BUKU: 2 KUTUB

Buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal gangguan bipolar, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah buku “2 KUTUB: Perjalanan Menantang Di Antara Dua Kutub”.

Info Buku >> KLIK DISINI

17 Artikel Pilihan, Bacaan dan Bahan Renungan di Bulan Ramadhan

    

Oleh Tarjum

Bulan Suci Ramadhan yang selalu dirindukan dan dinanti miliaran umat Islam di seluruh dunia sudah tiba.

Di bulan yang penuh hikmah, berkah dan ampunan ini, umat Islam akan menajalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya selama sebulan penuh.

Dari semenjak fajar menyingsing sampai terbenam matahari kita akan menahan lapar dan haus serta menahan panca indera dari melakukan hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai ilahi. Bukan hanya itu, kita juga diharuskan mengendalikan hati dan pikiran dari segala hal yang negatif.

Pikiran, perasaan, sikap, perkataan dan tindakan kita benar-benar hanya difokuskan kepada hal-hal yang positif. Selama berpuasa kita dilatih untuk bisa merasakan penderitaan fisik dan mental orang-orang fakir, miskin dan dzuafa. Untuk apa? Agar kita punya kepeduliaan yang tinggi kepada meraka.

Teman-teman muslimin-muslimat, mukminin dan mukminat di mana pun anda berada, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah memberi kekuatan lahir dan batin kepada kita semua.

Mohon maaf jika ada kata-kata atau kalimat dalam tulisan-tulisan atau komentar-komentar saya di blog ini atau di media lain yang kurang berkenan di hati.


Berikut saya pilihkan 17 artikel blog Curhatkita, bacaan yang menarik, inspiratif dan mencerahkan di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan artikel-artikel ini bisa memperkaya wawasan, pengetahuan dan pemahaman anda.

Berikut pilihan artikelnya, selamat mambaca, semoga bermanfaat.

1. “Untuk Apa Berlapar-lapar Puasa?”

2. Puasa dan Terapi Psikis

3. Puasa dan Penyembuhan Problem Psikologis

4. Allah Mengabulkan Do’a-do’aku di Bulan Ramadhan

5. Rekaman Suasana Hati di bulan Ramadhan

6. Keseharian Insan Bernama Muhammad

7. Si Cacat Mental Berhati Mulia

8. Bagaimana Caranya Agar Ikhlas Menerima Ketetapan Tuhan?

9. Jangan Hanya Mencari Obat, Tapi Cari Dulu Sang Pemilik Obat!

10. Kekuatan Do’a sebagai Penyembuh

11. Cinta Kasih Ibu Tiada Duanya

12. Kekhawatiran Mendalam Seoerang Ibu

13. Cinta dan Perjuangan Seorang Ayah

14. Keajaiban Memberi

15. Tangan Saya Gemetar Ketika Menulis Sebuah Saran di Forum Curhat

16. Dakwah ala Oprah

17. Oleh-Oleh Nyantri di Pesantren Ustad Yusup Mansyur


Anda punya pengalaman menarik dan inspiratif di bulan Ramadhan? Silakan berbagi di komentar.

Jika menurut anda artikel ini cukup menarik dan bermanfaat silakan share di twitter atau facebook. Jika mau berlangganan artikel blog ini melalui email, silakan subscribe disini.

Tarjum adalah pendiri dan editor Curhatkita, Forum Curhat, Grup Teman Curhat dan Solusi Bipolar Facebook. Penulis buku psikomemoar "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah". Anda bisa kenal lebih dekat dengan Tarjum di sini dan ikuti Tarjum di Facebook dan Twitter.


Bookmark and Promote!



Artikel Terkait:

Ingin mendapat artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan.

Komentar :

ada 3 komentar ke “17 Artikel Pilihan, Bacaan dan Bahan Renungan di Bulan Ramadhan
oktastika on Jumat, 05 Agustus 2011 pukul 02.04.00 WIB mengatakan...

Terima kasih. Sangat menginspirasi.

Tarjum on Jumat, 05 Agustus 2011 pukul 07.40.00 WIB mengatakan...

Oktastika, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga artikelnya bermanfaat.

Unknown on Senin, 22 Juli 2013 pukul 23.23.00 WIB mengatakan...

nice artikel,,,
kasta netter terbaik sadar, tetep BLOGGER! MERDEKA!
FORUM ARTIKEL UNIK DAN MENARIK | FORUM ARTIKEL TIPS DAN TRICKS LENGKAP |FORUM CURHAT DAN MOTIVASI TOP | FORUM PUISI DAN PANTUN LENGKAP | FORUM HIBURAN HOMUR LUCU GOKIL | FORUM TANYA JAWAB ONLINE TERLENGKAP | FORUM BERITA ONLINE SEKITAR KITA | FORUM KENALAN ONLINE AMAN NYAMAN MENYENANGKAN

Posting Komentar

Sampaikan komentar terbaik anda di kolom komentar :)

Tiga Serangkai eBook Bipolar

3 eBook Bipolar ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata penulisnya. Mengupas secara detail dan sistematis dari gejala awal, saat berada di puncak manik dan depresi, sampai langkah-langkah pemulihannya. Inilah ebooknya : "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah”, “Berdamai dengan Bipolar” dan “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”.
eBook 1: "Mengubah Mimpi Buruk Menjadi Mimpi Indah"

Buku psikomoar ini bercerita tentang pergumulan saya selama bertahun-tahun dengan gangguan jiwa yang tidak saya fahami dan membuat saya bertanya-tanya, “Apa yang terjadi dengan diri saya? Penyakit apa yang saya alami? Bagaimana cara mengatasinya?” Ironisnya, saya baru tahu apa yang terjadi dengan diri saya, 8 tahun setelah saya pulih, bahwa saya mengalami Gangguan Bipolar. [Selengkapnya]




eBook 2: "Berdamai Dengan Bipolar"

Bagaimana mengenali dan mengatasi Gangguan Bipolar?
Bagaimana menanggapi sikap negatif orang-orang di sekitar anda?
Bagaimana mendampingi orang yang mengalami Gangguan Bipolar? eBook ini memberi jawaban dan solusi alternatif penanganan Bipolar. [Selengkapnya]



eBook 3: “7 Langkah Alternatif Pemulihan Bipolar”

eBook ini merupakan inti dari pengalaman dan pemahaman bipolar saya. Inti dari tulisan-tulisan saya di buku, ebook, blog, facebook, twitter dan media lainnya. eBook ini bukan teori-teori tentang gangguan bipolar! Bukan formula ajaib untuk mengatasi gangguan bipolar! eBook ini tentang tindakan, langkah-langkah penanganan bipolar. [Selengkapnya]


eBook Novel: “Pengorbanan Cinta”

Novel ini bukan sekedar kisah cinta yang romantis dengan segala macam konflik di dalamnya. Saya berani menyebut novel ini sebagai “Buku Pelajaran Cinta”. Beda dengan buku pelajaran pada umumnya, Buku Pelajaran Cinta ini tak membosankan, malah sangat mengasyikan dibaca. Setelah mulai membaca, jamin Anda tak ingin berhenti dan ingin terus membacanya sampai akhir cerita. [Selengkapnya]



eBook Panduan: “7 Langkah Mudah Menyusun & Memasarkan eBook”

Jika dikemas dengan desain cover yang apik dan diberi judul yang manarik, kumpulan posting blog atau catatan facebook anda bisa disusun menjadi sebuah ebook yang akan memikat pembaca di ranah maya. Selanjutnya ebook anda tinggal dipasarkan secara online.
[Selengkapnya]

 
 © Copyright 2016 Curhatkita Media  template by Blogspottutorial