Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Stop Dreaming Start Action

    

Oleh : Tarjum

Stop Dreaming Start Action, moto ini terpampang jelas dan ditulis dengan hurup besar dan dominan di bagian atas blog Jokosusilo.com. Blog yang sangat populer ini milik seorang netpreneur sukses, sang master bisnis online Indonesia, Joko Susilo. Tentu saja motto Stop Dreaming Start Action yang sangat memotivasi ini bukan sekedar rangkaian kata yang ditulis sembarangan, tapi merupakan hasil olah pikir dan pengalaman yang lahir dari hasil rangkaian usaha tak kenal lelah seorang Joko Susilo.

Dengan menulis tema ini, saya bukan bermaksud mengajak anda menjalankan bisnis online, tapi karena motto ini memang bisa diterapkan dalam bidang apa saja.
Saat ini kita mengenal Joko Susilo sebagai salah seorang pebisnis online yang sukses dengan penghasilan puluhan juta rupiah perbulan. Apakah semua kesuksesan itu ia raih dengan mudah di jagad maya? Tentu tidak! Sang netpreneur menceritakan di blog dan websitenya bagaimana ia mengalami trial & error saat merintis dan menjalankan bisnis online. Jatuh-bangun dengan kerugian materi yang tak sedikit telah ia alami. Belum lagi pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran yang sudah ia lakoni dalam mencoba barbagai tips,trik, resep dan formula bisnis online sampai akhirnya ia menuai hasil dari usaha keras dan tak kenal lelahnya.

Stop Dreaming Start Action jika diartikan secara harpiah adalah berhentilah bermimpi dan mulailah bertindak. Joko Susilo tentu tidak bermaksud mengajak kita berhenti bermimpi, membuang impian atau melepaskan impian kita, tapi jika hanya bermimpi dan tak pernah bertindak pastinya kita tak akan mendapatkan apa yang kita impikan. Impian memang sangat penting agar kita punya arah yang jelas dalam melangkah, tapi lebih penting lagi segera bertindak, Star Action untuk mewujudkan impian kita.

Setiap orang pasti punya impian dalam hidupnya. Impian bukan sekedar keinginan seperti: ingin kaya menjadi orang kaya, ingin menjadi orang tekenal, ingin punya rumah besar dan mobil mewah, ingin jalan-jalan keliling dunia dan keinginan-keinginan lainnya. Impian adalah keinginan yang sangat kuat yang bisa membuat kita menangis saat memikirkannya. Saya akan ceritakan sebuah contoh nyata bagaimana impian bisa membuat seseorang sanggup melewati beragam rintangan bahkan mampu bertahan menghadapi penderitaan.

Seorang gadis yang tinggal bersama ibunya dan terpisah dari kakak laki-lakinya, punya impian ingin mengajak sang ibu menemui kakaknya yang tinggal jauh di negeri orang di seberang samudera. Untuk mewujudkan impiannya itu si gadis mulai merintis usaha dengan modal seadanya. Dia memilih jalur bisnis network marketing untuk mewujudkan impiannya. Sang gadis yang sebenarnya dikenal pemalu ini, mulai menawarkan produk dan membangun jaringan usahanya dari rumah ke rumah, dari pemukiman ke pemukiman. Naik turun angkutan umum untuk menemui para pembeli dan para downlinenya. Tak jarang ia harus jalan kaki dari dari satu lokasi ke lokasi lain. Tak sedikit orang yang mecibir bahkan memandang negatif kepadanya karena ia sering diantar pulang larut malam oleh orang-orang yang berbeda. Namun semua itu tak menyurutkan langkahnya, tak mengendurkan semangatnya untuk terus action demi mewujudkan impiannya. Akhirnya hanya dalam tempo tidak lebih dari dua tahun, ia sudah berhasil mewujudkan impiannya. Bukan hanya bisa mengantar ibunda tercintanya menemui sang kakak di negeri orang, ia pun mendapatkan limpahan materi yang tergolong sepektakuler untuk ukuran gadis seusianya.

Itulah kekuatan mimpi yang bisa menggerakan seseorang untuk bertindak. Namun impian saja tak berarti apa-apa jika tak dikuti dengan action, tindakan nyata yang focus dan konsisten. Disinilah relevansi dari motto Stop Dreaming Start Action, impian yang jelas, terukur dan dibarengi dengan tindakan nyata, bisa mengantarkan seseorang meraih apa yang diinginkannya.

Jadi mulai dari sekarang, saat ini juga, cari dan gali apa impian anda sebenarnya. Tulis, visualisasikan dan rasakan impian itu, lalu start action untuk mewujudkan impian tersebut.


Artikel terkait tema Stop Dreaming Start Action :

Menggali dan Mengembangkan Potensi Diri

Sebuah Renungan tentang KESUKSESAN

”Bergerak”

Lawan Keraguan dan Ketakutan dengan Tindakan

Batas Kemampuan



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Stop Dreaming Start Action”

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial