BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Informasi untuk Sobat-Sobat Muda

    

Oleh Tarjum

Informasi ini awalnya hanya saya kirim untuk seorang sobat muda yang sudah saya kenal baik pribadi maupun aktivitas online-nya. Saya kenal dia awalnya dari curhat via sms. Selanjutnya kami sering berbagi cerita tentang berbagai hal. Dia punya visi dan impian yang ingin dia gapai. Dia sudah mulai melangkah dan terus melangkah menuju impiannya.

Namun, saya pikir tak ada salahnya informasi ini saya sampaikan juga kepada sobat-sobat muda yang lain. Sobat-sobat muda yang saya kenal baik, yang baru saya kenal atau yang belum saya kenal sekalipun. Sobat-sobat muda yang saya maksud bukan hanya dari faktor usia atau fisik semata, tapi lebih kepada jiwa dan semangat.

Sobat muda, saya punya sedikit informasi (artikel), hasil copy-paste dari beberapa situs luar negeri. Saya terjemahkan secara apa adanya menggunakan google translate, jadi hasilnya tidak begitu bagus, tapi bisa difahami inti maksudnya. Informasi ini saya pikir layak disampaikan kepada anda sekalian.

Informasi ini sengaja saya kumpulkan, karena saya ingin tahu akan seperti apa masa depan internet yang terus bergerak makin cepat? Seperti apa nantinya internet yang semakin mobile terintegrasi dengan ponsel yang makin pintar, canggih dan kaya pitur? Jadi kita harus--meminjam kata-kata seorang jenius Indonesia, B.J. Habibie--“Melakukan Lompatan Jauh ke Depan”. Bukan hanya mengekor kesuksesan orang lain.

Harapan dan Pesan untuk Sobat-Sobat Muda

Saya berharap putera-puteri Indonesia seperti sobat-sobat muda sekalian, dalam beberapa tahun ke depan bisa menjadi PENCIPTA aplikasi mobile internet dan sejenisnya, bukan hanya jadi PENGIKUT atau PENGGUNA! Saya berharap beberapa tahun ke depan, anak-anak muda seperti sobat-sobat muda akan sukses menjadi milyuner internet baru, bukan hanya (maaf) menjadi pengumpul recehan dolar sisa-sisa kesuksesan orang lain.

Sobat-sobat muda! Berpikirlah jauh ke depan, berpikirlah besar, berpikirlah global! Gantungkan cita-cita kalian setinggi langit, kepakan sayap dan terbanglah mengarungi angkasa raya untuk meraih impian dan cita-cita!

Kalian bukan seekor ayam yang hanya bisa mencari makan di hamparan tanah! Bukan! Itu bukan diri kalian! Kalian adalah rajawali penguasa angkasa yang bisa terbang gagah menembus awan dan menerjang angin!

Kalian adalah harapan dan masa depan negeri ini! Masa depan dan kejayaan negeri ini ada ditangan kalian!

Berjuanglah sobat-sobat muda! Jadilah pribadi yang tekun, ulet, tangguh dan pantang menyerah! Namun tetap santun, rendah hati dan tak lupa jati diri.

Jika sobat-sobat muda sekalian berminat terhadap informasi ini, silakan kirim email ke : sivalintar@yahoo.com, dengan Subjek “Berbagi Informasi”, atau via pesan Facebook ke : http://www.facebook.com/tarjum. Kumpulan informasi tentang perkembangan internet (format Word) akan saya kirim via email.

Mohon maaf, saya tak berniat mengajari, saya hanya ingin berbagi.

Salam sukses untuk sobat muda semua!

Curhatkita Mobile, akses blog Curhatkita dari ponsel. Silakan masukan URL ini
[
http://buzzcity.mobi/curhatkita ] di browser ponsel anda.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Informasi untuk Sobat-Sobat Muda
ADVOKAT SOFYAN LUBIS on Jumat, 12 November 2010 pukul 09.19.00 WIB mengatakan...

Tulisan yang bersifat merangsang agar para pembaca tergugah untuk berinovasi, berkreasi adalah penting.
Generasi muda khususnya harus bisa bangkit dan melepaskan diri dari jebakan kreatifitas bangsa lain yang hegemonistis. Ya boleh-jadi fisik kita tidak terjajah bangsa lain tapi kepentingan, harapan dan masa depan kita, bahkan sesuatu yang menguasai hajat hidup orang banyak dari bangsa Indonesia telah terjajah.

Ya saya tegaskan lagi tidak dapat dipungkiri kita telah terjajah oleh neo kapitalisme (penjajahan gaya baru) bangsa asing yang bentuknya jauh lebih halus karena pihak Penjajah telah menguasai dan mengakomodir semua itu karena ia ada di dalam kebutuhan kita, ada di dalam harapan-harapan kita serta cita-cita kita sebagai suatu bangsa yang tanpa disadari oleh kita semua kita telah terjajah.

Dalam era informasi, era instan, era imaginasi yang lebih banyak bekerja ketimbang fisik, adalah era yang melahirkan banyak orang mudah mengetahui sesuatu tapi sangat sedikit untuk bisa memahami sesuatu (Banyak tahu sedikit mengerti).
Kita dimanjakan oleh kemudahan yang efek sampingnya membuat kita ketergantungan yang efek sampingnya berujung pada keprustrasian sosial. Kenapa..? karena bangsa yang ketergantungannya tinggi melahirkan kemandirian untuk mengatasi masalah hidupnya sangat rendah.

Substansi "hidup" adalah "masalah". Hidup ini terdiri dari rangkaian-rangkaian keadaan yang di dalamnya penuh tanda-tanya atau dipertanyakan.
Keadaan seperti ini butuh solusi, bukan imaginasi di dunia maya yang selama ini banyak generasi muda terjebak di dalamnya.

Ajarkan bangsa ini khususnya generasi muda Indonesia untuk punya budaya mentalitas yang baik dan kuat untuk dapat menghadapi tantangan, rintangan dan hambatan minimal untuk bertahan hidup layak di tengah derasnya bersaingan global.

Era informasi memang telah memudahkan urusan komunikasi, namun bentuk penyalahgunaan dalam meng-akses informasi tersebut cenderung disalahgunakan ke arah yang destruktif dan akan menjadi kontra-produktif dari maksud dan tujuan dari "era informasi" tersebut.
Era Informasi adalah sebagai jawaban dan solusi dari era globalisasi yang tak terhindarkan semua bangsa, tapi dalam banyak fakta ia melahirkan demoralisasi yang menghambat kemajuan suatu bangsa jika bangsa tersebut tidak mampu mengendalikannya dengan baik.

Jadi ajarkan bangsa ini memimpin semua kelebihan dari kemajuan iptek yang dimilikinya agar mereka tidak terjebak dalam kisi-kisi yang sempit yang telah memukau mereka di dunia maya dengan meninggalkan substasi bahwa keberhasilan dari sebuah cita-cita hanya bisa dicapai jika kita punya kemauan yang keras, tekun, ulet dan tabah serta punya rasa percaya diri yang tinggi yang didasarkan pada kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Kita harus mampu mensinergikan semua potensi agar harapan tidak menjadi hayalan dan akhirnya berujung pada kefrustrasian serta dilupakan jaman. Demikian.

Tarjum on Jumat, 12 November 2010 pukul 11.32.00 WIB mengatakan...

Terima kasih Pak Sofyan Lubis atas komentarnya yang lugas dan mendalam. Saya setuju dengan pendapat anda. Komentar anda menjabarkan dan menjelaskan inti dan maksud tulisan saya di posting ini.

Saya ingin anak-anak negeri ini bangkit untuk kejayaan dan kebesaran bangsa ini. Dahulu, kerajaan Sriwijaya dan Majapahit pernah jaya dan disegani bangsa lain di daratan dan dilautan. Kedepan kita harus mengembalikan kebesaran dan kejayaan bangsa ini. Masa depan dan kejayaan bangsa ini terutama terletak di pundak kaum muda.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial