Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Pengorbanan Cinta

    

Akan Segera Hadir
“Cerita Bersambung (Cerbung) Curhatkita”


Oleh Tarjum

Membaca cerpen-cerpen karya cerpenis Curhatkita, Veronica, yang romantis, lucu, kadang mengaharukan, saya tertarik juga untuk menulis cerita fiksi.

Selama ini yang saya tulis di blog ini adalah cerita-cerita nyata tentang beragam problem psikologis. Kebanyakan berupa pengalaman saya pribadi dan pengalaman orang lain.

Terinspirasi oleh cerita-cerita nyata tersebut, kali ini saya mencoba menulis cerita fiksi bertema cinta dan persahabatan dengan problematika dan lika-liku dibaliknya.

Cerita cinta ini saya beri judul “Pengorbanan Cinta”. Mengapa “Pengorbanan Cinta”? Karena untuk meraih cinta sejati juga dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan.

Saya berharap cerita ini bisa menghibur para pembaca setia blog Curhatkita. Syukur-syukur ada inspirasi dan pelajaran yang bisa dipetik. Semoga cerita fiksi ini bisa membuat blog Curhatkita lebih menarik dengan konten yang lebih variatif dan berbobot.

Cerita ini saya buat dalam bentuk cerita bersambung (cerbung). Akan terbit sepekan sekali, setiap hari Minggu pagi. Semoga cerita ini bisa menjadi bacaan yang menghibur sekaligus menginspirasi saat anda manikmati libur akhir pekan.

Tokoh utama dalam cerita ini adalah Jaka dan Rina.

Jaka, pemuda pendiam dan pemalu yang sederhana. Jaka bisa dibilang kurang gaul alias kuper dan lebih suka menyendiri ketimbang berada di keramaian.

Sampai usianya yang menginjak 24 tahun, belum ada satu pun perempuan yang dekat dengannya. Jaka terkesan dingin dan kaku kepada perempuan. Jaka pernah mengalami gangguan jiwa berat dan sedang menjalani proses pemulihan.

Rina, Gadis manis berusia 17 tahun yang gaul, murah senyum dan mudah akrab dengan siapa saja. Rina punya banyak teman cewek dan cowok. Rina pernah beberapa kali menjalin hubungan putus nyambung dengan beberapa orang cowok. Sampai akhirnya bertemu dengan Jaka.

Bagaimana jalinan cinta antara Jaka dengan Rina yang karakternya jauh berbeda? Bagaimana probelematika dan lika-liku jalinan kasih mereka berdua? Bagaimana akhir dari hubungan mereka? Silakan simak ceritanya di blog ini setiap akhir pekan.

Mengapa mengambil tema CINTA? Cinta adalah sesuatu yang universal. Cinta, selalu menjadi bahan perbincangan yang menarik dan tak akan pernah habis dari awal sampai akhir zaman. Di blog Curhatkita, di Forum Curhat dan grup Teman Curhat facebook, banyak curhat tentang cinta. Di ketiga media online yang saya kelola ini tema “cinta” dengan segala problematikanya selalu menjadi bahan pembicaraan yang hangat dan menarik.

Saya berharap cerita bersambung bertema cinta ini tidak hanya menghibur, tapi bisa memberi inspirasi dan solusi seputar masalah cinta, tanpa pembaca merasa diajari atau dinasihati.

Bagian pertama cerita ini, sengaja akan saya posting bukan pada hari Minggu, tapi hari Senin, tanggal 25 April 2011. Mengapa? Karena hari itu merupakan hari ulang tahun istri tercinta yang ke 29.

Cerita cinta ini saya persembahkan sebagai hadiah ulang tahun untuk orang yang sangat saya cintai. Perempuan yang telah mendampingi saya selama 10 tahun lebih dan telah memberikan 2 orang puteri cantik, buah hati belahan jiwa kami.

Jangan sampai terlewat, Senin (25/4/2011) cerbung “Pengorbanan Cinta” bagian pertama akan hadir di blog Curhatkita.

Bagaimana menurut teman-teman sekalian, apakah cerita bertema cinta ini akan menjadi posting blog yang menghibur dan menarik? Apakah cerita fiksi ini akan memberi nilai tambah dan membuat blog Curhatkita semakin menarik? Silakan sampaikan di komentar?

Jika menurut anda posting ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tentang Tarjum
Tarjum adalah pendiri dan editor Curhatkita, Forum Curhat, Grup Teman Curhat dan Solusi Bipolar Facebook. Penulis buku psikomemoar "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah". Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di sini dan ikuti Tarjum di Facebook dan Twitter.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial