Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Ebook True Story “Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”

    

Oleh Tarjum

Kisah seorang anak desa pengidap gangguan jiwa, yang berjuang mewujudkan impiannya.


Ebook true story “Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah” ini, bukan sekedar kisah pergumulan sang tokoh cerita yang berusaha melepaskan diri dari belenggu derita jiwanya, lebih dari itu, ini kisah tentang perjuangan dan usaha keras seorang anak desa untuk mewujudkan impiannya.

Seorang anak desa yang dengan segala keterbatasan fasilitas, berusaha mengatasi derita jiwa dengan caranya sendiri. Dia tak mau menyerah atau berdiam diri meratapi nasib, karena dia punya impian yang ingin dikejar dan diwujudkan.

Sebagai gambaran kisahnya, berikut sinopsis true story “Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”.

Mungkin banyak orang tak mengira, seorang anak petani yang tinggal di sebuah desa yang sunyi, tenang, dan jauh dari keramaian kota mengalami penderitaan psikologis, bukan fisik. Anak desa yang sepulang sekolah menggembala domba dan menyabit rumput harus menghadapi kenyataan pahit, menderita gangguan jiwa kronis. Penyakit yang sama sekali tak dia pahami. Kian hari penyakit itu kian ganas mengoyak pikiran dan perasaannya.

Saat gejolak batin makin tak terkendali, dia hanya bisa menangis. Dengan kesadaran dan akal sehat yang masih tersisa, dia berusaha mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi. Dari informasi-informasi seadannya yang dibaca dari buku, majalah, dan surat kabar, dia mulai bisa mengidentifikasi derita jiwanya.

Sudut pandangnya terhadap kehidupan semakin terbuka dan realistis, tidak lagi memandang kehidupan sebagai hitam putih. Setelah berhasil bangkit dari mimpi buruk derita jiwanya, dia mencoba menggali lagi impian-impiannya yang terkubur dan nyaris terlupakan.




 

Harapan saya, semoga ebook ini bermanfaat untuk banyak orang. Bisa memberi sumbangan pemikiran khususnya untuk penanganan problem-problem psikologis di masyarakat. Lebih dari itu, bisa memberi motivasi dan inspirasi bagi siapa saja yang punya impian dan punya keinginan kuat untuk mewujudkannya.

Saya juga berharap ebook true story ini, bisa memberi pembelajaran dan pemahaman, agar masyarakat memiliki pandangan dan pemahaman yang proporsional terhadap penderita gangguan jiwa. Sehingga stigma negatif penderita gangguan jiwa bisa dikikis habis.

Buku “Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”

Versi cetak ebook ini sudah diterbitkan oleh Penerbit Elex Media Komputindo dengan judul yang sama. Jika persediaan masih ada, bukunya bisa dibeli di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Di versi cetaknya, selain bertutur dengan rangkaian kata-kata, juga bertutur dengan rangkaian foto. Bagian tengah buku ini, dilengkapi dengan foto-foto dokumentasi pribadi. Foto-foto yang mewakili seribu kata, menggambarkan kondisi psikologis sang tokoh, seiring perjalanan berjibaku dengan gangguan jiwa.

Kata pengantar bukunya ditulis oleh dua orang yang sangat saya hormati, seorang psikolog senior dan seorang psikiater.


Kata pengantar dari Prof. DR. Sarlito Wirawan Sarwono

Tidak mudah untuk menjadi seorang penyandang Bipolar dengan tipe kepribadian introvert untuk mengatasi masalahnya, karena gangguan emosi memerlukan kemampuan utk berbagi emosi dengan orang lain, padahal Tarjum tidak punya kemampuan itu. Hanya dengan ayahnya ia dapat sedikit berbagi, sementara sebagai petani yang sederhana sang ayahpun tidak bisa ikut membantu.

Namun justru di sinilah hikmah yang terkandung dalam kondisi psikologinya Tarjum. Dia jadinya belajar sendiri dari buku-buku, intrernet dan sumber-sumber lain, sehingga akhirnya dia bisa memahami "penyakit"nya sendiri, bahkan dia bisa membantu orang lain layaknya psikolog yang profesional.


Kata pengantar dari dr. Albert Maramis Sp.KJ(K)

Saudara Tarjum dengan beraninya membuka diri dan berbagi kisah hidupnya menggeluti salah satu jenis penyakit jiwa atau gangguan jiwa (mental) yang dikenal dengan gangguan bipolar.

Dengan mengikuti penuturannya, kita dapat memahami apa yang dialami, bagaimana perjalanan hidupnya, bagaimana pengaruh penyakit tersebut akan diri Saudara Tarjum, bagaimana dia mengatasi hal tersebut.
Jika anda ingin membeli bukunya, silakan mampir ke Toko Buku Gremadia di seluruh Indonesia.


 

Jika anda ingin membeli versi ebooknya, silakan baca penjelasannya di bawah.


Harga dan Cara Pembayaran eBook

Untuk mendapatkan ebook setebal 230 halaman ini,
anda hanya perlu membayar:


Rp. 73.000, saja!

Meski ebook ini dijual dengan harga relatif murah, bukan berarti ebook ini murahan! Saya lebih mengutamakan kualitas.

Untuk pembayaran ebook, silakan transfer ke rekening berikut:


BANK MANDIRI
Cabang Kalijati-Subang
a/n TARJUM
No. Rek. 132-00-1097739-6

BANK BRI
Unit Purwadadi Barat, Subang
a/n Linda
No. Rek. 4393-01-000284-50-4


Untuk memudahkan identifikasi transfer, tambahkan tiga angka terakhir nomor handphone Anda pada jumlah yang ditransfer. Contohnya, bila nomor handphone Anda 085288841500, maka jumlah yang Anda transfer adalah Rp.50.500.

Setelah transfer, segera konfirmasi pembayaran via email tarjumsahmad@yahoo.com dengan subjek: “Bayar Ebook Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah” atau sms ke 085221074133. Sertakan nama dan alamat email.

Ebook akan dikirim via email paling lambat dalam waktu 2 x 24 jam setelah konfirmasi pembayaran.

Sekian pemberitahuannya, terima kasih.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 4 komentar ke “Ebook True Story “Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”
kolak pisang on Senin, 27 Januari 2014 15.12.00 WIB mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
omeeo on Senin, 27 Januari 2014 17.29.00 WIB mengatakan...

bagus bukunya

aki soleh on Selasa, 30 September 2014 10.05.00 WIB mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
vita ayuni on Jumat, 01 Mei 2015 14.44.00 WIB mengatakan...

KAMI JUAL OBAT ABORSI | PENGGUGUR KANDUNGAN | OBAT PELANCAR HAID | OBAT TELAT BULAN | CYTOTEC MISOPROSTOL | GASTRUL
http://hamiltunas.blogspot.com/

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial