Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Remaja Kita Membutuhkan Uluran Tangan Anda

    

Oleh : Tarjum

Rekan-rekan pengunjung blog Curhatkita,
Sebagian besar yang curhat di “Forum Curhat” blog Curhatkita adalah para remaja dengan beragam problemnya. Kebanyakan soal cinta, persahabatan atau problem dengan orang tuanya. Kebanyakan dari mereka menyembunyikan identitasnya. Mereka juga enggan cerita masalahnya kepada teman, sahabat atau orang tuanya. Beberapa diantara mereka bahkan punya hasrat untuk “bunuh diri”, sungguh menghawatirkan.
Seperti dua curhat remaja di Forum Curhat blog ini :
“Seseorang yang Gelisah dan Berpikir untuk Bunuh Diri !”
“Gadis Belia yang Tersiksa karena Sikap Pacar yang Posessif”

Di luar sana mungkin lebih banyak lagi remaja ‘bermasalah’ yang tak pernah kita ketahui dan kita fahami problemnya. Bisa saja remaja-remaja ini adalah orang-orang terdekat kita. Bisa anak saudara kita, anak tetangga kita, anak-anak remaja yang suka nongkrong atau lalu-lalang di depan rumah kita, adik-adik kita atau bukan tak mungkin anak-anak kita yang tak sempat kita perhatikan karena kesibukan kita.

Jika kita gagal memahami mereka, bukan tak mungkin potensi mereka akan terpendam bersama masalah mereka. Jika kita tak sempat membimbing mereka, bisa saja kita tak akan pernah mendengar kabar mereka, atau tahu-tahu kita mendengar kabar seorang remaja yang bunuh diri di lingkungan sekitar kita. Padahal mereka adalah generasi penerus negeri ini. Bukan tak mungkin salah satu dari mereka adalah calon pemimpin negeri ini, calon aktivis lingkungan hidup, calon ilmuwan yang cemerlang atau calon olahragawan yang akan mengharumkan nama bangsa.

Akankah kita membiarkan mereka bergelut dengan masalah mereka sendirian? Akankah kita membiarkan mereka menghadapi tantangan berat zaman ini sendirian? Sebagian Dari mereka mungkin cukup tangguh dan mampu menyelesaikan masalahnya, tapi sebagian yang lain mungkin tidak.

Mereka butuh uluran tangan kita, pengertian dan pemahaman kita tentang dunia mereka. Kita tak bisa membiarkan mereka belajar terbang di angkasa sedirian atau membiarkan mereka belajar berburu di alam liar sendirian. Mereka membutuhkan pengalaman kita untuk cermin mereka mengarungi kehidupan nyata, bukan kehidupan seperti yang mereka angankan.

Ketika kita duduk diam disampingnya, mendengarkan keluh-kesah kesehariannya dengan penuh empati dan berusaha memahami masalah mereka dari sudut pandangnya, itu akan sangat berarti bagi mereka. Jadi, tak ada salahnya jika kita menyempatkan lebih banyak waktu bersama mereka, untuk kebahagiaan mereka.

Artikel Terkait :

“Seperti Apakah Cinta Sejati”
“Kecanduan Cinta”
“Ruang Remaja” (www.sivalintar.com)
“Gangguan Mental dan Bunuh Diri” (www.sivalintar.com)

Jika rekan-rekan pengunjung Curhatkita berkenan memberi saran dan masukan kepada salah satu di antara mereka, silakan klik “Forum Curhat”


Image by : iashar.wordpress.com

Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Remaja Kita Membutuhkan Uluran Tangan Anda”
Raden Somad on Sabtu, 21 Februari 2009 12.08.00 WIB mengatakan...

salam dari pemula blog ya...aku pengen tau tentang SEO, tlg infonya ya...

radensomad on Sabtu, 21 Februari 2009 12.09.00 WIB mengatakan...

lam kenal...

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial