Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Komentar dan Saran dari Teman Facebooker dan Blogger

    

Pada Posting “Apakah Saya Sedang Dalam Kondisi Manik?”

Oleh Tarjum

Saran dan masukan ini terutama datang dari teman-teman Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI) yang di komandani Mas Bagus Utomo dan Mbak Tika Prasetiawati.

Berikut saran dan masukan dari teman-teman facebooker dan blogger :



Farida Hanifah
Ditunggu aja ada perubahan ndak....

Rois Nurhadi
Itu tandanya Mas Tarjum ada kemajuan, bukan manik. Dan semoga Mas Tarjum bisa mempertahankan kemajuan tersebut. Mikirnya jangan yang berat-berat. Yang simple and happy aje, jangan yang macem-macem..okeh..?

Tika Prasetiawati
Perubahan mood pada setiap orang itu wajar dan manusiawi lah..sepanjang nga mengganggu aktivitas dan bisa tetap fokus, jadi nga usah terlalu khawatir mas. Terlalu dipikir malah bisa jadi pencetus..hehehe.

Bagus Utomo
Kalo sesuatu yang membahagiakan, dinikmati aja mas. Tapi tetap YinYang, Harmoni, Selaras. Jangan berlebihan. Tahu kapan mesti injak rem, slowing down. Jauhi resiko-resiko yang besar. Saat-sat kita merasa "terlalu" bersemangat atau sedih, hindari membuat keputusan-keputusan yang besar. Dengarkan pendapat orang-orang terdekat, pertimbangkan dengan logika.

Umar Khaerudin
Kang Tarjum...saya setuju banget dengan komennya mas Bagus, bener yang penting selaras...bahagianya karena psikomemoarnya udah terbit kali... dan itu hal yang wajar-wajar saja...

Filipus Gunawan
Hal seperti itu anugerah dari Tuhan dari kesabaran anda dan ketekunan menjalani hidup. Saran saya jaga keseimbangan jangan sampai kita lalai dengan kodisi kita. Kita harus bijaksana dalam menggunakan anugerah dari Allah jangan sampai merugikan orang lain dan diri sendiri.

Ratih Nuraini
Tadi sempat baca tulisan mas Tarjum di blog curhat kita, kayaknya lagi puber kedua ya, hehe..

Jay kecenk
Tetap semangat dan fokus gan :D

Mimi Imut
Ada yang pernah menuliskan, "saat senang, menyanyilah buat Tuhan... saat sedih, berdoalah kepada Tuhan". Tetap bersyukurlah saat anda merasa senang yang luar biasa, entah itu manik atau bukan. Alirkan energi positif itu kepada sekeliling kita. Saat manik pun seseorang dapat mempengaruhi lingkungan sekitarnya. Apalagi kalau ternyata bukan manik. Pasti dahsyat luar biasa. Tetap semangat!!! Tuhan memberkati.

Bukan detikcom
Entah apa itu namanya saya kurang tahu. Tapi yang pasti gairah cinta pada istri rasanya bisa dipastikan sebagai sesuatu yang positif :)

Terima kasih atas komentar, saran dan masukan teman-teman semua. Masukan Anda akan saya jadikan pedoman dan bahan pertimbangan, agar saya lebih mantap dalam bersikap dan bertindak.

Mohon do’anya agar saya bisa menjadi lebih baik,lebih bijak dan bisa lebih banyak memberi manfaat kepada orang lain saat ini dan di masa yang akan datang.

Anda bisa melihat komentar teman-teman di atas, langsung di halaman catatan dan tautan facebook.

Saya selalu membuka diri terhadap kritik, saran dan masukan. Jika anda mau menambahkah saran atau masukan, silakan sampaikan di kolom komentar.

Jika menurut anda posting ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tentang Penulis : Tarjum, pendiri dan editor Curhatkita. Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di Facebook dan Twitter.




Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Komentar dan Saran dari Teman Facebooker dan Blogger

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial