BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

5 Saran Simpel Untuk Cowok yang Sedang Mencari Cewek Idaman

    

Oleh Tarjum

Tulisan ini merupakan jawaban atas curhat (di Forum Curhat) seorang cowok jomblo yang mengaku tak kunjung berhasil mendekati cewek idamannya. Silakan simak dulu curhatnya :

Friend, aku mau cerita nih. Aku mahasiswa yang udah jalani smester 6 di universitas negeri. Selama menjalani pendidikan aku selalu dikatain temen-temenku jomblo yg kadaluarsa. Aku sih pertamanya asik-asik aja. Tapi kok lama-kelamaan aku jadi iri sama temen yang jalan sama pacarnya, atau lihat orang gandengan sama pasangannya, kok kayaknya bahagia amat ya!

Sebetulnya aku udah berusaha nyari pacar, tapi tiap aku deketin cewek yang aku taksir, pasti mereka kayak menjauh selangkah demi selangkah sama aku. Entah aku yang kejelekan atau apalah alasannya?

Ada yang punya saran ga langkah apa yang harus aku ambil?


Tulisan berikut merupakan jawaban spontan saya untuk sang cowok jomblo. Namun jawaban ini sudah saya edit dan saya lengkapi. Jadilah “5 Saran Simpel Untuk Cowok yang Sedang Mencari Cewek Idaman”.

Berikut saran saya :

Emang Cowok seumur anda harusnya udah punya pasangan, apalagi di lingkungan kampus. Pantes aja klo anda ngiri sama teman-teman yang udah punya pacar..he..he…

Jangan terlalu khawatir sobat, nyantai aja. Yang penting anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk dapetin pasangan.

Berikut langkah-langkah yang harus anda ambil untuk mendekati dan menggaet cewek idaman anda.

1. Kenali Diri

Harus cari tahu dulu, kenapa si cewek suka menjauh kalau anda deketin. Bisa karena penampilan fisik atau sikap anda yang kurang simpatik. Anda yang lebih tahu. Instropeksi diri, apa kekurangan anda, lalu coba perbaiki. Kenali juga kelebihan anda, lalu kembangkan agar menjadi keunggulan diri anda.

Misalnya jika selama ini anda tampil urakan dengan celana jeans dan T-Sirt dekil, cobalah tampil lebih bersih dan rapi. Ada juga sih, cewek yang suka sama cowok urakan. Tapi kebanyakan cewek suka sama cowok yang tampil bersih dan rapi. Ya, nggak harus rapi-rapi amat kayak pegawai kantoran. Natural aja.

2. Jadilah Diri Sendiri

Gak usah jadi orang lain atau niru gaya orang lain untuk menarik hati cewek. Jadilah diri sendiri! Penampilan fisik bukan segalanya. Gali potensi dan kelebihan yang anda miliki.

Umpamanya, anda hobi basket, tekuni hoby itu sampai anda menjadi jago basket di lingkungan kampus. Penampilan fisik pebasket yang berotot dan kepiawaian memainkan bola akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para cewek. Akan banyak cewek yang menyukai anda.

3. Cari Tahu Apa yang Disukai Cewek dari Cowok

Penting untuk mencari tahu apa sebenarnya yang disukai dan diinginkan cewek dari cowok. Ini bukan melulu soal penampilan fisik atau materi, tapi lebih pada sikap dan kepribadian yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para cewek.

Mencari pasangan ibarat “menjual diri”. Anda harus tahu apa yang dinginkan “calon pembeli”, jangan sampai salah sasaran. Lebih bagus kalau anda bisa menyentuh emosi “calon pembeli”, yang akan membuat dia mengejar anda.

Informasi tentang apa sih yang disukai cewek dari cowok, bisa anda dapatkan dari buku-buku, majalah, surat kabar atau dari informasi yang melimpah di dunia maya. Salah satu contohnya bisa anda baca di sini dan di sini.

4. Perluas Wawasan

Cewek juga suka sama cowok yang cerdas dan punya wawasan yang luas. Jadi klo ngobrol sama cewek, nyambung dan gak kehabisan bahan obrolan.

Anda juga bisa bantu klo si cewek butuh informasi tertentu. Masak sih klo si cewek nanya, jawabnya, “Gak tahu ya! Gak tahu tuh!” Gak nyambungkan ngobrolnya. Mungkin si cewek akan mikir begini, “Nih cowok bloon amat sih!”

5. Jadilah Cowok Pantang Menyerah

Jangan menyerah klo blom ada cewek yang bisa anda deketin. Satu, dua, tiga, sepuluh atau dua puluh cewek menolak, masih ada cewek lain yang bisa anda deketin.

Cewek juga suka cowok yang gigih dan pantang menyerah. Cewek itu menunggu anda mengejar dia. Jadi jangan dulu menyerah klo dia seperti menghindar. Kejar dia kalau emang itu cewek idaman anda.

Jangan sampai si cewek bilang, “Baru dapet tantangan segitu aja udah nyerah! Dasar cowok cemen!”

Bagi para cowok yang sedang mencari pasangan, teruslah berusaha dan jangan menyerah! Jangan lupa berdo’a. Semoga anda berhasil mendapatkan cewek idaman.

Jika menurut anda posting ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tentang Tarjum
Tarjum adalah pendiri dan editor Curhatkita, Forum Curhat, Grup Teman Curhat dan Solusi Bipolar Facebook. Penulis buku psikomemoar "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah". Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di sini dan ikuti Tarjum di Facebook dan Twitter.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “5 Saran Simpel Untuk Cowok yang Sedang Mencari Cewek Idaman
Anonim mengatakan...

Okelah kalo begitu.... xixixixixi
tapi menurut saya mah yg penting peletnya pake apa dulu...bagusnya sih pelet jepang (honda, toyota, kwasaki) gkgkgkgkgkgkgk....

LANJUTKAN......

Tarjum on Rabu, 27 April 2011 pukul 18.57.00 WIB mengatakan...

@Endo, itu sih tergantung ceweknya...
Emang sih itu salah satu daya tarik cowok di mata cewek, tapi gak semua cewek suka pelet jepang...klo peletnya masuk bengkel atau mogok..cintanya mogok juga dong gimana tuh???

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial