BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Curhatku Air Mataku

    

Seorang perempuan yang mengaku bernama Ayu, curhat via email. Dia cerita tentang masalah keluarganya yang terlilit hutang berbunga yang sampai saat ini belum terselesaikan. Dalam keputus-asaan karena belum menemukan solusi atas masalahnya, Ayu berniat mendonorkan sebelah ginjalnya, dengan harapan bisa menyelesaikan masalah keuangan keluarganya. Ini untuk ketiga kalinya seseorang yang curhat di blog Curhatkita berniat mendonorkan ginjalnya.

Menurut seorang blogger senior yang faham hokum dan perundang-undangan, jual beli organ tubuh di Indonesia masih dianggap legal dan melanggar hukum. Saya memposting curhat ini dengan harapan ada seseorang yang bisa membantu atau memberi solusi tanpa Ayu harus mendonorkan/menjual ginjalnya. Silakan simak curhat Ayu selengkapnya.


Curhatku Air Mataku

Oleh Ayu

Assalamualaikum Wr.Wb.

Mas Tarjum. Saya tidak tahu harus memulai cerita saya darimana dulu. Tapi disini saya berusaha membuang rasa malu saya. Mencoba untuk menceritakannya segamblang mungkin. Saya Ayu. Saya anak perempuan satu-satunya dikeluarga saya. Umur saya 30 tahun. Awalnya saya sebagai anak perempuan satu-satunya dikeluarga, merasa bahagia. Baik orang tua saya maupun saudara laki-laki saya, selalu melimpahi kasih yang luar biasa besar. Tapi mereka lupa kasih sayang yang terlalu berlimpah itu. Menjadikan saya lemah. Ketika datang masalah besar dalam hidup saya. Saya, sama sekali tak siap.

Itu berawal ketika suatu hari kakak laki-laki saya bilang ingin ke luar negeri. Tepatnya ke Amerika. Alasanya ingin membantu ekonomi keluarga. Tapi untuk pergi kesana dia harus mmbayar uang kepada agennya sebesar 10 juta. Untuk menutupi biaya tersebut. Ayahku meminjam uang kepada salah satu tetangga di tempat saya. Saya sangat terkejut ketika tau kalau pinjaman itu berbunga. Tapi kakak lai-laki saya tetap tak terpengaruh. Dia bilang nanti kalau dia sudah kerja di Amerika. Dia akan bertanggung jawab membayar hutang tersebut.

Sayangnya dia tidak berhitung pada kemungkinan terburuknya. Dan itu benar-benar terjadi. Kakak saya tidak bisa berangkat ke Amerika. Tapi yang jadi masalah uang yang 10 juta telah disetorkan ke salah satu PJTKI yang ada di Ci payung, Jakarta. Mereka tidak mau mengembalikan uang yang telah dibayarkan. Uang itu di anggap hangus. Kakak saya sangat terpuruk. Dia semakin larut ke dalam penyesalan. Tapi itu tidak cukup. Kenyataannya. Uang yang harus dikembalikan kepada tetangga saya tidak lagi 10 juta.

Melihat kenyantaan itu. Saya berusaha membantu. 2 tahun yang lalu, saya nekat ke Jakarta. Berbekal ijasah SMA, mencoba mencari peruntungan. Akhirnya saya mendapatkannya. Saya masuk salah satu yayasan penyalur pengasuh anak. Setelah saya membayar 850 ribu. Saya menggantungkan harapan di yayasan tersebut. Tapi ternyata saya tidak mendapatkan hak saya. Berbulan-bulan saya tertahan disana. Tanpa mendapatkan pekerjaan. Yang ada ijasah saya diambil oleh mereka. Saya sudah berusaha mengambil ijasah saya. Tapi gagal. Beruntung saya bisa keluar dari sana. Walau pun saya kehilangan ijasah saya. Sampai saai ini saya tidak tahu apakah ijasah saya masih ada atau tidak. Saya pun tidak tahu apakah yayasan itu masih ada atau tidak.

Saya kembali ke rumah. Tapi situasi rumah yang semakin panas membuat saya sangat tertekan. Sampai saat ini orang tua saya tidak tahu kalau ijasah saya sudah tidak ada. Saya memendam masalah saya sendiri. Saya tenggelam dalam masalah yang kian lama kian bertumpuk. Tetangga saya yang bolak-balik nagih kerumah. Kakak saya yang sekarang lepas tanggung jawab. Ibu saya yang selalu menjadi tumpahan kemarahan bapak. Membuat saya sudah tidak tahan lagi. Melalui blog curhat ini. Saya ingin mengakhiri semua ini. Permasalahan keluarga saya adalah uang. Tapi saya tidak bisa mencari pekerjaan lagi karena tanpa ijasah. Tidak ada yang dapat saya lakukan. Keuangan di rumah benar-benar kritis. Apalagi sebentar lagi berbagai tagihan bulanan harus segera dibayar.

Saya sudah tidak ingin melihat ibu saya menangis lgi. Cukup sudah. Saya ingin menjual ginjal saya. Saya tidak perduli dengan rasa sakit atau nasib diri saya. Saya hanya ingin mengakhiri ini. Apa pun caranya. Saya pernah bicara dengan teman saya. Tapi jalan keluar yang disarankan dia, membuat saya merasa sangat terhina. Dia menyarankan saya untuk menjual diri saya. Tapi saya tidak mau. Kalau masih ada pilihan yang lebih baik, kenapa saya harus menjual diri.

Saya telah mempetimbangkannya dengan baik-baik. Saya pula telah memikirkannya dengan matang. Bismilah. Saya ingin mendonorkan ginjal saya. Bagi siapa pun yang memerlukan donor ginjal. Saya bisa membantu. Melaui mas Tarjum saya berharap bisa menemukan orang yang benar-benar membutuhkannya. Yang mempunyai niat serius. Bukan untuk bermain-main. Bagi yang merasa membutuhkan gingal. Bisa menghubungi saya melalui email saya rahayupoetri08@yahoo.co.id. Saya berharap dalam satu atau dua minggu ini, saya bisa mendapatkan kabar baik. Atau bisa juga menghubungi nomor kontak saya.

Nomor kontak Ayu ada di Admin. Jika ada yang berniat menghubungi Ayu langsung via handpone, silakan kontak Admin di 085221074133, atau kirim email ke sivalintar@yahoo.com.

Assalamualaikum Wr.Wb.

Curhatkita Mobile, akses blog Curhatkita dari ponsel. Silakan masukan URL ini
[
http://buzzcity.mobi/curhatkita ] di browser ponsel anda.





Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 7 komentar ke “Curhatku Air Mataku
Unknown on Kamis, 31 Juli 2014 pukul 09.01.00 WIB mengatakan...

Apakah Anda ingin membeli ginjal atau Anda ingin menjual Anda
ginjal? Apakah Anda
mencari kesempatan untuk menjual ginjal untuk uang
karena istirahat keuangan turun dan Anda tidak tahu apa yang harus
lakukan, kemudian hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan baik
jumlah uang untuk ginjal Anda. Nama saya adalah Dokter DAGAMA,
am a
Nephrologist di PREMIER INTERNATIONAL Medicaid. Klinik kami
khusus dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani
pembelian
dan transplantasi ginjal dengan ruang tamu
sesuai donor.
Kami terletak di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia.
Jika Anda tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan
ragu untuk menghubungi kami melalui email.
Email: premiermedicaidinternational@yandex.com

Best Regards
Dr DAGAMA.

Unknown on Sabtu, 06 Desember 2014 pukul 12.09.00 WIB mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown on Rabu, 10 Desember 2014 pukul 14.08.00 WIB mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown on Minggu, 26 April 2015 pukul 12.16.00 WIB mengatakan...

Halo, saya Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: (saintsloancompany@gmail.com)

Unknown on Kamis, 30 April 2015 pukul 16.40.00 WIB mengatakan...

Halo,
Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Eden Jane, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (edenloanfirm@hotmail.com)

Unknown on Rabu, 06 Mei 2015 pukul 02.23.00 WIB mengatakan...

Halo,
Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Perouis Ovia, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (perouisovia@gmail.com)

Dr Excle on Minggu, 02 Oktober 2016 pukul 16.38.00 WIB mengatakan...

Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk uang? rumah sakit kami adalah khusus dalam Ginjal Bedah / transplantasi dan perawatan organ lainnya, akan berada sangat membutuhkan untuk O + ve, A + ve dan B + ve donor ginjal dengan atau tanpa paspor dan kami akan menawarkan jumlah tampan dari $ 608,000.00US dolar. Setiap orang yang tertarik harus hati
hubungi kami melalui email :( ubth11@gmail.com)

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial