BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

Pengorbanan Cinta #3

    

Cerbung
Curhatkita

Oleh Tarjum


Cerita sebelumnya...

.....tanpa menunggu jawaban Jaka yang masih melongo bingung, Eka ngeloyor pergi menuju rumah Dodo yang bersebelahan dengan rumah Jaka.

Dengan hanya mengenakan celana Jeans dan singlet, jaka mengikuti langkah Eka, menuju rumah Dodo, teman Jaka. Di ruang tamu sudah duduk menanti, Nani istri Dodo dan seorang gadis.

“Hey! Kok bengong sih! Nih ada cewek yang mau kenalan sama kamu?” kata Eka, mengagetkan Jaka.

Dengan raut muka masih bingung, Jaka duduk di samping Eka, menghadap Nani dan gadis hitam manis yang sudah dikenalnya. Gadis yang mau dikenalin Eka, tak lain dan tak bukan adalah Rina., yang pernah ketemu beberapa malam sebelumnya.

“Rin, sekarang kan udah ketemu sama orangnya, silakan mau ngomong apa!” ujar Nani, sambil tersenyum, melirik ka arah Jaka.

“Oooh..Iya, kenalin ya, Rina!” ujar Rina, tersipu malu sambil mengulurkan tangannya.

“Jaka!” kata Jaka singkat, menyambut uluran tangan Rina.

“Kenapa sih kemarin Jaka sombong dan cuek banget! kata Rina dengan mimik cemberut manja.

“Oh, aku tampak sombong ya? Nggak juga ah, emang aku seperti itu, gak suka banyak ngomong, apalagi sama cewek, tanya aja kak Nani,” kata Jaka menjelaskan.

Jaka dan Rina terdiam beberapa saat, seperti kehabisan kata-kata. Mereka berdua hanya saling mencuri pandang.

Setelah bertatap muka langsung dan ngobrol dengan Jaka, Rina yang sejak pertemuan pertama sudah tertarik, makin kesengsem pada Jaka. Apalagi malam itu Jaka mengenakan jean ketat dan kaus singlet, badanya yang berotot tampak sexi di mata Rina.

Nani, yang duduk disamping Rina, ikut nimbrung, “Ina, gimana, udah ketemu langsung dan ngobrol dengan orangnya, udah puas? Udah terobati kangennya?”

“Iiiihhh..! Kak Nani apaan sih?” Rina mencubit tangan Nani.

“Jaka, Ina pulang dulu ya, makasih dah mau nemuin Ina,” kata Rina sumringah.

“Sama-sama. Hati-hati ya!”

Malam itu Rina diantar pulang oleh Nani menggunakan sepeda motor.

Setelah Rina pulang, Jaka menghampiri Eka yang masih duduk di teras rumah Dodo.

“Gimana ceritanya, Rina bisa datang ke sini nemuin aku?” tanya Jaka penasaran.

“He..he..he.., emang kenapa? Dia bela-belain nemuin kamu, ya karena dia suka sama kamu, masa sih gak ngerti!” jawab Eka, sambil cengar-cengir.

“Oh, gitu ya….”

“Lha, kamu sendiri suka nggak sama Rina?” tanya Eka.

“Nggak tahu ya! Tapi, seneng juga sih ada cewek manis yang ngebet sama aku, berarti aku nggak jelek-jelek amat kan?” jawab Jaka dengan senyum mengembang.

“Emang sih sebenarnya kamu agak ganteng, tapi banyak jeleknya hua..ha..ha..ha..”

“Masih mending aku agak ganteng, lha kamu gak ada gantengnya sama sekali!”

“Biar jelek, tapi aku laris sama cewek. Buktinya pacarku banyak! Dimata cowok aku terlihat jelek, tapi dimata cewek aku terlihat ganteng kayak Arjuna..he..he..he..”

“Gombal kamu! dasar playboy!”

Eka ketawa ngakak!

“Ka, aku pulang dulu ah, dah ngantuk nih!” kata Jaka, menutup pembicaraan.

Sambil berbaring di kamar, pikiran jaka melayang ke saat-saat pertemuan yang tak diduga dengan Rina, sejam yang lalu. Jaka masih belum memahami, mengapa Rina sampai nekad mau nemuin dia? Apa benar Rina suka sama dirinya, bahkan ngebet seperti yang dikatakan Eka?

Namun hati kecil Jaka mengakui, dia merasa bahagia, ada gadis cantik dan sexi yang menyukainya. Itu membuatnya lebih percaya diri dan tak terlalu minder untuk berinteraksi dengan cewek, sesuatu yang sangat dia “takuti” selama ini.

Apalagi Rina tergolong cewek manis dan seksi. Rina juga terbilang agresif. Buktinya dia berani datang nemuin Jaka ke rumahnya.

Terbayang mata bulat Rina yang berbinar saat menatapnya, cemberut manjanya, dan gerak tubuhnya yang memang menyiratkan dengan jelas kalau Rina menyukai dia.

“Sebenarnya dia cakep juga sih, tapi…kenapa ya, kok aku gak ada perasaan apa-apa sama dia? Apa karena baru kenal, hingga rasa itu belum muncul? Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang? Ah, entahlah! Jalani aja seperti air yang mengalir.” gumam Jaka dalam hati.

Bayangan tentang Rina terus menggoda pikirannya, membuatnya sulit memejamkan mata. Lewat tengah malam, Jaka baru bisa memejamkan matanya dan tertidur pulas.

Bersambung...


Jika menurut anda cerita ini cukup menarik dan memberi inspirasi silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tarjum adalah pendiri dan editor Curhatkita, Forum Curhat, Grup Teman Curhat dan Solusi Bipolar Facebook. Penulis buku psikomemoar "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah". Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di sini dan ikuti Tarjum di Facebook dan Twitter.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial