan laki-laki yang bukan muhrim tanpa ditemani muhrimnya.

Mengapa sampai dicegah sedemikian rupa? Sedini mungkin untuk mencegah terjadinya hubungan di luar nikah. Karena Allah tentunya faham betul karakter mahluk ciptaannya. Anda, saya dan kita semua, mahluk yang mudah tergoda oleh dorongan hawa nafsu.

Bisa saja awalnya anda tak berniat untuk selingkuh, hanya menganggap sebagai sahabat. Namun, karena sering berduaan; ngobrol, jalan bareng, ngobrol, makan dan sejenisnya, tanpa anda sadari tumbuhlah rasa cinta itu. Rasa cinta kepada selain pasangan yang syah.

Apakah salah jika saya mencintai pria lain selain suami?

Perasaan cintanya tidak salah, karena itu bagian dari insting atau naluri manusia seperti rasa suka, sayang atau perasaan lainnya. Yang salah adalah keinginan untuk mewujudkan rasa cinta itu dengan melakukan hal-hal yang melanggar norma hokum dan agama.

Anda harus ingat, iblis sangat lihai menggoda manusia, sampai-sampai anda tak sadar telah tergoda oleh rayuanya dan merasa itu bukan sebuah kesalahan. Iblis tahu apa yang anda inginkan, apa yang anda harapkan dan apa kelemahan diri anda. Dari sanalah dia masuk untuk membelokkan keteguhan hati dan kesetiaan anda pada sang suami.


Anda Mengecewakan dan Menyakiti Orang-Orang yang Mencintai Anda

Seandainya saya di posisi suami anda, saya bisa merasakan betapa kecewa, marah, sedih dan sakit hatinya ketika tahu istri yang sangat dicintainya telah membagi cintanya kepada pria lain. Apalagi jika perselingkuhan itu sudah lebih jauh sampai melakukan hubungan intim.

Dia merasa dikhianati oleh orang yang dipercayai dan dicintainya. Artinya dibalik kebahagiaan semu yang anda rasakan dengan pasangan selingkuh, ada orang yang tersakiti. Mereka adalah suami dan anak-anak anda, juga istri dan anak-anak dari selingkuhan anda.


Menyadari Kesalahan dan Mengakhiri Perselingkuhan

Manusia memang tempatnya khilap dan salah. Tapi, ketika anda sadar bahwa anda salah, walaupaun mungkin kesadaran itu masih lemah, hentikan segera kesalahan itu. Segera bertaubat dan perbaiki diri.

Tak mudah melupakan selingkuhan? Tentu karena perasaan cinta anda sudah cukup mendalam padanya. Tapi akan lebih sulit lagi jika anda tak segera menghentikannya. Butuh waktu, kesabaran dan keteguhan hati untuk mengakhiri hubungan terlarang itu. Jika anda tak ingin terjerumus semakin dalam, tak ada jalan lain anda harus menghentikannya sekarang juga!

Anda ahrus berusaha menghindari hal-hal yang bisa mengarah kepada perselingkuhan. Salah satu caranya dengan memutus kontak telepon, email, chat bbm dan kontak lainnya. Jika selingkuhan anda rekan kerja, sebisa mungkin menghindari pertemuan atau pindah kerja agar tak lagi ada kesempatan bertemu dengannya.

Berat menjalani semua itu? Pasti!

Awalnya pasti tak mudah melepaskan diri dan melupakan orang yang pernah anda cintai, tapi lambat laun anda bisa melupakannya.

Yang penting niat anda sudah kuat dan tekad sudah bulat. Kuatkan hati dan iman agar tidak melakukan lagi hal-hal yang dilarang Allah. Minta petunjuk, bimbingan dan pertolongan-Nya agar anda terhindar dari perbuatan dosa.

Ingatlah, apa pun alasannya, suami dan anak-anak anda tak akan rela dengan perselingkuhan anda.


Apa Sebenarnya yang Anda Cari dalam Hidup Ini?

Yang lebih penting lagi, Allah tak meridhai perselingkuhan anda. Jika Allah tak meridhai, apa yang anda cari? Kebahagiaan seperti apa yang anda harapkan? Kebahagiaan sesaat dari seorang manusia yang sangat mungkin akan berubah bahkan hilang tak berbekas? Ataukah cinta dan keridhaan Allah yang akan membawa anda meraih kebahagiaan abadi?

Syukuri apa yang anda miliki saat ini, suami dan anak yang mencintai anda. Syukuri rasa cinta pada suami, kerena itu adalah anugerah dari Allah.

Bukankah Allah sudah janji jika kita mensyukuri nikmatnya, maka akan ditambah nikmatnya untuk kita. Jika anda mensyukuri rasa cinta anda pada suami, mudah-mudahan allah manambah rasa cinta itu menjadi semakin kuat, sehingga anda tak lagi mengharapkan cinta dari pria lain.


Bersabar Menghadapi Kenyataan dan Menerima Kekurangan Pasangan

Terima dengan ikhlas jika suami punya kekurangan, karena tak ada manusia yang sempurna, justru andalah yang harus menutupi kekurangannya. Cari kelebihan-kelebihan yang dimiliki suami dan hargai itu.

Cobalah perbaiki hubungan dan komunikasi dengan suami. Jika ternyata respon suami biasa saja bahkan negatif bersabarlah, paling tidak suami sudah tahu apa yang anda inginkan dan apa yang tidak anda inginkan dari hubungan anda berdua.

Memang benar, bahwa kita tidak bisa memaksakan keinginan kita kepada orang lain, termasuk kepada suami sendiri. Tapi, jangan patah semangat. Yang terpenting sekarang, tanggung jawab anda pada diri sendiri dan anak-anak anda.


Berbuat Kebaikan untuk Orang Lain

Sekarang fokuskan perhatian anda pada diri sendiri dan anak-anak anda. Anda harus menjaga kesehatan fisik dan psikis. Tetap menjaga penampilan dan sikap anda. Coba lebih banyak melakukan aktivitas bersama teman-teman wanita anda atau aktif di kegiatan sosial dan keagamaan.

Ketika anda tulus membantu orang lain, Tuhan juga akan membantu anda. Dengan fokus dan tenggelam dalam aktivitas yang positif, pikiran anda akan teralihkan dari memikirkan hal-hal negatif.

Ketika anda lebih fokus pada aktivitas anda, suami yang mungkin sudah merasa jenuh di rumah, akan mulai merasa "kehilangan anda", merasa butuh perhatian anda. Apalagi ketika melihat penampilan anda yang lebih segar, dan lebih menarik, dia akan merasa "takut" ada pria lain yang menggoda anda.

Nah, dari sinilah nanti mudah-mudahan getar-getar cinta yang sudah memudar itu akan tumbuh kembali. Dan hubungan anda berdua akan kembali hangat seperti masa pacaran dulu.

Mohon maaf jika ada kata-kata saya yang salah atau kurang berkenan. Sebagai sesama muslim saya hanya ingin mengingatkan. Jangan lupa, berdo’a dan mohon petunjuk dari-Nya. Semoga Allah memberi petunjuk dan jalan keluar terbaik dari masalah anda.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 1
PAK JORDAN DI PALEMBANG on Minggu, 01 Juni 2014 22.48.00 WIB mengatakan...

Ass.wr.wb...aku ingin berkomentar sekaligus mencurahkan isi hati,aku ini cuma seorang sopir angkot,yang pendapatannya tidak seberapa yang tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari2,atas bantuan MBAH MACENNING saya sekaran sudah punya usaha kecil2an,dan saya juga sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya itu semua berkat bantuan MBAH yang memberikan angka 4D alhamdulillah berhasil dapat 125jt..bagi saudarah2 penggemar togel ingin merasakan kemenangan ini solusi yang tepat lansung hubungi 0852-4283-2547 MBAH MACENNING nomor ritual MBAH MACENNING memang selalu tepat dan terbukti.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial