Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Satu Langkah Sederhana Mengatasi Kesulitan Bergaul

    

Oleh Tarjum Sahmad

Beberapa orang teman yang curhat via email, telepon atau facebook mengeluh tentang masalah-masalah pribadinya.

Diataranya mengeluhkan ketidak mampuannya bergaul.

“Saya orangnya kurang gaul mas, kurang suka bersosialisasi!”

Biasanya kepada sang teman ini, saya sarankan untuk memberanikan diri bersosialisasi. Dimulai dari lingkungan terdekat; lingkungan rekan sekerja atau tetatangga terdekat dengan rumah.

Bersosialisasi bisa juga dilakukan sesuai hobi. Yang suka olahraga bisa bersosialisasi dengan rekan satu tim, teman main, suporter atau bahkan dengan lawan main. Karena biasanya ngobrol dengan orang yang punya kesamaan hobi lebih nyambung.

Dengan saran seperti itu, kira-kira apa jawaban sang teman?

Kebanyakan jawabannya begini, “Saya sudah berusaha tapi susah mas!”

Jawaban yang tepat!

Susah dan tak mudah memang melakukan sesuatu yang selama ini “ditakuti” dan dihindari.

Masalahnya, akan lebih sulit lagi jika keadaan itu dibiarkan berlarut-larut. Ketertutupan dan ketidak mampuan bersosialisasi akan membuat anda semakin tidak percaya diri dan menambah beban mental anda dari waktu ke waktu.

Sulit, susah atau tak mudah tidak berarti tak bisa bukan?

Sesulit apa pun itu anda bisa melakukannya. Dan harus bisa! Karena semua usaha itu akan mengantarkan anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Lalu bagaimana mengatasi semua kesulitan dan ketakutan itu?

Sederhana, anda hanya perlu memulainya saat ini juga dan jangan tunda lagi. Hadapi dan atasi rasa takut and dengan tindakan, maka kaberanian anda akan tumbuh. Karena rasa takut hanya bisa diatasi dengan tindakan.

Semakin anda berani bertindak dan terus bertindak, rasa takut anda akan semakin berkurang dan keberanian anda akan semakin bertambah. Rasa takut memang tak akan pernah hilang, karena itu bagian tak terpisahkan dari kita yang akan mengerem kesembronoan kita dalam bertindak.

Sekedar perbandingan, saya juga dulu sama dengan anda, kurang percaya diri dan kesulitan bergaul.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengatasi kesulitan bergaul, saya menekuni hoby, olahraga bola voley. Untuk mengatasi rasa malu dan ketidakmampuan menjual, saya terjun di bisnis jaringan.

Sama dengan anda, awalnya saya pun merasa berat dan sulit mengatasi ketakutan-ketakutan itu. Tapi ketika saya berhasil mengatasi rasa takut dengan tindakan, saya mendapatkan imbalan yang sepadan; kepercayaan diri, keberanian, kemampuan bergaul dan kemampuan menjual saya meningkat cukup pesat.

Jadi, jika anda harus bertindak untuk memperbaiki diri dan keadaan, jangan tunda besok, lakukan saat ini juga, sesulit apa pun itu. Karena dibalik semua kesulitan itu anda akan mendapatkan imbalan yang sepadan.

Anda sudah siap? Lakukan saat ini juga!

Setelah membaca artikel ini, apa yang anda rasakan dan apa yang akan anda lakukan? Silakan berbagi dengan yang lain di komentar.



Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 1
PAK JORDAN DI PALEMBANG on Minggu, 01 Juni 2014 22.48.00 WIB mengatakan...

Ass.wr.wb...aku ingin berkomentar sekaligus mencurahkan isi hati,aku ini cuma seorang sopir angkot,yang pendapatannya tidak seberapa yang tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari2,atas bantuan MBAH MACENNING saya sekaran sudah punya usaha kecil2an,dan saya juga sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya itu semua berkat bantuan MBAH yang memberikan angka 4D alhamdulillah berhasil dapat 125jt..bagi saudarah2 penggemar togel ingin merasakan kemenangan ini solusi yang tepat lansung hubungi 0852-4283-2547 MBAH MACENNING nomor ritual MBAH MACENNING memang selalu tepat dan terbukti.

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial