Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Buku Psikomemoar Saya Sudah Siap Cetak

    

Oleh Tarjum

Hari Sabtu, 29 Januari 2011 kemarin, saya menerima proof (cetakan percobaan) naskah buku psikomemoar saya dari editor Elex Media.

Pihak editor meminta saya memeriksa naskah hasil editing tersebut untuk koreksi akhir sebelum naskah masuk ke percetakan.

Saya diberi waktu dua hari untuk mengoreksi naskah. Setelah itu naskah harus dikirim kembali ke pihak editor. Selama dua malam saya membaca naskah dan mengoreksi beberapa kesalahan kata, kalimat dan penempatan paragraf.

Hari, Senin, 31 Januari 2011, proof naskah sudah selesai saya koreksi dan saya kirim balik kepada editor penerbit.

Berkat do’a dan dukungan teman-teman sekalian, proses editing naskah buku saya berjalan lancar dan saat ini sudah siap cetak. Saya belum mendapat kepastian tanggal terbit bukunya. Tapi sepertinya sesuai jadwal terbit yang sebelumnya disampaikan pihak penerbit, yakni bulan Februari 2011.

Penantian panjang dan berliku sejak pertama kali saya mengirimkan naskah ke penerbit tahun 2005, akan segera barakhir. Salah satu impian terbesar saya akan segera terwujud. Alhamdulillah, puji dan syukur tak henti-hentinya saya panjatkan kepada-Nya.

Buku psikomemoar ini berjudul “Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah“, dengan sub judul “Gangguan Bipolar Membuatku Lebih Mengenal Diri Sendiri”.

Buku ini juga dilengkapi beberapa foto dokumentasi pribadi. Foto-foto yang mewakili seribu kata. Foto-foto saat saya masih dibelenggu bipolar dan setelah saya pulih dari bipolar. Saat melihat foto-foto ini mungkin anda akan merenung atau tersenyum.

Dua orang teman sekeligus guru psikologi online saya, dengan rendah hati berkenan menulis kata pengantar untuk buku saya.

Prof. DR. Sarlito Wirawan Sarwono, psikolog senior yang rendah hati dan humoris. Saya hanya sempat bertemu sekali pada sebuah acara yang saya ikuti di Jakarta, akhir tahun 2004. Kami sering saling berkomunikasi via email atau SMS.

Dr. Albert Maramis, SpKJ(K), psikiater berpengetahuan luas yang rendah hati dan punya kepedulian tinggi terhadap orang lain. Saya kenal beliau via internet sejak tahun 2004. Kami belum pernah saling bertemu secara langsung. Namun kami suka saling berkomunikasi secara online. Saya banyak belajar dari tulisan-tulisan beliau yang berbobot.

Terima kasih tak terhingga untuk semua teman-teman online dan offline atas do’a dan dukungan anda sekalian.

Semoga buku psikomemoar ini bermanfaat untuk orang banyak, terutama untuk mereka yang masih bergelut dengan problem psikologis.

Teman-teman sekalian, jika bukunya sudah terbit nanti akan saya kabari kembali. Jangan lupa beli bukunya ya... :)

Salam sejahtera untuk anda sekalian, teman-teman terbaik yang saya miliki. Semoga Tuhan selalu memberi petunjuk dan perlindungan untuk anda sekalian. Amin.

Jika menurut anda posting ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tentang Penulis : Tarjum, pendiri dan editor Curhatkita. Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di Facebook dan Twitter.




Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 2 komentar ke “Buku Psikomemoar Saya Sudah Siap Cetak
entik mengatakan...

Aku pesan sekarang ya...plus tanda tangan sang pengarang.

Tarjum on Senin, 07 Februari 2011 07.37.00 WIB mengatakan...

@entik,
Wah..pesanan pertama nih, padahal bukunya baru mau terbit..laris...laris... :D
Okelah, untuk entik nanti saya kirim bukunya klo dah terbit, sekalian saya tulis pesan khusus + tanda tangan penulis. Makasih pesanannya Entik.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial