Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Pengorbanan Cinta #6

    

Cerbung
Curhatkita

Oleh Tarjum


Cerita sebelumnya...

Namun, karakter Jaka yang tenang dan pendiam itulah justru mampu menghanyutkan perasaan Rina. Dia semakin penasaran dengan sikap Jaka yang sedikit tertutup dan misterius. Sikap Jaka yang kadang gugup dan kaku, justru terlihat menarik di mata Rina, karena terkesan alami dan apa adanya.

Hari-hari terus berlalu. Hampir setiap malam Minggu Jaka tak pernah absen apel ke rumah Rina. Selain kencan di rumah, kadang-kadang Jaka ngajak Rina jalan-jalan dengan sepeda motornya.

Jaka sudah nggak kikuk dan gugup lagi duduk berduaan atau boncengan motor dengan sang kekasih. Sekarang Jaka lebih percaya diri. Karena ternyata apa yang dia takutkan sebelumnya, tidak seperti yang dia bayangkan. Jaka juga sudah tak bingung lagi mancari topik obrolan dengan sang pacar.


Bagi pria lain yang memang sudah terbiasa bergaul dengan perempuan, semua itu memang hal yang biasa, bukan sesuatu yang istimewa. Tapi bagi Jaka, itu sebuah prestasi luar biasa. Dari semula ‘takut’ berhadapan dengan perempuan, sekarang Jaka lebih berani dan percaya diri.

Tak kenal maka tak sayang, kalimat yang tepat menggambarkan perasaan Jaka pada Rina. Jaka yang awalnya tak ada perasaan apa-apa pada Rina. Kini raca cinta dan sayang itu mulai tumbuh subur.

Cinta pada pandangan pertama, sepertinya tak berlaku bagi Jaka. Baginya Cinta itu bukan dari mata turun ke hati, tapi dari hati naik ke mata.

Setelah rasa cinta itu tumbuh di hatinya, sekarang dimata Jaka, Rina tampak lebih cantik, dan sexi dibanding saat-saat pertama mengenalnya. Apalagi Rina orangnya ramah, murah senyum, supel dan sedikit agresif, membuat Rina makin menarik di mata Jaka.

Sekarang Jaka benar-benar jatuh cinta pada Rina. Hampir setiap saat bayangan Rina selalu menggoda pikirannya. Selalu rindu ingin bertemu, melihat wajahnya, senyumnya dan mendengar suaranya. Pendek kata, saat ini Rina sudah mengisi hatinya yang sekian lama kosong.

“Inikah yang namanya cinta? Hampir setiap saat wajahnya selalu terbayang. Saat sedang bekerja, saat sedang sendiri, saat mau tidur, bahkan saat sedang sholat, wajahnya selalu melintas di pikiranku,” gumam Jaka.

“Rasanya bahagia banget kalau sedang duduk berduan dengannya. Apalagi kalau memboncengnya naik motor. Seneng banget rasanya,” gumam Jaka, sambil membayangkan saat jalan-jalan berdua dengan Rina.

Rina memang tak malu-malu klo membonceng motor Jaka. Dia suka memeluk erat dan menyandarkan kepalanya di punggung Jaka. Membuat Jaka deg-degan tak karuan, senang campur gugup.

Pendek kata, Jaka sedang dimabuk cinta saat ini. Rina adalah cinta pertama Jaka. Dia menikmati betul saat-saat bersama sang kekasih yang selalu dirindukannya hampir setiap saat.

Namun ada satu hal yang masih dirisaukan Jaka, perbedaan usia yang terpaut cukup jauh dengan Rina. Jaka yang saat ini berusia 25 tahun, sudah tergolong dewasa. Sedangkan Rina remaja belia berusia 16 tahun dan baru mau masuk kelas satu SMA.

Jaka kadang merasa ragu, apakah hubungannya dengan Rina akan bertahan lama? Masalahnya Rina akan segera memasuki lingkungan pergaulan baru, lingkungan pergaulan remaja di SMA. Jaka tahu persis, seperti apa pergaulan anak-anak SMA. Apakah Rina tak akan tergoda oleh teman-teman pria di sekolahnya? Apakah Rina tak akan berubah dan akan tetap mencintainya seperti saat ini? Tak ada jaminan untuk itu.

“Rina nggak malu pacaran sama pria yang jauh lebih dewasa seperti aku?” tanya Jaka suatu waktu.

“Kenapa harus malu? Ina suka pria dewasa karena biasanya gak egois, perhatian dan lebih sayang sama pacarnya.” Jawab Rina meyakinkan. “Emang kenapa Je, tanya gitu?”

“Enggak apa-apa sih, soalnya mantan-mantan Ina kan muda-muda, ganteng lagi. Gak seperti aku yang tampangnya pas-pasan.”

“Siapa bilang? Dimata Ina, Je, cakep dan gagah, setia dan baik hati lagi. Bener, Ina gak bohong.”

Ah, Ina bisa aja. Nggak kok, aku ngerasa wajah dan penampilanku biasa-biasa aja, gak punya kelebihan apa-apa. Kata Jaka merendah.

“Bagi Ina, penampilan bukan segalanya. Yang penting baik hati, setia, perhatian dan sayang sama Ina. Itu aja udah cukup kok buat Ina.”

“Ya, syukurlah klo gitu. Semoga aja rasa sayang Ina sama Je gak berubah dan hubungan kita berdua bisa langgeng.”

Jaka merasa lega dengan pernyataan Rina yang meyakinkan. Namun rasa risau dan khawatir akan masa depan hubungannya dengan RIna, tak hilang begitu saja.

Satu hal lagi yang membuat Jaka risau, dia merasa bukan tipe pria yang romantis. Dia juga bukan pria gaul yang pandai mengambil hati perempuan. Dia merasa hanya seorang pria pendiam yang kaku dan kurang gaul.

Jaka sering mendengar cerita Rina tentang mantan-mantan pacarnya yang kebanyakan termasuk pria gaul dan romantis. Jaka tahu ada dua orang mantan Rina yang ingin balikan lagi dan sedang mendekati sang kekasih. “Jangan-jangan nanti Rina balikan lagi sama mantannya,” pikir Jaka.

Jaka berusaha menepis segala kekhawatirannya dan meyakinkan dirinya-sendiri, bahwa hubungan mereka berdua akan baik-baik saja. Jaka percaya ketulusan dan kejujuran cintanya pada Rina merupakan nilai lebih dan kekuatan cintanya.

Jaka percaya, apa pun yang nanti akan terjadi dalam hubungan mereka, itulah kehendak Tuhan. Ketetapan Tuhan yang tak akan bisa dihindari. Bukankah jodoh di tangan Tuhan? Kalau Tuhan menghendaki Jaka akan berjodoh dengan Rina, tak ada apa pun dan siapa pun yang bisa menghalanginya.

Bersambung...



Jika menurut anda cerita ini cukup menarik dan memberi inspirasi silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tarjum adalah pendiri dan editor Curhatkita, Forum Curhat, Grup Teman Curhat dan Solusi Bipolar Facebook. Penulis buku psikomemoar "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah". Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di sini dan ikuti Tarjum di Facebook dan Twitter.


Gambar Ilustrasi karya Anindhita Lakshmi Soeriodipoero


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “Pengorbanan Cinta #6
Lex dePraxis on Sabtu, 04 Juni 2011 18.54.00 WIB mengatakan...

Wah menarik ya, cinta memang bisa ditelusuri dari banyak sisi. Ada yang logis, ada yang puitis, ada yang romantis, ada juga yang agamis. Cara Anda menyampaikannya di atas terasa unik, pasti karena pengalaman pribadi kamu.. sama seperti pengalaman saya tentang cinta pada pandangan pertama. :)

Cinta selalu menarik perhatian orang. Mulai dari yang single jomblo, TTM alias Teman Tapi Mesra, sampai yang pacaran, tunangan, dan menikah. Sepertinya ada banyak misteri cinta yang belum terungkap, dan setiap kita manusia diberikan kebijaksanaan yang unik untuk dibagikan kepada orang lain.

Tempo hari saya juga ada menulis tentang pengalaman pribadi saya, spesifik tentang cinta pada pandangan pertama. Saya berkisah dari pengalaman pribadi, sampai ke penjelasan yang logis dan saintifiknya. Kalau ada waktu, saya tunggu kehadirannya untuk membaca artikel saya berjudul Mungkinkah Cinta Dibawah 7 Detik Pertama?

Kalau kamu sendiri percaya cinta pada pandangan pertama, ga?

Semoga bisa jadi bahan referensi yang mencerahkan dan juga membantu kamu.

Salam kenal,

Lex dePraxis
Profesional Love & Relationship Coach
http://HitmanSystem.com
http://RevolusiRomansa.com

Tarjum on Selasa, 07 Juni 2011 17.48.00 WIB mengatakan...

Lex deParis, makasih atas komentarnya.
Ya, cinta memang topik pembicaraan yang selalu manarik sepanjang masa. Cerita ini terinspirasi dari pengalaman nyata. Cinta memang universal tapi juga sangat personal. Setiap orang mempunyai pengalaman cinta yang unik dan spesifik. Pengalaman itu akan lebih bermakna jika bisa dibagi dengan orang lain.

Saya dengan cinta pada pandangan pertama.

Saya selalu tertarik mempelajari misteri cinta. Saya juga ingin belajar tentang cinta dari anda. agar saya bisa merasakan indahnya mencintai dan dicintai. Tapi bukan untuk berpetualang cinta, saya ingin bisa lebih meningkatkan kualitas cinta yang saya miliki untuk orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya.

Terima kasih sudah mampir dan berbagi di sini.

Hindi Choti on Kamis, 07 Mei 2015 23.08.00 WIB mengatakan...


Hindi sexy Kahaniya - हिन्दी सेक्सी कहानीयां

Chudai Kahaniya - चुदाई कहानियां

Hindi hot kahaniya - हिन्दी गरम कहानियां

Mast Kahaniya - मस्त कहानियाँ

Hindi Sex story - हिन्दी सेक्स कहानीयां



Nude Lady's Hot Photo, Nude Boobs And Open Pussy

Sexy Actress, Model (Bollywood, Hollywood)



chudai ki hindi kahani

welcome to chudai kahani me - आग लगाने वाली चुदाई

Visit best sexy hindi story - मजेदार सेक्सी कहानियां

Hindi sex kahani dekhiye eiha – आंटी की चुदाई कहानियां

Sexy kahani ke world me apka soyagat hai


New Open Hindi Song Site (New Songs are here)



Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial