Tiga Serangkai eBook Bipolar
3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.

Tema “Cinta” Mendominasi Forum Curhat

    

Oleh Tarjum

Curhat tentang cinta dan problematikanya, sampai saat ini masih mendominasi Forum Curhat.

Jauh meninggalkan topik lain seperti tentang relasi pertemanan, keluarga, karier dan pengembangan diri.

Cinta mungkin topik yang paling banyak dibicarakan orang, bukan hanya di forum curhat, tapi di beberapa media online (forum, blog, facebook dan situs jejaring sosial lainnya). Bahkan menjadi topik yang menarik di media cetak dan elektronik.

Member forum yang sebagian besar remaja dan kaum muda ini, curhat tentang beragam masalah cinta yang mereka hadapi. Dari mulai pacar yang posesif, cinta bertepuk sebelah tangan, cinta segitiga, cinta beda agama, cinta sejenis, putus cinta dan problem cinta yang lainnya.

Berbagi dan Saling Memberi

Selain admin, beberapa member forum aktif memberi komentar, saran dan dukungan sesuai pengalaman dan pemahaman masing-masing.

Mereka yang curhat di forum, mungkin tidak serta-merta menemukan solusi dari masalah cinta yang mereka hadapi. Namun, dengan berbagi cerita di forum, paling tidak mereka bisa menumpahkan uneg-uneg yang membebani pikiran dan perasaannya. Sehingga masalah-masalah itu bisa ditemukan solusinya segera, tidak menggumpal menjadi bom waktu yang bisa meledak setiap saat.

Mereka juga bisa memperoleh inspirasi, pembelajaran dan perbandingan dari pengalaman cinta orang lain. Sehingga mereka tidak merasa sendiri atau merasa paling menderita karena didera masalah cinta.

Media Curhat Online Jadi Pilihan

Media online menjadi pilihan orang-orang untuk curhat tentang masalah cinta dan masalah lainnya, karena sifatnya yang praktis, efisien dan interaktif. Hanya dalam hitungan menit bahkan detik, curhat seseorang sudah mendapatkan respon (komentar, saran, masukan dan dukungan) dari member lain atau netter lain.

Jadi, jika anda punya masalah cinta atau masalah pribadi lainnya, media online bisa menjadi pilihan untuk berbagi dan mencari solusi. Salah satunya adalah Forum Curhat.

Sampai saat ketika saya menulis artikel ini, Forum Curhat sudah memiliki 363 member, dengan 212 topik dan 816 posting. Dikunjungi lebih dari 200 orang perhari.

Di tengah hiruk-pikuk aktivitas online di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, forum sebagai media online yang usianya lebih tua, ternyata masih punya tempat di hati para netter, blogger, facebooker dan twitter sebagai media komunikasi dan interaksi online.

Salah satu forum yang masih eksis sampai saat ini adalah Forum Curhat yang menjadi tema bahasan artikel ini.

Anda Mau Menjadi Member Forum Curhat?

Bagaimana caranya? Mudah sekali!

Anda tinggal registrasi gratis dengan mengisi beberapa kolom biodata. Bisa menggunakan identitas asli atau samaran.

Setelah menjadi member, anda bisa curhat dan mengomentari curhat sesama member forum. Selain curhat terbuka di halaman forum, anda juga bisa curhat secara pribadi kepada sesama member melalui fasilitas pesan di forum (seperti mengirim pesan via email atau pesan facebook). Pesan anda akan masuk ke inbox member yang dituju. Pesan atau balasan dari member lain juga akan masuk ke inbox pesan anda.

Jadi, di forum ini anda bisa curhat terbuka di halaman forum atau curhat tertutup kepada sesama member.

Anda Punya Masalah Cinta?

Atau masalah pribadi lainnya yang tak bisa anda ceritakan kepada setiap orang?
Silakan curhat di forum.

Jika anda tak ingin identitas anda diketahui, anda bisa menggunakan identitas samaran. Anda tak perlu khawatir, tak ada yang tahu siapa anda. Yang diketahui hanya masalah anda.

Mudah-mudahan anda bisa menemukan solusi. Atau paling tidak anda bisa menumpahkan uneg-uneg dan isi hati, agar tak membebani pikiran dan perasaan.

Selain bermanfaat untuk diri-sendiri, curhat anda juga bermanfaat untuk orang lain, bisa menjadi cermin dan bahan perbandingan.

Anda sudah menjadi member Forum Curhat?

Jika belum, kami mengundang anda untuk berbagung dan berbagi.

Anda punya pengalaman menarik berbagi cerita cinta di forum? Silakan sampaikan di komentar.

Jika menurut anda artikel ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tarjum adalah pendiri dan editor Curhatkita, Forum Curhat, Grup Teman Curhat dan Solusi Bipolar Facebook. Penulis buku psikomemoar "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah". Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di sini dan ikuti Tarjum di Facebook dan Twitter.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 5 komentar ke “Tema “Cinta” Mendominasi Forum Curhat
arif on Kamis, 24 November 2011 22.27.00 WIB mengatakan...

wah jarang ikutan curhat di forum2/eb internet neeh :D,apalagi masalah cinta, mgkn blum terbiasa hehehe

Tarjum on Jumat, 25 November 2011 08.04.00 WIB mengatakan...

Arif,
Silakan ikutan di forum curhat. Pengalaman cinta anda mungkin bermanfaat bagi teman-teman yang lain :) Membantu memberi solusi atas masalah-masalah cinta mereka.

Cerita Rakyat on Senin, 05 Desember 2011 15.23.00 WIB mengatakan...

memang lebih nyaman curhat secara anonim

Tarjum on Senin, 05 Desember 2011 15.51.00 WIB mengatakan...

Cerita Rakyat, salam kenal. Makasih dah berkunjung dan memberi komentar.
Gak masalah klo dgn anonim atau nama samaran lebih nyaman untuk curhat. Yang penting jangan disalah gunakan untuk hal-hal yang negatif, menyerang pihak lain misalnya.

miLha mengatakan...

bagus juga ....
bisa keluarin unek" dalam hatii kita agar tidak di pemdem sendiri dann jadi busuk .. hihihihi :D

salam kenal semua ____

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial